Wednesday, March 31, 2010

Magnet Bisa Mengubah Moralitas Kita

Ini studi yang menarik. Dengan menggunakan magnet di samping kepala, para ilmuan berhasil mengubah keputusan dan pemikiran moral di dalam sukarelawan. Perbubahan terjadi di satu bagian kecil di dalam otak, di atas telinga kanan (disebut bagian RTPJ). Dan ternyata, bagian dari otak ini berkembang secara pelan (telat) dibandingkan bagian lain dari otak.
Jadi, bagaimana dengan anak yang disuruh bertanggung jawab atas perbuatannya, di dalam sekolah, di dalam keluarga, dan di mata hukum, kalau bagian dari otak yang berpengaruh terhadap moralitas masih berkembang sampai dengan umur 20an dan terpengaruh sekali hanya dengan daya magnet yang dialami untuk beberapa detik?
Dan setelah baca hasil studi ini, saya jadi berfikir apakah ada efek terhadap moralitas di kalangan anak yang menggunakan HP, yang juga mengeluarkan signal radio-magnetik?
Menarik sekali…!

Proses Biometrik di Imigrasi Bandara Cengkareng Baru Berlaku Hari Ini

Rabu, 31/03/2010 12:37 WIB
Nograhany Widhi K - detikNews
Jakarta - Mengurus proses keimigrasian di loket Imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, mulai hari ini butuh waktu hingga 2 jam. Hal itu terjadi karena penerapan fasilitas border control management (manajemen pengawasan perbatasan).

Setiap pelawat warga negara asing, akan menjalani pemeriksaan biometrik berupa pemotretan wajah dan empat sidik jari, serta scanning paspor, di loket Imigrasi. Hal ini diterapkan untuk kedatangan maupun keberangkatan. Karena antrean untuk WNI dan WNA disatukan, akibatnya, WNI yang tidak akan mengalami pemeriksaan seperti itu, terpaksa ikut antre sehingga menambah panjang deretan.

Ada Darah Babi di Filter Rokok

Rabu, 31 Maret 2010, 10:06 WIB
Arfi Bambani Amri
VIVAnews - Seorang peneliti di Australia melansir penelitian mengenai rokok yang diduga mengandung darah babi. Kandungan babi yang diharamkan umat Islam ini ditemukan di filter rokok.

Profesor di bidang Kesehatan Publik, Universitas Sydney, Simon Chapman, menunjuk pada riset terbaru yang mengidentifikasi 185 penggunaan hemoglobin atau bagian darah babi, termasuk dalam pembuatan filter rokok. Penemuan ini, kata Chapman kepada News.com.au, bisa berdampak pada kelompok Islam dan Yahudi.

Tuesday, March 30, 2010

Dituduh Curi Sepeda, 4 Bocah Dipukuli Belasan Anggota TNI AD

Belasan Anggota TNI??? Untuk melawan anak2 SD-SMP (yang belum terbukti bersalah)? Luar biasa.
Bagaimana kalau Indonesia diserang oleh negara musuh? Untuk melawan anak2, perlu belasan prajurit.
Jadi untuk melawan satu anggota pasukan khusus dari negara musuh, perlu berapa ratus prajurit TNI? (Karena untuk melawan anak kecil, perlu belasan prajurit. Hehehehe...)

Parah amat.
Wassalam,
Gene

Dituduh Curi Sepeda, 4 Bocah Dipukuli Belasan Anggota TNI AD

Selasa, 30/03/2010 11:28 WIB
Moksa Hutasoit - detikNews
Depok - Empat bocah dipaksa mengaku oleh belasan anggota TNI AD telah mencuri sepeda. Bahkan wajah keempat bocah itu babak belur akibat bogem mentah para anggota militer itu.

Berharap Lulus UN, Pensil Siswa Dibawa ke Paranormal

Kamis, 25/03/2010 18:52 WIB
Muhammad Aminudin - detikSurabaya
Malang - Ratusan siswa MTS serta MI Kyai Haji Hasyim Asya'ri Pandawangi, Kota Malang menggelar istiqozah dan salat hajat, untuk menghadapi UN pekan depan. Selesai berdoa bersama, seluruh siswa kemudian diminta mengumpulkan alat tulis untuk dibawa ke paranormal.

“This is the Way God Made Me”: A Scientific Examination of Homosexuality and the “Gay Gene”

Oleh Brad Harrub, Ph.D. and Bert Thompson, Ph.D. and Dave Miller, Ph.D.
© 2003  Apologetics Press, Inc.  All Rights Reserved.
Reproduced by Permission from Apologetics Press, Inc.

Artikel yang lengkap dalam bahasa Inggris bisa dibaca di sini:
“This is the Way God Made Me”: A Scientific Examination of Homosexuality and the “Gay Gene”
http://www.trueorigin.org/gaygene01.asp
(Katanya tidak boleh disimpan online di situs yang lain, jadi saya kasih linknya saja.)

Assalamu'alaikum wr.wb.,
Artikel ini sangat menarik. (Maaf, dalam bahasa Inggris dan terlalu panjang untuk diterjemahkan.) Intinya dari artikel ini adalah sebagai berikut:

Wednesday, March 24, 2010

Ditentang Ormas Islam, Panitia ILGA Ngotot Kongres Tetap Digelar

Rabu, 24/03/2010 14:48 WIB
Kongres Lesbi, Gay & Biseks se-Asia
Zainal Effendi - detikSurabaya
Surabaya - Panitia International lesbian, gay, bisexual, transgender dan intersex association (ILGA) berharap, kongres ke-4 yang diikuti anggota se Asia tetap bisa digelar di Surabaya. Padahal, kongres yang akan digelar di Hotel Mercure Surabaya, tanggal 26-28 Maret 2010 ini mendapat protes dari berbagai ormas Islam dan tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

"Kita saat ini sedang dalam tahap penyelesaian dan kita berharap dengan rampungnya tahap ini, maka kongres bisa kita selenggarakan," kata panitia ILGA, Maria Mustika, saat dihubungi detiksurabaya.com, Rabu (24/3/2010). Tidak hanya itu, Maria juga mempunyai kenyakinan bahwa masyarakat Surabaya merupakan masyarakat beragama yang mempunyai toleransi yang tinggi, sehingga kegiatannya tetap dapat dilaksanakan dengan penuh toleransi.

Tuesday, March 23, 2010

1st Indonesian Hot Air Balloon Adventure 26-28 March 2010


















Aku foto iklan billboard ini pas lagi lewat di jalan, di Sentoel City.
Mungkin akan menarik bagi teman2 yang punya anak kecil untuk membawa mereka ke situ.

Wassalam,
Gene

Thursday, March 18, 2010

Ceramah di Ciputat Sabtu 20 Maret, 2010

Assalamu'alaikum wr.wb.,

Insya Allah saya akan ceramah untuk Maulid Nabi, pada hari Sabtu 20 Maret, 2010 di:

Lokasi:   Masjid Mujahidin - Ciputat
Waktu:   Jam 8 malam, setelah shalat Isya

Monday, March 15, 2010

Masuk Republika


Assalamu'alaikum wr.wb.,

Kemarin, hari minggu 14 Maret, 2010, saya masuk koran Republika. Tidak ada info yang baru. Seperti biasa, menceritakan latar belakang singkat saya. Fotonya agak besar.
Di halaman terkahir, di Islam Digest, kalau ada yang mau cari.

Bisa dibaca online di sini.

Wassalamu'alaikum wr.wb.,
Gene

Thursday, March 11, 2010

Hukum Mendoakan non-Muslim

Pertanyaan
Assalamu'alaikum wr.wb.,

Saya mau bertanya kalau orang Muslim boleh mendoakan orang non-Muslim? Kalau ada teman atau saudara yang non-Muslim, dan dia sakit, boleh kita mendoakan supaya Allah memberikan kesehatan dan penyembuhan? Kalau memang boleh, apakah juga boleh mendoakan untuk semua perkara lain yang bersifat duniawi? Saya sudah cari informasi di internet, dan dapat penjelasan bahwa :

Tuesday, March 09, 2010

Fatwa PP Muhammadiyah: Merokok Haram!

JAKARTA, KOMPAS.com — Pimpinan Pusat Muhammadiyah, melalui Majlis Tarjih dan Tajdid, mengeluarkan fatwa baru terhadap hukum merokok. Setelah menelaah manfaat dan mudarat rokok, Majlis Tarjih dan Tajdid Muhammadiyah berkesimpulan bahwa merokok secara syariah Islam masuk dalam kategori haram. Keputusan ini diambil dalam halaqoh tentang Pengendalian Dampak Tembakau yang diselenggarakan Majlis Tarjih dan Tajdid pada 7 Maret lalu di Yogyakarta.

Monday, March 08, 2010

9 Afghan Children Were Handcuffed And Killed By US Soldiers In December 2009

Eight handcuffed students, aged 11-18, and a 12-year-old neighboring shepherd boy who had been visiting the others in Kunar Province on December 26, 2009, were executed, while still handcuffed.
The Pentagon first said they were bomb-makers. The story was later changed to say they were only 8 school students (and 1 shepherd boy).
The US news media is ignoring this story.
The Pentagon will not start an investigation.
The US Congress will not start an investigation.
Afghan children can be captured, handcuffed and then executed by US soldiers, but no one in America wants to know about it.

Sunday, March 07, 2010

Ditangkap Gara-gara Shalat di Tempat Parkir

Ditangkap Gara-gara Shalat di Tempat Parkir

Ahad, 07 Maret 2010, 08:01 WIB
NEVADA--Organisasi Muslim Amerika mengajukan keluhan kepada polisi di Nevada setelah tujuh pria ditahan karena shalat di tempat parkir pertokoan setempat. Polisi di kota Henderson melakukan penangkapan itu setelah mendapatkan telpon dari seorang anggota masyarakat yang melaporkan tindakan yang mencurigakan.

Saturday, March 06, 2010

Wow, Ada Kondom Baru Untuk Anak Remaja

Hebat!
Mungkin dalam 100 tahun lagi ada kondom yang baru, dengan ukuran lebih kecil lagi untuk anak SD!

Wow, Ada Kondom Baru Untuk Anak Remaja

Liputan 6 - Jumat, 5 Maret

Liputan6.com, Jenewa: Produsen kondom terkemuka di Swiss mulai memproduksi dan mengedarkan kondom berukuran kecil khusus untuk anak laki-laki berusia 12-14 tahun. Kondom yang diberi nama Hotshot ini diproduksi karena berdasarkan survei, anak-anak seusia itu tak pernah memakai kondom saat berhubungan seks, dan ini berakibat tingginya angka kehamilan di bawah umur. Demikian tulis Telegraph, Rabu (3/3).

Thursday, March 04, 2010

Paripurna Century: Bulat Pilih C, FPG Diintimidasi 'Kasus KPK' & 'Bubar Koalisi'

Luar biasa. Kenapa nggak sekaligus mengancam dengan golok saja? Biar lebih jelas lagi!
Hebat sekali anggota DPR “terhormat” ini…

Paripurna Century: Bulat Pilih C, FPG Diintimidasi 'Kasus KPK' & 'Bubar Koalisi'


Rabu, 03/03/2010 22:57 WIB
Hery Winarno - detikNews
Jakarta - Anggota Fraksi Partai Golkar bulat mendukung opsi C. Dari 106 anggota, sebanyak 104 anggota mendukung pilihan tersebut. Sementara, 2 orang tidak memilih karena sakit.

Wednesday, March 03, 2010

Perpres Jembatan Selat Sunda Sudah Terbit

100 Trillion?
Apa begitu mendesak?
Kasihan anak yatim yang lapar dan anak miskin yang harus putus sekolah, karena pemerintah “tidak punya uang”. Tetapi untuk mega proyek, uang selalu bisa dicari…

Perpres Jembatan Selat Sunda Sudah Terbit

Kamis, 04/02/2010 14:51 WIB
Luhur Hertanto - detikNews
Jakarta - Peraturan Presiden (Perpres) terkait pembangunan jembatan Selat Sunda telah terbit. Tim pelaksana terkait proyek jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera ini pun akan segera dibentuk.

Monday, March 01, 2010

Ceramah Maulid Nabi SAW 2010 di Istiqlal (Teks)

Ceramah Maulid Nabi SAW 2010
di Masjid Istiqlal
Oleh Gene Netto

Jakarta,
26 Februari 2010 / 12 Rabiul Awal 1431 H     

MAULID UNTUK MENGINGAT NABI MUHAMMAD SAW

Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh,

Terima kasih atas kesempatan hadir di sini. Pertama saya ingin mohon maaf sedalam-dalamnya, bila ada yang merasa tersinggung atas apa yang saya jelaskan nanti di dalam ceramah ini. Tidak ada niat di dalam hati saya untuk menyinggung perasaan saudara saya di dalam Islam. Tetapi saya ingin menyampaikan apa yang saya rasakan dan saya alami sejak saya masuk Islam, dengan harapan bisa menjadi pelajaran bagi kita semua. Jadi, kalau ada kata dari saya yang terasa terlalu keras di dalam hati, mohon dibuka pintu maaf seluas-luasnya, karena niat saya hanya untuk bicara secara serius dan jujur tentang perbuatan kita sebagai suatu ummat.

Tujuan Maulid Apa?

Tujuan Maulid adalah untuk ingat bahwa kita harus mengikuti Nabi Muhammad SAW. Apakah benar bahwa kita masih mengikuti Nabi SAW? Kalau masih mengikuti Nabi Muhammad SAW, maka Maulid bagus. Tetapi kalau kita tidak mengikutinya, buat apa kita rayakan Maulid setiap tahun? Kalau kita TIDAK mengikuti Nabi SAW dengan baik, dan lebih suka mengikuti contoh dan perbuatan buruk dari orang KAFIR atau perbuatan SETAN, bagaimana? Apakah perlu kita bubarkan Maulid Nabi KALAU ummat Muhammad SAW lebih peduli pada contoh dari orang kafir dan setan?
Harus kita kaji lebih dalam: Apakah BENAR kita masih mengikuti Nabi Muhammad SAW atau tidak!