Labels

alam (8) amal (100) anak (293) anak yatim (118) bilingual (22) bisnis dan pelayanan (6) budaya (7) dakwah (84) dhuafa (18) for fun (12) Gene (218) guru (57) hadiths (10) halal-haram (24) Hoax dan Rekayasa (34) hukum (68) hukum islam (53) indonesia (564) islam (546) jakarta (34) kekerasan terhadap anak (351) kesehatan (96) Kisah Dakwah (10) Kisah Sedekah (11) konsultasi (11) kontroversi (5) korupsi (27) KPK (16) Kristen (14) lingkungan (19) mohon bantuan (40) muallaf (48) my books (2) orang tua (7) palestina (34) pemerintah (136) Pemilu 2009 (63) pendidikan (497) pengumuman (27) perang (10) perbandingan agama (11) pernikahan (10) pesantren (32) politik (127) Politik Indonesia (53) Progam Sosial (60) puasa (38) renungan (171) Sejarah (5) sekolah (74) shalat (7) sosial (321) tanya-jawab (15) taubat (6) umum (13) Virus Corona (24)

13 January, 2009

Cerita Dibalik Sikap Abstein AS di PBB

Assalamu’alaikum wr.wb.,
Karena saya merasa tidak yakin dengan berita ini, saya carikan di Google (dgn kata kunci Bush, Olmert, abstain). Ternyata benar, dan banyak situs berita resmi melaporkan bahwa Perdana Menteri Israel, Ehud Olmert, memang mengatakan bahwa dia menyuruh Bush untuk abstain dalam voting di DK PBB.
Sungguh luar biasa. Perdana Menteri Israel menyuruh, Presiden AS langsung nurut tanpa membantah.
(Tetapi, sekarang, setelah berita ini mulai dimuat di mana-mana, juru bicara Gedung Putih mengatakan bahwa berita ini tidak benar. Hmmm….)
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene

########

Cerita Dibalik Sikap Abstein AS di PBB

Selasa, 13/01/2009 12:58 WIB
AS dan Israel sudah menjadi satu paket, yang memisahkan keduanya cuma jarak. AS di daratan benua Amerika, Israel berada di Palestina, Timur Tengah. Keduanya sudah seperti koin yang saling bersisian, sehingga seorang Perdana Menteri Israel pun bisa bebas mengeluarkan perintah pada seorang presiden Amerika.

Inilah yang terjadi saat Dewan Keamanan PBB akan mengeluarkan resolusi mengecam serangan Israel ke Jalur Gaza. Seperti diketahui dari 14 negara anggota DK PBB, AS adalah satu-satunya negara yang abstein atas resolusi itu. Sikap abstein itu ternyata tidak lepas dari peran Perdana Menteri Israel Ehud Olmert. Ia mengaku sebagai orang yang memerintahkan Bush agar AS mengambil sikap abstein.

"Saya katakan pada Bush, AS tidak boleh memberikan suara pada resolusi itu. Bush kemudian dengan segera menghubungi menteri luar negerinya dan memerintahkan menlunya untuk tidak memberikan suaranya," kata Olmert dalam pidatonya di kota Ashkelon hari Senin kemarin.
Manurut Olmert, Bush memerintakan Condoleezza Rice-menlu AS-untuk abstein meski Rice adalah seorang yang menyusun draft resolusi yang menyerukan gencatan senjata di Gaza. Olmert juga menceritakan bagaimana ia bisa memerintah seorang presiden AS.

"Saya bilang 'hubungkan saya dengan Presiden Bush di telpon'. Mereka menjawab bahwa Bush sedang memberikan pidato di Philadephia. Saya bilang, saya tidak peduli. 'saya harus bicara dengan Bush sekarang'. Bush lalu turun dari podium dan bicara pada saya," ungkap Olmert seolah bangga bahwa dirinya berhasil menyuruh seorang presiden AS menghentikan pidato hanya untuk bicara dengan perdana menteri Israel.

Begitulah kejadiannya, sikap abstein AS bukan semata-mata karena keinginannya sendiri tapi karena perintah Israel. (ln/presstv)

Sumber: Eramuslim.com

2 comments:

  1. wah...innalilahi wa inalillahi rojiun..

    ReplyDelete
  2. Sungguh menyedihkan Presiden negara besar seperti AS takluk dgn PM Israel...Ada apa ini yah....? Emang begitulah Issuenya secara tdk langsung bahwa syarat menjadi seorang Presiden AS paling tdk punya darah garis keturunan Israel...????

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...