Friday, June 04, 2010

Dukun Cilik Najib Gegerkan Warga Pekalongan

Jumat, 04/06/2010 10:22 WIB
Dani Wisnu - detikNews
Jakarta - Kisah Ponari, si dukun cilik dari jombang sudah berlalu. Kali ini muncul lagi dukun cilik asal desa Wiriditan, kecamatan Bojong, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Mohamad Najib (10). Mirip seperti Ponari, Najib juga mengobati pasiennya dengan menggunakan batu ajaib yang ia temukan di depan pintu rumahnya.

"Saya bermimpi di temui orang tua pakai baju putih. Namun tidak tahu jika mimpi itu ternyata wangsit," kata Najib di rumahnya, Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (4/6/2010). Najib menemukan batu ajaib itu sekitar 10 hari yang lalu. Rumah Najib pun didatangi banyak pasien. Meski bisa mengobati, Najib tetap tenang dan pendiam. Najib mengaku sebelum menemukan batu ajaib itu, Najib sempat bermimpi.


Najib bisa mengobati penyakit sakit gigi, rematik, katarak, kesurupan dan diabetes. Cara pengobatan Najib sangat sederhana. Batu ajaib yang ia temukan itu diusap ke bagian tubuh yang terasa sakit. Salah satu pasien, Masraf (60) mengaku dirinya menderita sakit gula sejak tujuh tahun terakhir. Namun setelah mendapat kabar ada dukun cilik di Pekalongan, dirinya langsung mendatangi dan ingin membuktikan kebenaran kabar tersebut.

Setelah satu kali terapi dengan batu ajaib milik Najib, penyakitnya langsung sembuh. "Penyakit saya langsung sembuh padahal dulu sudah berobat kemana-mana tak kunjung sembuh," katanya. Dalam pengobatan, Najib tidak menentukan tarif biaya kepada pasiennya. Para pasien hanya memberikan uang seikhlasnya saja. (gus/gus)

Sumber: detiknews.com

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. campign,love your future,love your family,love our next generatoins

    ReplyDelete