Wednesday, December 14, 2011

Acara Tivi Baru: All American Muslim

Saya baru saja baca tentang ini di berita. Ada acara tivi baru di Amerika, berjudul All American Muslim. Ini sebuah reality show, yang baru mulai ditayangkan di Amerika, dengan tujuan menunjukkan bagaimana orang Muslim di America sama seperti orang Amerika lain (punya kehidupan yang normal), cuma beda agama saja.
Lucunya, baru saja ditayangkan, ada kelompok di sana yang membujuk semua perusahaan sponsor untuk tarik iklan mereka dari acara tersebut. Satu perusahaan bernama Lowes sudah setuju, dan sudah tarik iklan mereka dari acara All American Muslim.
Kelompok yang membujuk sponsor untuk tinggalkan acara itu mengatakan kepada semua sponsor bahwa orang Muslim adalah “Kaum yang sama yang melakukan serangan WTC pada Setember 11. Kok mau saja mendukung mereka?”
Sampai saat ini, acara masih berlanjut, tetapi sudah menjadi berita hangat di Amerika, dengan sebagian dari masyarakat yang mendukung, dan sebagian yang menolak.

 

1 comment:

  1. Pak Gene, saya orang Indonesia yang tinggal di Amerika . Acara tersebut sama saja dengan acara reality show keluarga seperti Kardashian dan sebagainya, hanya settingnya orang-orang muslim di Amerika. Jadi sama membosankannya buat saya. Menurut saya orang-orang yang menonton cuma menghabiskan waktu saja. Nah apalagi orang-orang yang menghabiskan energi untuk membenci muslim, protes, berpolemik serta menjadikannya isu politik.. hanya karena acara demikian. Memang masih banyak kaum picik yang vokal bersuara dan menganggap semua muslim adalah teroris. Menurut saya biasanya mereka dikompori para politisi yang barang dagangannya adalah ketakutan dan kebencian.

    ReplyDelete