Wednesday, December 09, 2009

Rp 2 M Dianggarkan Untuk Permak Air Mancur HI

Sudah dengar berita ini? Dua milyar untuk renovasi sebuah air mancur. Untung sekali tidak ada orang miskin di Jakarta yang lebih membutuhkan uang tersebut. Warga Jakarta sudah kaya semua: tidak ada yang lapar, tidak ada anak yang putus sekolah dan menjadi pemulung, tidak ada yang menderita dari penyakit tanpa ada uang untuk berobat, tidak ada yang pengangguran…. Pemda bisa habiskan uang rakyat yang cukup banyak untuk urusan air mancur karena masyarakat tidak membutuhkan uang tersebut.
Alhamdulillah kita sudah kaya semua!


********

Rp 2 M Dianggarkan Untuk Permak Air Mancur HI

Rabu, 02/12/2009 11:11 WIB
Hery Winarno - detikNews
Jakarta - Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta berencana akan merenovasi air mancur Bundaran Hotel Indonesia (HI). Dana yang dibutuhkan pun mencapai Rp 2 miliar.

"Sudah disetujui oleh anggota dewan (DPRD DKI) dan sekarang sedang berjalan prosesnya (renovasi)," ujar Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Provinsi DKI Ery Basworo saat berbincang dengan detikcom, Rabu (2/12/2009). Ery menuturkan renovasi tersebut untuk mengganti lampu air dan mengganti pompa air mancur Bundaran HI yang saat ini semburannya sudah tidak lagi kuat.

"Sekarang cuma 20% lampu saja yang hidup. Air mancurnya juga sudah lemah jadi perlu kita ganti supaya semburannya bagus, akhir Desember ini masyarakat sudah bisa melihat hasilnya," tambahnya. Ery juga mengakui jika sebelumnya anggaran untuk renovasi tersebut sempat dicoret dari APBN Provinsi DKI. Namun renovasi kemudian disetujui setelah Pemprov menjelaskan kepada dewan jika sejak tahun 2002 belum ada penggantian terhadap lampu dan pompa air di salah satu landmark kota Jakarta tersebut.

Ketika ditanya apakah dana tersebut tidak terlalu besar mengingat dengan dana sebanyak itu bisa digunakan untuk keperluan lain yang lebih penting, Ery menyatakan dana tersebut sudah sesuai harganya. "Sistemnya lelang jadi sudah sesuai harganya dan ini kan penting juga. Sebagai gerbang masuk Ibukota, biar kalau malam masyarakat juga bisa menikmatinya," pungkasnya. (her/iy)

Sumber: detiknews.com

4 comments:

  1. punya 2 milyar buat apa ya??

    nraktir seluruh warga miskin aja di jakarta yang hidup dikolong jembatan, anak jalanan, pengemis, kan banyak tuh di jakarta..cukup di warteg atau nasi padang aja, mereka udah seneng..., 2 milyar buat pancuran aja..yahhh mending beliin buku semua, bagi2 gratis ke warganya biar cinta buku, buat nambah pinter..,

    buat air mancur aja ya..., yaa

    ReplyDelete
  2. Assalamu'alaikum

    Gene, aku boleh kasih komentar ya?

    Bagaimana kalau alasan Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta untuk mempercantik Jakarta?

    Kalau membahas hal seperti ini aku jadi ingat beberapa bulan yang lalu, saat teman-teman arisan mengajak berkunjung ke Masjid kubahnya berlapis emas, aku menolak ikut karena menurutku alangkah lebih baik kalau kubahnya yg biasa aja, dan uang yg untuk membuat kubah emas disumbangkan kepada fakir miskin dan anak yatim, tentu lebih bermanfaat karena di Indonesia banyak sekali orang miskin.


    oh ya, kalau Gene mengkritisi pemerintah kenapa ya tidak ada yang berkomentar seperti ini: ””"""ketika beberapa waktu lalu anda dan member chatroll lain mengkritisi istri2 calon presiden & wapres yang tidak berjilbab dll.. Saya rasa terlalu jauh, mereka pun ga dengar anda""""

    Apa berarti kalau Gene yang mengkritisi Pemerintah, maka Pemerintah akan mendengar?

    Ini hanya sebuah pertanyaan.

    Afwan kalau ada yang salah

    Wasalamualaikum

    ReplyDelete
  3. Kutip: Apa berarti kalau Gene yang mengkritisi Pemerintah, maka Pemerintah akan mendengar? (Nit)

    Coba cari di semua post saya, apakah ada tulisan "Wahai pemerintah, tolong dengarkan saya!"
    Dan kalau tidak ditemukan (karena memang tidak ada) coba berfikir lagi tentang tujuan dari semua tulisan saya. Apakah untuk didengarkan oleh pemerintah? Atau untuk kaum yang lain?

    Wassalam,
    Gene

    ReplyDelete