Friday, May 07, 2010

PPP: Target Golkar di Pansus Century untuk Lengserkan Sri Mulyani

Usul Kasus Century Ditutup
Jumat, 07/05/2010 15:41 WIB
Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Setelah PKS, giliran PPP mengecam rencana Golkar menutup kasus Century. PPP menegarai target Golkar dalam Pansus Century hanya untuk melengserkan Sri Mulyani. "Kalau Golkar bersikeras mempetieskan kasus Century, bisa ditengarai bahwa motivasinya dalam Pansus Century memang untuk melengserkan Sri Mulyani," kata Sekretaris FPPP DPR M. Romahurmuzy kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (7/5/2010).

Menurut Romi, seharusnya Golkar tetap melanjutkan proses politik sambil menunggu kerja aparat penegak hukum. Tidak bijaksana di mata rakyat jika tiba-tiba menutup kasus yang merugikan negara Rp 6,7 triliun ini. "Tidak ada satu pihak pun yang boleh mempetieskan kasus Century. Kasus hukum harus tetap jalan, Sri Mulyani ke Amerika bukan berarti kasus selesai," tegas Romi.

Jika Golkar makin ngotot, Romi menilai bisa jadi rumor adanya deal antara Ical dengan SBY untuk menyingkirkan Sri Mulyani benar adanya. "Malah ada spekulasi, di balik didorongnya proses hukum bukannya politik, adalah sudah adanya deal antara Golkar dan Pemerintah terkait mundurnya Sri Mulyani," kritik Romi.

Romi curiga, langkah Golkar mempetieskan kasus Century untuk menyelamatkan Boediono. "Golkar adalah partai besar dengan kemampuan lobi yang baik, kemungkinan besar Boediono akan diselamatkan," tutupnya. (van/yid)

Sumber: detiknews.com

No comments:

Post a Comment