Sunday, May 24, 2009

Ahli Bekam Profesional : Benwaras

Assalamu'alaikum wr.wb.,
Teman-teman,
Mungkin info ini bermanfaat bagi orang yang kurang sehat dan membutuhkan terapi bekam. Saya sudah coba dan merasa lebih sehat dan segar. Pelayanan juga sangat bagus dan profesional. Silahkan sebarkan kepada teman2 yang mungkin perlu info ini.
Semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum wr.wb.,
Gene


Ahli Bekam Profesional

BENWARAS

Berpengalaman 8 tahun

Higenis & Steril
(Pakai sarung tangan dokter & masker, jarum sekali pakai, zat kebersihan, dll.)

Pak Heru
dan Rekan-Rekan

HP-1 : 021-3279-3363 (flexi)
HP-2 : 021-9427-8059 (esia)
HP-3 : 021-9411-1031 (esia)

Email : bekambenwaras@gmail.com
Blog : http://bekambenwaras.blogspot.com/


Panggil ke rumah
atau ke kantor

2 Tipe Bekam:

Kering
Pakai cup saja. Kulit disedot ke dalam cup untuk memancing darah keluar dari otot dan kembali beredar. Ini cocok untuk orang sibuk yang hanya mau menyegarkan tubuh saja dan gejala-gejala yang dirasakan juga tidak terlalu berat. Karena darah tidak keluar, efeknya lebih kecil dan tidak bisa mengobati penyakit secara sempurna.

Basah
Setelah pasang cup, kulit ditusuk-tusuk dengan jarum yang kecil sekali supaya darah kotor bisa mengalir keluar secara pelan. Jarumnya seperti jarum yang digunakan untuk akupunktur atau tes gula darah. Karena berukuran kecil sekali, rasanya tidak begitu sakit, dan orang biasa bisa tahan tanpa masalah. Darah yang kotor dibersihkan dari dalam cup, dan cup dipasang lagi.

Kenapa Harus Dibekam?

Menurut para ahli dan pakar kesehatan, sel darah merah manusia punya potensi untuk mati dan rusak atau lebih dikenal sebgai “darah kotor” (yang mengandung kolesterol, oksidan/radikal bebas) yang menyebabkan unsur perusakan pada organ-organ tubuh kita jika tidak segera dikeluarkan.

Siapa Yang Perlu Dibekam?

Siapa saja yang mengalami gejala-gejala sebagai berikut:
· Badan sering terasa letih
· Sering masuk angin
· Kepala sering pusing
· Susah tidur
· Tidak nafsu makan
· Punggung terasa kaku
· Sering kesemutan
· Gairah seks menurun
· Gampang terserang penyakit
· Badan mudah gemuk
· Dan lain-lain

Berbagai Faktor Yang Menyebabkan Penyakit Yang Membutuhkan Bekam

Kematian sel darah yang disebabkan oleh:
· Air minum yang rendah kualitasnya
· Makanan yang diberi zat perwarna, pengawet, perasa, dan kimia
· Udara yang berpolusi
· Sayur mayur yang mengandung pestasida
· Radiasi monitor komputer, TV, HP, dan lain-lain


Rasulullah SAW bersabda:
“Sesungguhnya cara pengobatan paling ideal yang kalian pergunakan
adalah hijamah (bekam).”
(Shahih Bukhari No. 2280, Shahih Muslim No. 2214)

Jam kerja:
Senin-Kamis 10:00-21:00
Jumat Libur
Sabtu-Minggu 10:00-21:00

Harga: Rp. 100.000 - 200.000 (atau se-ikhlasnya)

Tersedia:
· Ahli bekam pria bagi PRIA
· Ahli bekam wanita bagi WANITA

Dijual:
· Habbatusauda Kapsul (Cap Ajwa)
· Madu campur Habbatusauda
· Bio Spray

Nabi Muhammad SAW bersabda:
”Sesungguhnya di dalam Habbatussauda terdapat penyembuh
bagi segala penyakit kecuali kematian.”
(HR Bukhori & Muslim)

5 comments:

  1. weh....ikutan bekam juga pakde?
    btw, sampe sekarang ane belum berani biar udah dibujuk bolak-balik sama semua orang. masih takut liat pisau operasi. serumah tinggal ane yang belum pernah bekam...
    eh, tapi harganya kok mahal amat ya sampe 100 ribu??harga Jakarta ya??

    ReplyDelete
  2. hehehe..nambah, mau ngomentari namanya, lucu banget..."Benwaras"...harusnya nama panjangnya begini aja ben waras ben ora loro-loro maneh...hehehe...ngerti ga artinya pak de "benwaras" itu apa? "benwaras": biar sembuh....

    ReplyDelete
  3. Tidak pakai pisau. Tetapi pakai jarum kecil sekali seperti kalau kita mau tes gula darah dengan tusuk jarum kecil ke jempol. Saya sudah coba dua kali, kemarin karena lagi nonton acara Yusuf Mansyur di tivi, saya tidak sadar kulit saya sudah ditusuk karena rasa sakitnya kecil sekali.
    Lebih sakit kalau dicubit oleh keponakan. Itulah yang sakit SEKALI!!! Hehehe
    Bekam tidak sakit.

    ReplyDelete
  4. Waduhhh biasanya kan orang dewasa yang gemes sama anak kecil, kita pengen nyowel pipinya lah atau ngesun atau nyubitin juga ... lah kalo ini sebaliknya ya :)
    ini ponakan yang begitu gemes ama omnya... hahaha. Pastinya si om lucu sekali hahah. Just kidding.

    Soal bekam, aku setuju emang beneran ngga sakit. Malahan pernah aku nyobain yang metodenya tidak pake jarum tapi menggunakan pisau silet (tentunya steril dan hanya sekali pakai). Sama kok tidak terasa sakit. Kalo pernah melakukan donor darah nah...saat ditusukin jarum untuk donor itu lebih ada rasanya dibanding dengan bekam.

    Jadi...rutinlah berbekam karena memang dianjurkan Rasulullah SAW.
    Yang ngga ngenakin paling bekasnya aja, memar kebiruan. Kalo melakukan bekamnya di area wajah misalnya di pelipis atau jidat (kalo sakit kepala) nah itu dia masalah kecilnya disitu heheh. Soalnya keliatan bulatan gede yang kebiruan.

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum

    Gene, setelah menunggu nunggu dengan sedih dan menangis (boong ding) ada postingan baru, surprise, BEKAM.

    Aku jadi ingat waktu aku cerita ke sepupuku (dia lagi ambil spesialis bedah umum di FK UI)tentang kesukaanku berbekam, dia bilang bahwa berbekam itu menyebabkan pembuluh darah pecah. Trus aku bilang, mungkin di dunia kedokteran bekam itu tidak dianjurkan tapi ada hadist shahih yang menunjukkan keutamaan berbekam, sepupuku cuma diam.

    Untuk ratualit/nakula, coba aja berbekam, nggak sakit kok malah bada jadi enteng setelah berbekam. Ongkos bekam sangat bervariasi. Kalau aku suka bekam di daerah Tanah Abang punya kader-kader PKS, harganya murah meriah.

    Gene, aku boleh nambahin artikel bekamnya ya?


    PENGOBATAN DENGAN BEKAM [4]

    Oleh
    Al-Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas

    Berbekam [5] termasuk pengobatan yang diajarkan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahkan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah melakukan bekam dan memberikan upah kepada tukang bekam.

    Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

    “Sesungguhnya sebaik-baik apa yang kalian lakukan untuk mengobati penyakit adalah dengan melakukan bekam” [6]

    Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.

    “Sebaik-baik pengobatan penyakit adalah dengan melakukan bekam” [7]

    Wasiat Malaikat Untuk Berbekam
    Dari Ibnu Abbas Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Tidaklah aku melewati seorang Malaikat –ketika di Mi’rajkan ke langit- kecuali mereka mengatakan ‘Wahai Muhammad, lakukanlah olehmu berbekam” [8]

    Dari Abdullah bin Mas’ud Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menceritakan ketika beliau di Isra’kan, tidaklah beliau melewati sekumpulan Malaikat melainkan mereka meminta kami,” Perintahkanlah ummatmu untuk berbekam” [9]

    Waktu Yang Paling Baik Untuk Berbekam
    Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Barangsiapa yang ingin berbekam, hendaklah ia berbekam pada tanggal 17,19,21 (bulan Hijriyyah), maka akan menyembuhkan setiap penyakit” [10]

    Ibnu Abbas Radhiyallahu ‘anhu berkata : “Sesungguhnya hari yang paling baik bagimu untuk berbekam adalah hari ke 17, hari ke 19, dan hari ke 21 (bulan Hijriyyah)” [11]

    Hari yang paling baik untuk berbekam adalah pada hari Senin, Selasa dan Kamis. Sebaliknya hindari berbekam pada hari Rabu, Jum’at, Sabtu dan Ahad” [12]

    Footnotes
    4]. Lihat bahasan ini dalam Manhajus Salaamah fiimaa Warada fil Hijaamah oleh Dr Muhammad Musa Nashr.
    [5]. Bekam : Mengeluarkan darah kotor dari kepala, badan, dan anggota tubuh lainnya dengan alat bekam.
    [6]. HR Abu Dawud no. 3857 dan Ibnu Majah no. 3476, Al-Hakim IV/410, Ahmad II/342 dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, lihat Shahiih Ibni Majah II/259 no 2800 dan Silsilah Al-Ahaadiits Ash-Shahiihah no. 760
    [7]. HR Ahmad V/9,15,19, Al-Hakim IV/208 dari Samurah Radhiyallahu ‘anhu. Lihat Shahiih Al-Jaami’ish Shaghiir no. 3323, Silsilah Al-Ahaadiits Ash-Shahiihah no. 1053.
    [8]. HR Ibnu Majah no. 3477, Shahiih Ibni Majah II/259 no. 2801, Silsilah Al-Ahaadiits Ash-Shahiihah no. 2263
    [9]. HR At-Tirmidzi no. 2052, Shahiih Sunan At-Tirmidizi II/204 no. 1672
    [10]. HR. Abu Dawud no. 3861 Al-Hakim, Al-Baihaqi IX/340 Dari Abu hurairah Radhiyallahu ‘anhu. Lihat Silsilah Al-Ahaadiits Ash-Shahiihah no 622
    [11]. Shahiih Sunan At-Tirmdizi II/204 no. 1674
    [12]. HR Ibnu Majah no. 3487, Shahiih Ibn Majah II/261, Silsilah Al-Ahaadiits Ash-Shahiihah no. 766


    Semoga bermanfaat, kalau tidak setuju mohon tidak usah dibaca.

    wasalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh

    ReplyDelete