Monday, February 28, 2011

Mayoritas Koruptor Hanya Dihukum 2 Tahun Penjara Pada Tahun 2010

Negara kacau!! Kalau Presiden tidak serius mendukung keberantasan korupsi, ini hasilnya. Semuanya pura2 mau berantas korupsi, tetapi tidak sungguh2. Yang penting rakyat dikasih beberapa orang saja (mereka dikorbankan kepada KPK supaya yang lain bisa lanjut terus.) Biaya kampanya pasti meningkat bukan turun, jadi siapa yang mau serius berantas korupsi? Dan kalau ternyata cuma kena 2 tahun penjara, dengan banyak libur keluar tentu saja, siapa yang mau takut korupsi di sini?
Yang jelas, rekening isteri, anak, mertua, orang tua, dll tidak ikut diperiksa oleh KPK. Uang tunai yang diinvestasi ke berbagai bidang tanpa pakai nama juga tidak diperiksa. Jadi banyak harta masih aman dari KPK. Dan kalau ditangkap, cuma kena 2 tahun penjara. Siapa takut?
Wassalam,
Gene
********
Mayoritas Koruptor Hanya Dihukum 2 Tahun Penjara Pada Tahun 2010

Kamis, 24/02/2011 23:26 WIB
Andi Saputra - detikNews
Jakarta - Mahkamah Agung (MA) mengeluarkan data tentang hukuman bagi koruptor selama tahun 2010. Dari banyaknya koruptor yang divonis, mayoritas hanya divonis 1 hingga 2 tahun penjara. Dari data laporan tahun 2010, MA menyebutkan sebanyak 442 kasus korupsi telah diputus. Dari 90,27 persen koruptor yang divonis bersalah, tercatat 269 perkara atau 60,68 persen yang terdakwanya divonis antara 1 hingga 2 tahun.

Wednesday, February 23, 2011

Info desa Purwadana di Karawang

Assalamu'alaikum wr.wb.,

Kemarin saya ada undangan ceramah di desa ini di Karawang, 1 jam dari Jakarta. Saat berbincang dengan ustadz di situ, dijelaskan bahwa jumlah anak yatim di dalam satu desa ini cukup besar. Mungkin ada yang mau menyalurkan program amalnya ke sana.

Di desa Purwadana ini, ada:   
173 anak yatim
162 orang jompo

Di situ ada madrasah, dan banyak anak sekolah di situ daripada sekolah umum. Tapi masih dibangun dan dalam kondisi sederhana.
Kalau ada yang mau membuat bakti sosial, santunan, sunatan massal, atau acara lain, bisa menghubungi Ust Muhtadin, yang juga Ketua MUI di daerah situ.

Nomor telfon Pak Ustadz Muhtadin bisa didapatkan dari saya. (Silahkan kirim email kepada saya di genenetto [at] gmail.com, dan insya Allah saya akan balas dengan nomor telfonnya.)

Terima kasih. Semoga bermanfaat. 
Wassalamu'alaikum wr.wb.,
Gene

Wednesday, February 16, 2011

Shaun the Sheep (Seri Tivi buat anak SD)

Assalamu'alaikum wr.wb.,
Saya ketemu seri tivi ini, buatan inggris. Tidak ada bahasa di dalamnya, jadi hanya pakai gambar dan sound effects (mirip Mr. Bean). Bagus buat anak SD karena tidak perlu memahami bahasa atau teks. Ceritanya tentang sekelompok domba di perternakan di Inggris. Saya belum lihat seri ini di Indonesia, jadi kayanya tidak dijual di sini DVDnya.
Progam ini menggunakan “claymation” (yaitu boneka dibuat dari tanah liat, yang digerakkan secara pelan, dan difoto secara bertahap sehingga kelihatan bergerak).

Sunday, February 13, 2011

Info Tentang Sejarah Valentines Day (Bagi Orang Muslim)




Assalamu'alaikum wr.wb.,

Sejarah Hari Valentine : Perayaan Kesuburan bulan Februari

Di Roma kuno, 15 Februari adalah Hari Raya Lupercalia, sebuah perayaan Lupercus, dewa kesuburan, yang dilambangkan orang setengah telanjang dan berpakaian kulit kambing.
Perayaan Lupercalia adalah serangkaian upacara pensucian di masa Romawi (13-18 Februari). Dua hari pertama, dipersembahkan untuk Dewi Cinta bernama Juno Februata. Pada hari ini, para pemuda mengundi nama-nama gadis di dalam kotak. Lalu setiap pemuda mengambil nama secara acak dan gadis yang namanya keluar harus menjadi pasangannya selama setahun untuk bersenang-senang dan menjadi obyek hiburan. Pada 15 Februari, mereka minta perlindungan dari dewa Lupercus dari gangguan serigala.

Sebagai bagian dari ritual pensucian, para pendeta Lupercus meyembahkan korban kambing kepada sang dewa dan kemudian setelah minum anggur, mereka akan lari-lari di jalan2 kota Roma sambil membawa potongan-potongan kulit kambing dan menyentuh siapapun yang mereka jumpai di jalan. Para wanita muda akan maju secara sukarela untuk disentuh karena percaya bahwa dengan itu mereka akan dikarunia kesuburan dan (nanti) bisa melahirkan anak dengan mudah.

Hari Raya Gereja
Menurut Ensiklopedi Katolik, nama Valentinus paling tidak bisa merujuk pada tiga martir atau santo (orang suci) yang berbeda:

·         seorang pastor di Roma
·         seorang uskup Interamna
·         seorang martir di provinsi Romawi Afrika
Koneksi antara ketiga martir ini dengan hari raya cinta romantis tidak jelas. Bahkan Paus Gelasius II, pada tahun 496 AD, menyatakan bahwa sebenarnya tidak ada yang diketahui mengenai martir-martir ini namun hari 14 Februari ditetapkan sebagai hari raya peringatan Santo Valentinus. Ada yang mengatakan bahwa Paus Gelasius II sengaja memilih tanggal ini untuk menggantikan hari raya Lupercalia yang dirayakan pada tanggal 15 Februari.

1. Menurut versi pertama, Kaisar Claudius II memerintahkan pasukannya menangkap dan penjarakan Santo Valentinus karena menyatakan Tuhannya adalah Yesus dan menolak menyembah dewa-dewa orang Romawi. Orang-orang yang merindukan Santo Valentinus menulis surat kepadanya dan menaruh surat itu di terali penjaranya.

2. Versi kedua menceritakan bahwa Kaisar Claudius II menganggap tentara muda bujangan lebih tabah dan kuat dalam medan peperangan daripada orang yang sudah menikah. Kaisar lalu melarang para pemuda untuk menikah, namun Santo Valentinus melanggar perintahnya dan diam-diam menikahkan banyak pemuda sehingga iapun ditangkap dan dihukum gantung pada 14 Februari 269 AD.

3. ?? Asal usul kisah yang ketiga tidak jelas.

Hari raya ini dihapus dari kalender Gereja Katolik pada tahun 1969 sebagai usaha untuk menghapus santo-santa yang asalnya bisa dipertanyakan dan hanya berbasis legenda saja. Namun pesta ini masih dirayakan pada kalangan tertentu.

Menjadi Hari Kasih Sayang di Negara Barat (Eropa)
Setelah orang-orang Romawi itu masuk agama Kristen, Perayaan Lupercalia kemudian dikaitkan dengan upacara kematian Santo Valentinus, walaupun tidak jelas orang mana yang dimaksudkan sebagai “Santo Valentinus”, karena ada 3 kisah yang berbeda. Penerimaan upacara kematian Santo Valentinus sebagai hari kasih sayang juga dikaitkan dengan kepercayaan orang Eropa bahwa di waktu kasih sayang itu adalah waktu mulai mencari pasangan untuk bersemi bagai burung jantan dan betina pada tanggal 14 Februari.

Apa Yang Dicari Oleh Anak Muslim?

Jadi apa yang dicari anak Muslim dengan meniru orang Barat yang non-Muslim, dalam suatu perayaan yang tidak jelas, dan malah sudah dibuang oleh Gereja sendiri? Sudah ada contoh dari Nabi Muhammad SAW dan seharusnya itu sudah cukup bagus untuk anak Muslim. Seharusnya anak Muslim menyebarkan kasih sayang setiap hari, terutama kepada keluarga, teman dan tetangga, jadi tidak dibutuhkan suatu hari khusus untuk “kasih sayang”. Dan kasih sayang untuk seorang “pacar” bukan suatu hal yang baik di dalam Islam, karena biasannya diikutsertakan dengan tindakan fisik seperti pelukan dan ciuman, atau lebih dari itu, sebagai “tanda” atau “bukti” ada rasa sayang. Kalau anak Muslim mau meniru perayaan Santo Valentinus itu, maka tidak ada manfaat bagi mereka dari pandangan Islam, dan hanya akan menimbulkan dosa. Jadi lebih baik ditinggalkan. Anehnya, setiap tahun sepertinya makin besar dan makin umum, terutama karena ada peran media dalam sebarkan dan besarkan “Valentine’s Day”. Asal usulnya memang sebagai perayaan Gereja Katolik, walaupun sudah ditinggalkan. Tetapi masyarakat di negara2 barat masih menerimanya dan menyebarkannya ke seluruh dunia sebagai “perayaan kasih sayang” saja.

36. Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.
(QS. Al Israa' 17:36)

"Dari Ibn Umar bahwa Nabi bersabda: Barangsiapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia telah menjadi golongan mereka".
(HR Ahmad, Abu Daud dan at-Tabrani.)

116. Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah).
(QS. Al-An'am 6:116)

28. Dan bersabarlah kamu bersama-sama dengan orang-orang yang menyeru Tuhannya di pagi dan senja hari dengan mengharap keridaan-Nya; dan janganlah kedua matamu berpaling dari mereka (karena) mengharapkan perhiasan kehidupan dunia ini; dan janganlah kamu mengikuti orang yang hatinya telah Kami lalaikan dari mengingati Kami, serta menuruti hawa nafsunya dan adalah keadaannya itu melewati batas.
(QS. Al-Kafh 18:28)

Kenapa Orang Non-Muslim Butuh Hari Khusus Untuk Menyebarkan Kasih Sayang?? Kenapa Tidak Mau Setiap Hari Saja?

96. Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, kelak Allah Yang Maha Pemurah akan menanamkan dalam (hati) mereka rasa kasih sayang.
(QS. Maryam 19:96)

Kenapa Anak Muslim Mau Mengikuti Kebiasaan Dari Orang non-Muslim Yang Allah Sebutkan Sebagai Orang Fasik??

16. Belumkah datang waktunya bagi orang-orang yang beriman, untuk tunduk hati mereka mengingat Allah dan kepada kebenaran yang telah turun (kepada mereka), dan janganlah mereka seperti orang-orang yang sebelumnya telah diturunkan Al Kitab kepadanya, kemudian berlalulah masa yang panjang atas mereka lalu hati mereka menjadi keras. Dan kebanyakan di antara mereka adalah orang-orang yang fasik. 
(QS. Al Hadid 57:16)

Yahudi dan Nasrani Tidak Akan Senang Hingga Kamu Ikuti Agama Mereka

120. Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: "Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)". Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.
(QS. Al Baqarah 2:120)

….Dan sekarang dikatakan Hari Raya Sekular, supaya semua orang mau mengikutinya, termasuk orang Islam!
Wabillahi taufik walhidayah,
Wassalamu'alaikum wr.wb.,
Gene Netto

Thursday, February 10, 2011

Wow, Kerugian Kemacetan di Jakarta Capai Rp 28 T Per Tahun!

Kamis, 10/02/2011 15:34 WIB
Hery Winarno - detikNews
Jakarta - Kemacetan yang terjadi di Ibukota Jakarta sudah sedemikian memprihatinkan. Bahkan akibat kemacetan ini, puluhan triliun terbuang percuma di jalanan Ibukota setiap tahunnya.

"Kerugian akibat kemacetan di Jakarta mencapai Rp 28,1 triliun pertahun," ujar Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan Iskandar Abubakar dalam diskusi bertajuk Revitalisasi Angkutan Umum Massal di Kawasan Jabodetabek, di Gedung Kemenhub, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (10/2/2011).

Monday, February 07, 2011

Ajakan dari FPI Membunuh Ahmadiyah, dalam Tabliq Akbar 2008

Yang menghadirkan: FPI, MMI, FUI.
Di Kota Banjar, Jawa Barat.

Lihat video di sini:

Pembicara: Ust Sobri Lubis, Sekjen FPI

Minit 1:50 di dalam video
“… Maka kami nyatakan, kami ajak ummat Islam, ayo mari, untuk kita perangi Amhadiyah, bunuh Ahmadiyah, di mana pun mereka berada. Allahu Akbar. Bunuh, bunuh, bunuh, bunuh. Nggak apa-apa bunuh, dari mana ngebela… dia merusak aqidah gue!”

2:25
“Ahmadiyah, halal darah dia untuk ditumpahkan. Nanti dibilang melanggar HAM, persetan kitab HAM, tai kucing kitab HAM.”

2:35
“Kita ingatkan, jadi kalau Ahmadiyah tidak mau kembali ke Islam, kita perangi atau tidak? [Perangi]. Perangi Ahmadiyah, bunuh Ahmadiyah, tersingkir Ahmadiyah dari Indonesia. Allahu Akbar.

2:50
Kita bertanggung jawab saudara. Saya pribadi, maupun FPI, maupun ummat Islam yang lain, para alim ulama bertanggung jawab. Kalau ada yang bunuh Ahmadiyah  bilang disuruh sama kami, saudara, bilang disuruh oleh Ust Sobri Lubis, disuruh oleh Habib Rizikq Shihab, nggak masalah. Kami siap tanggung jawab dunia untuk akhiratnya untuk bunuh Ahmadiyah di manapun mereka berada.”