Sunday, September 05, 2010

Terima Kasih Atas Bantuannya untuk Anak-Anak Yatim Daarul Qur'an

Assalamu'alaikum wr.wb.,

Terima kasih kepada semua teman yang kirim/transfer uang ke Pesantren Yatim Piatu Daarul Qur'an. Sebelumnya, untuk acara buka puasa dengan anak yatim, uang masih kurang 10 juta, tetapi karena dapat bantuan dari teman2, alhamdulillah jadi cukup. Setiap anak dapat makanan, beras dan 50 ribu rupiah tunai.
Terima kasih bantu mensukseskan program buka puasa di pesantren.

Mohon jangan lupa bahwa anak yatim juga suka makan di luar bulan puasa. Mereka tidak mogok makan selama 11 bulan ke depan. Hehe. Jadi pesantren masih perlu uang operasional setiap bulan agar anak yatim sekolah secara gratis, ustadz dan guru bisa dapat gaji, dan listrik masih nyala buat komputer. Karena keterbatasan dana, gaji untuk sebagian guru masih kecil sekali, dan ada yang di bawah 1 juta (karena tidak bisa lebih).

Kalau teman2 masih berniat membantu anak yatim, dan para gurunya yang sudah bertahun2 mengabi untuk kepentingan anak yatim, silahkan salurkan sedekah ke DQ secara rutin. Tidak masalah kalau hanya 50 ribu, atau 100 ribu rupiah. Yang penting niatnya. Dan jangan takut, balasannya dijamin sama Allah.

Terima kasih atas kepeduliannya kepada anak yatim. Semoga Allah membalas amal kita semua. Amin.

Rekening Bank :  Bank Mandiri (Soepomo Tebet)
A/C No.  124.009.3029412
a/n Yayasan  Darul Qur’an Pendidikan

Wassalamu'alaikum wr.wb.,
Gene
********

“Barang siapa berbuat satu amal kebaikan, maka pasti baginya SEPULU KALI LIPAT amalnya (balasannya)"
(QS.Al-An”am: 160 )

245. Siapakah yang mau memberi PINJAMAN kepada Allah, pinjaman yang BAIK (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan MELIPAT GANDAKAN pembayaran kepadanya dengan LIPAT GANDA yang BANYAK. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.
(QS. Al-Baqarah 2:245)

92. Kamu sekali-kali tidak sampai kepada KEBAJIKAN (yang sempurna), sebelum kamu MENAFKAHKAN sebahagian HARTA yang kamu CINTAI. Dan apa saja yang kamu nafkahkan, maka sesungguhnya Allah mengetahuinya.
(QS. Ali ‘Imran 3:92)

215. Mereka bertanya kepadamu tentang apa yang mereka INFAKKAN. Jawablah: “Apa saja harta yang kamu INFAKKAN hendaklah diberikan kepada IBU-BAPAK, kaum KERABAT, anak-anak YATIM, orang-orang MISKIN dan orang-orang yang sedang dalam PERJALANAN (MUSAFIR).” Dan apa saja kebajikan yang kamu buat, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahuinya.
(QS. Al-Baqarah 2:215)

280. Dan jika (orang berhutang itu) dalam kesukaran, maka berilah TANGGUH sampai dia berkelapangan. Dan MENYEDEKAHKAN (sebagian atau semua utang) itu, lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui.
(QS. Al-Baqarah 2:280)

2. Kitab (Al Qur’an) Ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang BERTAQWA,. 3. (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan MENAFKAHKAN sebahagian rezki yang kami anugerahkan kepada mereka“.
(QS. Al Baqarah 2:2-3)

133.Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang BERTAQWA,
134. (yaitu) orang-orang yang MENAFKAHKAN (hartanya), baik di waktu LAPANG maupun SEMPIT, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema`afkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.”
(QS. Ali Imran 3:133-134)

254. Hai orang-orang yang beriman, BELANJAKANLAH (di jalan Allah) sebagian dari rezki yang Telah kami berikan kepadamu SEBELUM datang HARI yang pada hari itu TIDAK ADA LAGI jual beli dan tidak ada lagi syafa’at. Dan orang-orang kafir Itulah orang-orang yang zhalim.
(QS. Al Baqarah 2:254)

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda :
“Shadaqah itu MEMADAMKAN (menghapuskan) KESALAHAN sebagaimana AIR memadamkan API”.
[HR. Ahmad dalam Al-Musnad (3/321), dan Abu Ya’laa. Lihat Shohih At-Targhib (1/519)]

Rasululullah -shallallahu ‘alaihi wa sallam- bersabda :
“Tak ada suatu hari pun seorang hamba berada di dalamnya, kecuali ada dua orang malaikat akan turun; seorang diantaranya berdo’a, “Ya Allah berikanlah GANTI bagi orang yang BERINFAQ”. Yang lainnya berdo’a, “Ya Allah, berikanlah KEHANCURAN bagi orang yang MENAHAN INFAQ.”.
[HR. Bukhari dan Muslim ]

8. Dan sesungguhnya dia (manusia) sangat berlebihan dalam kecintaannya kepada harta.”
(QS. Al ‘Adiyat 100: 8)

4 comments:

  1. sukses pak gene acaranya..
    well alhamdulilah pas hari ahad juga ada acara yang sama di masjid al azhar, saya kebagian jadi pemandu dari panti asuhan AFKN, rata2 anak papua, senangnya mereka kooperatif banget,ramah-ramah, senang juga mengenal banyak saudara muslim asli indonesia timur:)

    dekat dengan anak yatim, rasanya memang luar biasa..full 1 aula 1000an lebih, menguras energi, tapi kesenanngannya tidak terukur apapun.

    ReplyDelete
  2. Sayangnya tidak ada kegiatan dengan seribu anak yatim setiap hari, sepanjang tahun, di setiap kecamatan atau kabupaten.

    Sayangnya, orang Islam hanya peduli pada anak yatim setahun sekali.

    Wassalam,
    Gene

    ReplyDelete
  3. mr gene commentnya dalem banget,masak umat islam hanya peduli ma anak yatim setahun sekali,,,,, :(

    ReplyDelete
  4. Yang saya perhatikan seperti itulah. hanya sedikit sekali orang yang peduli pada anak yatim dan orang miskin, padahal contoh Nabi kita begitu.

    Wassalam,
    Gene

    ReplyDelete