Monday, March 30, 2009

PKB Janji Beri Setiap Desa Rp 1 Miliar

Minggu, 29/03/2009 18:35 WIB

Zainal Effendi - detikPemilu
Surabaya - Janji setiap desa akan diberi dana APBN sebesar Rp 1 miliar tidak hanya dilontarkan Partai Amanat Nasional (PAN). PKB pun seakan juga tak mau kalah. Partai berlambang bintang sembilan ini juga mengobral janji akan memberikan 20 persen APBN untuk desa apabila menang.

"Pembangunan saat ini belum dirasakan oleh masyarakat serta APBN yang berjumlah triliunan itu belum pernah sampai ke desa," kata Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dalam orasi politiknya di halaman parkir GOR Sidoarjo, Minggu (29/3/2009).

Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan 20 persen dari APBN yang nilainya triliunan itu akan diberikan ke desa. "Maka setiap desa mendapat Rp 1,5 - 2 miliar," kata Cak Imin, panggilan akrab Cak Imin.

Cak Imin juga mengatakan saat ini masyarakat masih belum menikmati uang APBN. Terutama masyarakat di pedesaan. Masyarakat pedesaan kata dia belum merasakan APBN dan terpinggirkan.

Dia juga yakin kalau PKB bisa menjadi juara dua dalam Pileg 2009 ini. Keyakinannya karena partai pimpinannya didukung oleh banyak pihak, kiai dan juga warga nahdliyin.

"Pemilu 2004 PKB juara tiga, saya berharap PKB 2009 paling tidak menjadi juara dua. Kenapa saya meminta seperti ini karena PKB didukung para kiai dan nahdliyin," tandasnya.

Artis ibukota dihadirkan oleh partai pemenang di Jawa Timur pada tahun 2004 lalu tersebut. Sebut saja Gita KDI dan juga pentolan grup band Dewa, Dhani Ahmad. Kehadiran artis ibukota ini menambah semarak kampanye partai berlambang bintang sembilan tersebut.

Hadir dalam kampanye tersebut, beberapa petinggi PKB di Jatim, Ketua DPW PKB Jatim, Imam Nahrawi, Ketua DPC Sidoarjo, Syaiful Illah yang juga wakil bupati Sidoarjo serta Ketua DPC Kota Surabaya Musyafak Rouf. Walau terlibat dalam kasus hukum, Musyafak Rouf terlihat asyik berjoget.

Sumber: detiknews.com

1 comment:

  1. tanggapan untuk berita ini:

    jangankan 1 milyar perdesa, BLT yang cuma 300rb aja, banyak dipotong perangkat desa dengan berbagai alasan...

    suara no.3>>> banyaknya terjadi perpecahan intern partai, saya ga yakin nih.

    Saya ga membenci dangdut, tapi disalah satu kampanye terbukanya, mengundang artis penghibur dengan pakaian yg jauh dr kesan islami dengan 'goyang'
    >>rasanya seperti sudah keluar track<<

    >>kenapa saya jadi nanggepin tulisan ini: karena saya habis didebat oleh teman yg kebetulan simpatisan fanatisnya yang berlebihan:)

    ReplyDelete