Wednesday, March 31, 2010

Proses Biometrik di Imigrasi Bandara Cengkareng Baru Berlaku Hari Ini

Rabu, 31/03/2010 12:37 WIB
Nograhany Widhi K - detikNews
Jakarta - Mengurus proses keimigrasian di loket Imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, mulai hari ini butuh waktu hingga 2 jam. Hal itu terjadi karena penerapan fasilitas border control management (manajemen pengawasan perbatasan).

Setiap pelawat warga negara asing, akan menjalani pemeriksaan biometrik berupa pemotretan wajah dan empat sidik jari, serta scanning paspor, di loket Imigrasi. Hal ini diterapkan untuk kedatangan maupun keberangkatan. Karena antrean untuk WNI dan WNA disatukan, akibatnya, WNI yang tidak akan mengalami pemeriksaan seperti itu, terpaksa ikut antre sehingga menambah panjang deretan.

Sebuah pengumuman terpasang untuk menjelaskan prosesi yang makan waktu itu. Pengumuman itu terpasang sejak 22 Maret lalu. Namun aplikasi sistem tersebut baru dimulai hari ini, Rabu (31/3/2010). Pengumuman itu ditulis dalam 2 bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Inggris dan Jepang. Bunyinya sbb:

PENGUMUMAN
Mohon maaf clearance Keimigrasian mengalami penambahan waktu/terlambat, karena adanya pemasangan instalasi sistem Border Control Management (BMC). Terimakasih.
Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta. (nrl/fay)

Sumber: detiknews.com

1 comment:

  1. Mungkin ini gara2 Nazaruddin pakai paspor saudaranya.

    ReplyDelete