Tuesday, May 31, 2011

Situs RSPCA, Animals Australia, Dan Getup “Crash” Di Bawah Permintaan Besar Dalam Kampanye Anti-Ekspor Hewan Hidup


Pagi ini, 3 LSM di Australia bernama RSPCA (yaitu Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals – atau Royal Society untuk Pencegahan Kekejaman terhadap Hewan), Animals Australia dan GetUp, yang bekerja sama dalam kampanye untuk mengakhiri ekspor hewan hidup dari Australia, menegaskan bahwa situs web ketiga organisasi telah jatuh (“crash”) di bawah jumlah pengunjung secara massal, yang mencapai dua ribuan pengunjung per menit yang mengakses situs2 tersebut.

Kampanye ini muncul setelah program ABC bernama Four Corners semalam, yang menunjukkan film kejam yang dibuat oleh penyidik ​​Hewan Australia di rumah pemotongan hewan di Indonesia.

"Kami telah melihat lebih dari 35.000 warga Australia menandatangani petisi
untuk mengakhiri program ekspor hewan hidup ke Indonesia, dalam jangka waktu hanya lima jam pada pagi ini," kata Direktur Nasional GetUp Simon Sheikh. "Itu petisi yang paling cepat berkembang yang pernah saya lihat."

Monday, May 30, 2011

Film Pemotongan Sapi Yang Biadab Di Indonesia


Assalamu’alaikum wr.wb.,
Seri tivi “Four Corners” di Australia sudah tayangkan film baru yang merupakan hasil dari investigasi mereka di Indonesia. Ini sudah ditonton oleh publik dan pemerintah Australia sehingga semuanya jadi tahu bagaimana sapi asal Australia dibunuh dengan cara2 biadab di Indonesia.
Kalau mau lihat film aslinya, ada di situs Four Corners di ABC Australia.

Untuk nonton, buka situs ini. (Tidak ada teks Indonesia, tetapi bahasa Inggrisnya tidak rumit).
Di sebelah kiri, klik pada “Watch high or low bandwidth”. Sebuah kotak akan muncul. Pilih “low bandwidth”.  Tutup kotak itu. (Kalau nonton dengan high bandwidth, mungkin siarannya akan putus2).
Kalau sudah pilih low bandwidth dan tutup kotak, di sebelah kiri atas, klik pada gambar sapi (“play”), dan kotak baru akan buka. Film akan mulai jalan secara automatis. Kotak itu bisa dibesarkan (fullscreen).

Wednesday, May 25, 2011

Mohon bantuan cari dana untuk khitanan massal


Forward info ini dari orang lain. Semoga bermanfaat. Wassalam, Gene

Assalamu’alaikum wr.wb.,

Kami Pengurus Masjid Al-A'laa Bursa Efek Indonesia Insya Allah akan menyelenggarakan Khitanan Massal pd hari Minggu, 26/06/11.
Demi keberhasilan acara tsb, kami mohon keikhlasan Bpk/Ibu utk menyisihkan rizqinya sbg shodaqoh/infaq dgn menyalurkan ke rekening:

Bank Mandiri No. 104-00-04079237 a.n Masjid Al-A'laa Bursa Efek Jakarta.  

Semoga Allah SWT melipat gandakan & menjadikan amal sholeh.
Jazakumullah khairan katsira.

Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Pak Ali ( Hp 0811833196 / 021-70933196 )

Sunday, May 22, 2011

Haram Karena Allah Mengharamkan, Bukan Karena Alasan Yang Lain


Assalamu’alaikum wr.wb.,
Ada komentar dari teman yang mengatakan bahwa bejana yang dipakai anjing harus dicuci karena ada bakteri. Walaupun itu benar, alasan bejana itu harus dicuci sebenarnya bukan karena adanya bakteri, tetapi karena Allah SWT telah menetapkan air liur anjing sebagai najis, dan oleh karena itu, wajib dibersihkan. Daging babi juga najis, tetapi mungkin tidak akan ditemukan bakteri di dalamnya sama sekali.

Banyak orang sekarang mengatakan bahwa di dalam Islam, “ini” harus dilakukan karena alasan “itu”
, dan alasan yang disampaikan berasal dari hasil penelitian ilmuan, bukan dari kitab fiqih. Lalu orang yang pintar (atau licik) tetapi dengan keimanan yang lemah akan mencari caranya supaya yang diharamkan itu bisa berubah menjadi halal. Dan sebenarnya, mereka bisa berusaha begitu karena kita yang membuka pintu bagi mereka dengan membicarakan "alasan ilmiah” tersebut.

Beberapa contoh saja:
- Ada yang mau menggunakan alkohol di dalam masakannya atau di dalam kue. Katanya alkohol dilarang karena memabukkan, jadi asal tidak menjadi mabuk, berarti tidak haram, betul? Dan kalau dimasak, ilmuan mengatakan bahwa alkohol itu menguap, jadi tidak ada sisanya, jadi tidak bisa mabuk, jadi tidak haram, betul?
- Ada yang mengatakan bahwa babi diharamkan karena mengandung banyak cacing. Ilmuan mengatakan dengan kepanasan pada suhu X, maka cacing itu akan mati. Jadi kalau tidak ada lagi cacingnya, berarti sudah tidak haram lagi, betul?
- Dan seterusnya.

Allah Selalu Menerima Taubat Walaupun Berdosa Lagi Berkali-Kali

Hadits riwayat Abu Hurairah ra: Dari Nabi saw. tentang yang beliau riwayatkan dari Tuhannya, beliau bersabda: Seorang hamba melakukan satu perbuatan dosa lalu berdoa: "Ya Allah, ampunilah dosaku". Allah Taala berfirman: Hamba-Ku telah berbuat dosa dan dia mengetahui bahwa dia mempunyai Tuhan yang akan mengampuni dosa atau akan menghukum karena dosa itu. Kemudian orang itu mengulangi perbuatan dosa, lalu berdoa lagi: Wahai Tuhan-ku, ampunilah dosaku. Allah Taala berfirman: Hamba-Ku telah berbuat dosa dan dia mengetahui bahwa dia mempunyai Tuhan yang akan mengampuni dosa atau menyiksa karena dosa itu. Kemudian orang itu melakukan dosa lagi, lalu berdoa: Wahai Tuhanku, ampunilah dosaku. Allah Taala berfirman: Hamba-Ku telah berbuat dosa dan dia mengetahui bahwa dia mempunyai Tuhan yang akan mengampuni dosa atau menghukum karena dosa itu serta berbuatlah sesukamu, karena Aku benar-benar telah mengampunimu. Abdul A`la berkata: Aku tidak mengetahui apakah Allah berfirman "berbuatlah sesukamu" pada yang ketiga kali atau keempat kali

Tuesday, May 17, 2011

Terotoar, Jalan Raya Dan Bis Kota Di Singapura Dan Jakarta


Assalamu’alaikum wr.wb.,

Beberapa bulan yang lalu, saya berada di Singapura. Saat itu, saya sempat melihat terotoar biasa di dekat hotel saya. Saya mulai berfikir, “Apa susahnya tuang semen untuk membuat terotoar? Apa perlu skil yang tinggi sekali? Atau apa hanya perlu pemda yang tidak sibuk korupsi untuk kepentingan pribadi?”

Lalu saya perhatikan dan mengambil foto terotoar di Singapura. Bersih, halus, aman dan nyaman. Bisa jalan kaki tanpa harus lihat ke bawah. Tidak ada lubang sedikitpun. Sedangkan di Indonesia… tahu sendiri deh. Setelah pulang ke Pancoran, Jakarta, saya juga mengambil foto terotoar di dekat rumah saya, di Jl. Pasar Minggu Raya. Sudah 15 tahun saya tinggal di Pancoran. Dan selama 15 tahun itu, kualitas terotoar di Pancoran tetap seperti di dalam foto ini.

Monday, May 16, 2011

Ironis! Pejabat Hidup Mewah, Tapi Jembatan Kawat Tak Segera Diperbaiki





Senin, 16/05/2011 16:58 WIB
Ramadhian Fadillah - detikNews
Jakarta - Di Desa Cicaringin Banten, anak-anak sekolah meniti jembatan kawat untuk berangkat sekolah. Di Ibukota Kabupaten dan Kota, ibukota Provinsi hingga ibukota negara, para pejabat ramai-ramai melakukan korupsi untuk membiayai biaya politik mereka. Ironis.

"Sekarang ini biaya keperluan politik mahal. Darimana dana calon-calon pemimpin daerah itu? Dana untuk ikut pemilihan besar, karena itu setelah menang, yang dipikirkan orang-orang itu bagaimana mengumpulkan uang untuk membayar biaya politik itu," ujar sosiolog UI Musni Umar, kepada detikcom, Senin (16/5/2011).

Menurut Musni, di tingkat bawah, masyarakat tidak meminta kemewahan. Mereka hanya meminta fasilitas umum yang bisa menunjang kehidupan dan gerak ekonomi mereka. Ironisnya, kebutuhan dasar seperti itu saja tidak bisa dipenuhi pemerintah.

Info Apartment SOHO Citylofts and Rumah Duren Tiga (disewakan)


Assalamu’alaikum wr.wb.,

Teman2, terlampir ada info dari teman saya Jim. Dia punya apartment di Soho City Lofts yang mau disewakan, dan juga ada rumah di Duren Tiga yang bisa disewa untuk rumah/kantor.
Bagi yang berminat, silahkan hubungi Jim langsung, atau juga bisa lewat saya.

Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene

********
Terlampir ada details dari Apartement SOHO Citylofts dan Rumah-Kantor Duren Tiga yang akan disewakan. Mudah2an bisa dibantu sampaikan kepada teman-teman yang membutuhkan. Bagi teman-teman yang berminat bisa hubungi saya di 
HP :  0817 0850874  
Email  : jim-chandra@sandwell.co.id

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Wassalam,
Jim Chandra
********

CITYLOFTS – SoHo Apartment, 100 m2, lt 18, lift langsung-non stop dari Lobby.  Design Furniture minimalis menarik dengan soft tone lighting system. Menghadap kolam renang dengan pemandangan indah ke arah jl. Sudirman dan KH Mas Mansyur.  Siap huni.
  • Dua (2) line telephone
  • Dua (2) KamarMandi di lt bawah dan lt atas dengan water heater (standard unit hanya 1 kamar mandi)
  • Tiga (3) air conditioner dengan total cap : 4 pk
  • Kitchen set, Kulkas dan barang2 keperluan dapur
  • Meja Rapat dengan 6 kursi dan papan tulis kaca
  • Coffe Table dengan 2 bh kursi
  • Rak Buku dan audio-video termasuk satu unit TV baru 32” Sony LCD
  • Satu set Meja +Kursi Direktur di lantai atas
  • Wardrobe dan westafel design yg cozy
  • Satu set sofa import





Di kontrakkan: Rumah/kantor
Lokasi: Jalan duren Tiga Utara No.53
  • 325 m2, dua lantai
  • Lokasi nyaman-teduh, strategis perkantoran
  • 5 kamar AC, gudang, 5 kmr Mandi, Garasi-Carport
  • Ruang tengah luas untuk 8 meja kerja + Receptionist
  • Parkir di dalam 4 mobil, dikeliling pagar 7 mobil
  • Telefon 3 lines + jalur internet Kablevision
  • Air PAM dan tanah
  • Bebas banjir, banyak akses jalan ke kuningan, Pancoran, Ps Minggu, Kemang…
Untuk viewing, silahkan hubungi pemilik
Pak Chandra HP 0817 0850874
Atau kirim fax ke 021-7980484




Thursday, May 05, 2011

Tidak shalat bertahun2, kembali shalat setelah diskusi 2,5 jam


Assalamu’alaikum wr.wb.,
Kemarin saya ada meeting dari pagi sampai dzuhur. Setelah itu, saya ke kantor orang. Di kantor tersebut, ada 2 staf yang sudah saya kenal dari beberapa bulan yang lalu, dan sudah pernah shalat bersama mereka di musholla. Ada juga satu orang yang baru, yang setahu saya juga Muslim tetapi baru ketemu dia dua kali.
Karena sudah masuk waktu dzuhur, saya ajak orang baru itu shalat di musholla. Kedua teman yang lain langsung ketawa. Saya kaget. Apa yang lucu?
Dia tidak bisa diajak shalat, kata mereka. Mereka sudah lama mencoba dan tidak berhasil. Saya kira mereka bercanda, lalu saya bertanya apa benar atau tidak. Orang itu mengatakan benar dan mulai menjelaskan kenapa.

Dia bercerita tentang masa kecilnya, dengan orang tua yang Muslim tetapi kejawen. Mereka ajarkan dia tentang shalat, tetapi sekaligus juga tidak selalu melakukannya. Juga ada ajaran bahwa shalat itu tidak begitu penting. Yang penting adalah hati kita dan bagaimana kita berbuat baik dan benar kepada orang lain, dan tidak menyakiti hati mereka.
Saya dengarkan dengan baik selama beberapa minit. Setelah dia sudah menjelaskan banyak, saya merasa harus diluruskan pendapat yang keliru ini. Saya jelaskan bahwa, mohon maaf, semua yang diajarkan oleh orang tua kepadanya adalah tidak benar. Shalat itu wajib dan tidak bisa ditinggalkan untuk alasan apapun (kecuali kita sedang melarikan diri dari musuh dalam keadaan perang, dan dalam keadaan itu, kita bisa berdzikir saja.) Orang jahat yang shalat masih lebih baik daripada orang baik hati yang tidak shalat.

Wednesday, May 04, 2011

Mohon Bantuan Untuk Anak Yatim di Desa Purwadana, Karawang


Assalamu'alaikum wr.wb.,

Beberapa bulan yang lalu saya ceramah di desa Purwadana di Karawang. Saat berbincang dengan ustadz di situ, dijelaskan bahwa jumlah anak yatim di dalam satu desa ini cukup besar. Mungkin ada yang mau menyumbang atau menyalurkan program amalnya ke sana.

Di desa Purwadana ini, ada:        

173 anak yatim
162 orang jompo

Bantuan bisa disalurkan lewat rekening ini:


Bank: BNI
No rekening: 0216248507
Atas nama: BAZ
Kota: Karawang
Cabang: BNI Karawang

Bantuan sewaktu-waktu dan bantuan secara rutin sangat dibutuhkan di desa Purwadana, karena selama ini tidak ada donator tetap sama sekali untuk anak yatim dan jompo di situ. Ust Muhtadin, yang juga Ketua MUI setempat, sudah membuka rekening baru ini supaya bisa terima bantuan dari ummat Islam kalau ada yang mau membantu.
Semoga bantuannya dibalas dengan segera oleh Allah SWT.

Monday, May 02, 2011

Terlalu! DPR Hamburkan Uang Rakyat Rp 1,2 M untuk Revisi 2 Pasal


Senin, 02/05/2011 10:55 WIB
Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Rombongan Komisi III DPR tanpa publikasi ke masyarakat berkunjung ke Jerman selama sepekan. Untuk revisi 2 pasal RUU MK, Komisi III DPR menggunakan anggaran fantastis hingga Rp 1,2 miliar.

"Anggota Komisi III yang saat ini sedang berada di Jerman, sudah jelas akan menghambur-hambur uang pajak rakyat sebesar Rp 1,2 miliar. Jadi, pada bulan April sampai awal Mei 2011 ini, anggota DPR yang melakukan pelesiran ke luar negeri, secara total telah menghabiskan uang pajak rakyat dengan sia-sia sebesar Rp 14,5 miliar," ujar Koordinator Advokasi dan Investigasi Sekretariat Nasional Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran (Fitra), Uchok Sky Khadafi, dalam siaran pers, Senin (2/5/2011).