Tuesday, May 25, 2010

Pergi ke Australia Untuk 3 Minggu

Assalamu'alaikum wr.wb.,

Teman-teman, insya Allah saya akan pergi ke Australia untuk 2-3 minggu. Ibu saya di sana kena kanker usus, dan harus menjalankan operasi pada tanggal 7 Juni nanti untuk angkat tumor dari usus bawah. Dia sudah menjalankan chemotherapy selama 1 bulan, dan kata kakak menjadi kurus sekali sekarang.

Tadi saya sudah pesan tiket, dan insya Allah akan berangkat ke Australia pada hari Rabu tanggal 2 Juni, minggu depan. Insya Allah bisa kembali ke Jakarta pada akhir Juni, untuk teruskan semua aktivitas di sini. Saya tunggu hasil operasi dulu, dan setelah itu baru bisa tahu kapan kembali ke sini, tergantung kondisi Ibu.


Saya mau mohon maaf kalau ada email yang belum dibalas, dan juga ada undangan ceramah atau pidato yang belum ditanggapi. Visa saya social-budaya jadi sebelum bisa kembali saya harus membuat visa baru (batas max 6 bulan) karena kalau keluar negeri visa sos-bud batal dan harus dibuat baru.

Saya juga harus pinjam jaket dari teman karena di Brisbane sekarang 10 derajat Celsius. Dingin amat! Shalat subuh harus ditunda sampai jam 11 siang kayanya. Hehehe.

Alhamdulillah sudah ada yang janjikan uang untuk tiketnya, karena 9 juta lumayan mahal untuk orang yang tidak kerja, dan saya akan pinjam uang lagi biar ada uang operasional di sana. Saya anggap itu semua datang dari Allah sebagai kemudahan bagi saya karena walaupun tidak kerja sekarang, pada saat saya benar2 butuh uang untuk urusan yang penting, selalu ada teman yang bersedia berikan atau pinjamkan. Intinya, jangan sekali-kali merasa takut untuk bersedekah atau membantu orang miskin, sekalipun merasa bahwa uang kita tidak begitu banyak. Allah Maha Kaya, dan Dia menjamin bahwa uang yang kita belanjakan di jalan-Nya akan dikembalikan kepada kita.

Mungkin kalau sepi di sana, saya bisa kerjakan buku saya setiap hari, tanpa ada macam2 halangan seperti yang biasanya ada di sini. Kalau masih ada orang yang mau ketemu saya untuk konsultasi, saya akan mempersilahkan mereka terbang ke Australia. Hahaha. Mau nggak mereka ya? Kalau tidak salah ingat, saya sudah janji untuk bertemu seorang calon muallaf dari Inggris yang mau ke sini bulan Juni untuk belajar Islam. Kayanya harus cari teman lain yang bisa tangani (kecuali dia mau datang ke Australia. Haha).

Terima kasih semua atas doanya. Insya Allah saya bisa segera kembali dan teruskan semua kegiatan di sini. Maaf kalau saya jarang online selama 3 minggu dan saya juga mohon maaf kalau blog jadi sepi dan tidak ada post baru. Saya belum tahu kalau akan sibuk atau sepi di sana.

Wassalamu'alaikum wr.wb.,
Gene

8 comments:

  1. Semoga Ibunya cepat sembuh dan semoga perjalanannya lancar dimudahkan oleh Allah Subhanahuwata'ala, amin.

    ReplyDelete
  2. semoga lekas sehat kembali ibunya pak gene,dukungan moril orang-orang yang dicintai nya berada didekatnya, salah satu ikhtiar kesembuhan juga.

    Pulangnya jangan lupa bawakan kanguru ya pak^_^ sama sate koala..,

    ReplyDelete
  3. Semoga Ibu njenengan diberi kesembuhan, Amiin.

    Komment ini pendek, tetapi Insha Allah saya bisa mengerti keadaannya, because I've been there.

    Semoga Allah mengkaruniakan ketabahan dan rizki yang banyak, dan dimudahkan segala urusan oleh Allah, untuk Njenengan.Amiin.

    Semoga selamat sampe tujuan.

    ReplyDelete
  4. Do'a adalah kawan yang paling baik..semoga Allah senantiasa melindungi dan memperlancar perjalanan serta segala urusan Mr. Gene. Smoga ibunya lekas sehat lagi.Oya, mualaf Inggrisnya diminta nemuin aku aja...hehe..,mas A. Subekhan kenal ma mualaf British ni?
    Met jalan...moga selamat sampe balik ke Indonesia lagi:)

    ReplyDelete
  5. Semoga Allah memudahkan jalanmu Om Gene.Tetap bersabar n semangat.

    Salam untuk keluarga yang ada di Australia

    ReplyDelete
  6. >>> kutipan : Dingin amat! Shalat subuh harus ditunda sampai jam 11 siang kayanya. Hehehe.

    Hhhmmm kayaknya bakal sering-sering tayammum deh selama di Australia nanti ... hehehe :p

    So long, mister ! Selamat jalan.

    Insya Allah kamu dianugerahi keselamatan & kebaikan selama dalam perjalanan nanti.
    Insya Allah dilancarkan segenap urusan dengan keluarga disana.
    Amin ya Robbal alamin.

    HasbunAllah Wa Ni'mal Wakil : Cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik pelindung

    Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
    * ibunya pasti senang banget deh, dikunjungi oleh anaknya yang lucu dan imut-imut... hehehe*

    ReplyDelete
  7. Syafakillah untuk ibunya pak Gene. Semoga Allah berikan hidayah, kesembuhan, dan kebahagiaan. Amin. Sabar ya Pak..

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete