Tuesday, November 11, 2008

Pijitan kaki (refleksologi) membuat murid nakal tenang

Di kota Lambeth, murid yang mengganggu yang lain di kelas akan diberikan pijitan kaki oleh ahli pijit untuk mengatasi sikap agresif mereka.

Ahli refleksologi akan mengunjungi 74 SD dan SMP di kota Lambeth (sekitar London) untuk mengurus anak di bawah umur 13 tahun. Pemda Lambeth telah menyediakan anggaran £90.000 (sekitar $US 140.000) untuk membayar para ahli pijit refleksologi.
Pemda Lambeth mengatakan tidak akan minta maaf (pada pengritik) kalau mereka berusaha menggunakan metode baru untuk mengatasi masalah yang disebabkan anak yang agresif di sekolah.
Para ahli refleksologi telah menyatakan bahwa terapi tersebut bisa memadamkan sikap agresif, memperbaiki daya konsentrasi dan pendengaran, dan juga bisa mengatasi rasa stres dan was-was.

Seorang juru bicara untuk Pemda Lambeth mengatakan mereka siap mencoba cara-cara yang baru, tetapi ini jelas tidak akan menggantikan semua cara tradisional untuk mengatasi perbuatan yang anti-sosial.
Pemda Lambeth mengatakan telah memberikan tambahan £2 juta ($US 3,1 juta) untuk meningkatkan pelayanan bagi para pemuda, dan semua programnya menggunakan cara tradisional dan juga cara inovatif untuk mengatasi perbuatan anti-sosial.

Program-program tersebut, katanya, telah menghasilkan peningkatan 50% pada kehadiran anak di sekolah (tidak bolos lagi), dan juga menghasilkan pengurangan 60% pada tingkat anak yang dikeluarkan dari sekolah.

Story from BBC NEWS:
Foot massages calm unruly pupils

########

Assalamu’alaikum wr.wb.,

Setelah saya renungkan berita ini, saya pikir tidak baik bila dicoba dalam sekolah-sekolah Indonesia. Soalnya kalau ada program seperti ini, kayanya ada banyak murid yang pura-pura nakal supaya bisa mendapatkan pijitan gratis. Dan mungkin para guru akan berprotes sehingga mereka juga dapat pijitan.

Dan kemudian, para orang tua akan menunut hak yang sama di kantor. Enak banget ya, kalau ada pelayanan ini dari bos:

“Pak Budi, anda sudah telat 20 minit! Anda karyawan yang nakal ya!”
“Maaf, Pak, saya kena macet tadi!”
“Saya tidak mau dengar alasan anda. Kaki anda akan dipijit selama 1 jam! Langsung lapor ke tukang pijit!”
“Aduh…!”

Hahahahahaha.

Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene

1 comment:

  1. Wa'alaykumsalam warrahmatullahi wabarakatuh.

    Seandainya saja Pemda Lambeth mengenal amalan ibadah Puasa, maka pengeluaran biaya tersebut bisa di manfaatkan untuk hal yang lebih berguna.

    Wassalamu'alaykum warrahmatullahi wabarakatuh.

    ReplyDelete