Tuesday, October 19, 2010

Tentara Indonesia Menyiksa Orang Papua?

Ini video yang aslinya (dua video yang digabung, yang katanya diambil di Papua bulan Oktober 2010 ini), yang di-upload di situs luar negeri. (Tadi saya baca di BBC, lalu cek ke situs LSM ini). Yang saya lihat tadi di You Tube ternyata hanya video pertama yang pendek, yang dimasukin ke You Tube oleh orang lain.

Dalam video kedua, orang Papua diikat, diancam dengan pisau, dan kemaluannya dibakar (tapi pada bagian itu, gambar sengaja ditutup oleh LSM ini sehingga hanya ada suara saja, karena katanya terlalu buruk untuk ditunjukkan di tempat umum).

Oknum? Atau kebiasaan di Papua? Silahkan nonton dan menilai sendiri. (Nanti para pejabat pasti bilang “Mana buktinya mereka benar2 TNI” atau “Hanya oknum saja”. Kita tunggu saja sekarang.)

Indonesian military ill-treat and torture indigenous Papuans (Tentara Indonesia Menyiksa Orang Papua)

Panglima Cek Video Penganiayaan Oknum TNI Atas Warga Papua di Youtube

1 comment:

  1. Assalamu'alaikum wr wb

    Bagaimana kalau yang melakukan penyiksaan adalah tentara Israel terhadap sipil Palestina atau tentara Amrik menyiksa tahanan Guantanamo yang minimal sama kejamnya dengan TNI atau bahkan lebih sadis dari TNI ??? Apa hak asasi manusia dunia dan PBB akan seheboh ini juga ? Mungkin heboh agar Papua bisa melepaskan diri seperti Timor Leste dan berikutnya RMS segera menyusul, tunggu saja...

    ReplyDelete