Wednesday, March 03, 2010

Perpres Jembatan Selat Sunda Sudah Terbit

100 Trillion?
Apa begitu mendesak?
Kasihan anak yatim yang lapar dan anak miskin yang harus putus sekolah, karena pemerintah “tidak punya uang”. Tetapi untuk mega proyek, uang selalu bisa dicari…

Perpres Jembatan Selat Sunda Sudah Terbit

Kamis, 04/02/2010 14:51 WIB
Luhur Hertanto - detikNews
Jakarta - Peraturan Presiden (Perpres) terkait pembangunan jembatan Selat Sunda telah terbit. Tim pelaksana terkait proyek jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera ini pun akan segera dibentuk.

"Sudah dua minggu yang lalu (Perpres) kalau tidak salah," kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Kamis (4/2/2010). Dalam Perpres itu, lanjut Hatta, akan diatur mengenai pembentukan tim teknis dan kelompok kerja yang berkaitan dengan teknis, teknologinya, gempa, dan sebagainya. 

"Juga analisis kedua dari sisi sosial, dan ketiga dari sisi tata ruang," tambahnya. Hatta menjelaskan, sesuai Perpres itu akan dibentuk tiga kelompok kerja. "Ada yang soal teknis, ada yang tata ruang dan keekonomian, dan ada yang menyangkut sosial," tutupnya.

Diperkirakan proyek pembangunan Selat Sunda ini membutuhkan dana kurang lebih sebesar Rp 100 triliun, dan waktu pembangunan mencapai 8-10 tahun. Pemerintah akan menggandeng pihak swasta dalam pembangunan jembatan dengan panjang sekitar 29 km tersebut. (ndr/iy)

Sumber: detiknews.com

No comments:

Post a Comment