Tuesday, December 27, 2011

Ceramah Agama dari Dr. Bilal Philips (Canada)

Assalamualaikum Wa Rahmatullah.
Jibreel – Global Islamic Center of Knowledge presents:

"Motivational Aqidah Seminar Series" by Dr. Bilal Philips (Canada).
FREE

29 Dec 2011, 03.30PM:
“First Things First: Motto of The Believers”,
Energy Tower, lantai 22, Jl. Jend Sudirman lot.11A,
SCBD, Jakarta.

30 Dec 2011, 06.30PM:
"7 Habits of Truly Successful People",
XL-Axiata, Mega Kuningan.

Will be brought to you in English and bahasa Indonesia (translator)


Info lebih lanjut, hubungi HP 08179105900 (steven indra)
Kindly forward please.
Barakallah fikum.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Temu Akbar Bersama Para Tokoh Muallaf


Assalamualaikum..
Hadiri Momen Fenomenal akhir tahun bersama 3 tokoh nasional :

Irena handono, Insan Mokoginta dan Arifin Nababan.

Dalam acara: TEMU AKBAR BERSAMA PARA TOKOH MUALLAF.

Tema : "Mengapa Kita Harus Islam"

Waktu: Ba'da Isya
Tanggal: Rabu 28 Desember 2011
Tempat:Masjid Biru Raya Pondok Indah Jakarta Selatan.

GRATIS & UNTUK UMUM
wassalamualaikum...

Monday, December 26, 2011

Shalat Subuh Wajib Walaupun Kesiangan

Assalamu’alaikum wr.wb.,
Ada yang bertanya kalau boleh mengerjakan shalat subuh kalau kesiangan, dan matahari sudah naik. Ini jawabannya.
Shalat subuh adalah salah satu shalat yang wajib dikerjakan pada waktunya oleh semua orang Muslim, kecuali ada halangan yang sah seperti wanita yang haid, dan sebagainya. Kalau kesiangan dan bangun telat, ada orang yang menjadi bingung apakah masih boleh shalat atau tidak. Mereka menjadi bingung karena mereka bertanya kepada teman dan teman itu menjawab “Haram shalat setelah matahari naik!” Oleh karena itu, orang tersebut mengabaikan shalat subuh dan tidak shalat sama sekali karena menganggap hal itu haram.

Itu suatu persepsi yang sangat keliru. Shalat subuh wajib dikerjakan, jam berapa saja kita bangun (dan begitu juga untuk semua shalat wajib yang lain). Kalau umpamanya kita capek, bangun pada waktu subuh dalam kondisi setengah sadar, matikan jam alarm, tidur lagi, dan bangun pada jam 8 pagi, maka pada saat bangun itu masih wajib mengerjakan subuh. Walaupun matahari sudah naik. Kenyataan bahwa matahari sudah naik tidak menghilangkan kewajiban untuk shalat. (Dan kalau ketiduran lewat waktu maghrib sehingga masuk Isya, maka shalat maghrib tetap wajib dikerjakan, walaupun di luar waktunya.)

Friday, December 23, 2011

Hadiths-hadiths Berkaitan Dengan Anak Yatim


Dalam beberapa hadiths, Rasululllah SAW bersabda :

“Barangsiapa meletakkan tangannya di atas kepala anak yatim dengan penuh kasih sayang, maka Allah akan menuliskan kebaikan pada setiap lembar rambut yang disentuh tangannya.” (HR. Ahmad, Ath-Thabrani, Ibnu Hibban, Ibnu Abi Aufa)

“Bersikaplah kepada anak yatim, seperti seorang bapak yang penyayang.” (HR. Bukhari)

“Sesungguhnya, seorang laki-laki mengeluh kepada Nabi SAW, karena hatinya yang keras. Nabi SAW berkata: - ‘Usaplah kepala yatim, dan berilah makan orang miskin.’”(HR. Ahmad)

“Ada seorang laki-laki yang datang kepada Nabi SAW dan mengeluhkan kekerasan hatinya. Nabipun bertanya: ‘Sukakah kamu, jika hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu terpenuhi? Kasihilah anak yatim, usaplah mukanya, dan berilah makan dari makananmu, niscaya hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu akan terpenuhi.’” (HR Ath-Thabrani, Targhib, Al Albaniy: 254)

Thursday, December 22, 2011

Ada visa baru

Assalamu’alaikum wr.wb.,
Alhamdulillah sudah kembali ke Jakarta. Lewat imigrasi di bandara tanpa masalah. Ada visa sosial budaya yang baru, dengan batas 60 hari, tapi insya Allah bisa diperpanjang sampai 6 bulan kalau perlu. Jadi sekarang ada waktu untuk cari pekerjaan lagi. Tetapi kalau dalam waktu 2 bulan masih tidak ada indikasi bisa dapat pekerjaan yang baik di sini, mungkin saya akan pindah ke Kuala Lumpur saja. Di sana suasana mirip sekali dengan kota Brisbane di Australia, jadi sepertinya cukup enak tinggal di KL.
Sayang sekali suasana yang sama belum bisa diciptakan di Jakarta. Di Singapura dan KL, Pemda setempat berhasil membuat terotoar dengan cara tuang semen saja. Di Jakarta, Pemda DKI masih kesulitan melakukan hal sederhana seperti itu, dan terotoar di dekat rumah saya masih penuh dengan lubang, yang dibawahnya ada got penuh sampah dan air busuk. Di Singapura dan KL, ada bis kota yang bersih dan ber-AC, ada kereta yang bersih dan ber-AC, dan tidak ada asap hitam di jalan yang keluar dari knalpot bisa kota dan truk tua. Di Jakarta, Pemda DKI masih kesulitan membersihkan udara dengan cara sederhana seperti menyediakan bis kota baru yang berkualitas. Sayangnya, di sini yang berkualitas hanya tingkat korupsi yang dilakukan oleh PNS dan Pemda.
Kapan Jakarta bisa mirip Kuala Lumpur atau Singapura? Kapan rakyat akan menjadi jenuh dengan pemerintah dan menuntut pelayanan publik yang berkualitas?

Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene

Uang Suap CPNS Tembus Rp30 Triliun

Rabu, 21 Desember 2011 | 00:38:17 WITA | 315 HITS
JAKARTA, FAJAR -- Tim Independen Pengawas Reformasi Birokrasi yang bertugas untuk menata aparatur negara di tanah air, melansir data yang mencengangkan. Mereka menyebutkan, transaksi kotor, seperti suap dan sejenisnya, dalam urusan penerimaan CPNS baru dan mutasi aparatur di seluruh daerah mencapai Rp30 triliun dalam setahun.

 Anggota tim independen Sofian Effendi di Jakarta, Selasa 20 Desember menuturkan, kabar adanya suap-menyuap dalam perekrutan CPNS baru sudah bukan kabar burung lagi. "Itu sudah nyata. Ada sejumlah mantan pejabat negara sendiri yang melapor anak mereka harus setor uang jika ingin jadi CPNS," tutur mantan rektor UGM itu. Dia menambahkan, praktik ini sebagian besar terjadi di daerah. Di instansi pusat tidak terlalu mencolok, karena dekat dengan pengawasan negara.

Effendi menuturkan, ada dua titik utama yang bisa dijadikan praktik mengeruk pundi-pundi uang. Selain pada urusan rekrutmen CPNS baru, dia mengatakan transaksi kotor juga terjadi ketika ada PNS akan menduduki pos-pos penting. Seperti lurah, camat, hingga kepala dinas atau kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

Thursday, December 15, 2011

Pengalaman Saya Tahun 2011


Assalamu’alaikum wr.wb.,
Ada beberapa orang yang mengirim email, dan mengatakan tidak percaya kalau saya tidak bisa dapat pekerjaan di sini dalam satu tahun. Ternyata ada banyak yang tidak tahu apa yang saya alami tahun ini. Jadi saya mau menjelaskan, kalau ada teman yang penasaran. Saya tidak tahu ada rahasia Allah apa di belakang ini semua, tapi insya Allah ada ahkir yang baik.
Dari tahun 1996-2009 saya menggunakan visa kerja terus, karena memang kerja sebagai guru bahasa Inggris. Mulai tahun 2010, saya mulai mengunakan visa sosial budaya. Pada awalnya, saya ingin menyelesaikan buku saya yang membandingkan agama Islam dan Kristen (judulnya Mencari Tuhan, Menemukan Allah) jadi tidak kerja, dan lebih banyak editing buku di rumah saja. Pada akhir 2010, buku belum selesai, tetapi saya harus kerja lagi karena butuh uangnya. Saya kurang berniat mengajar bahasa Inggris lagi seperti dulu, karena saya ingin mengerjakan hal yang lebih besar, dan lebih bermanfaat untuk ummat Islam dan bangsa Indonesia. Saya mulai menyusun program pelatihan guru secara nasional, dan ide itu dikembangkan sambil juga mencari pekerjaan tetap.

Wednesday, December 14, 2011

Acara Tivi Baru: All American Muslim

Saya baru saja baca tentang ini di berita. Ada acara tivi baru di Amerika, berjudul All American Muslim. Ini sebuah reality show, yang baru mulai ditayangkan di Amerika, dengan tujuan menunjukkan bagaimana orang Muslim di America sama seperti orang Amerika lain (punya kehidupan yang normal), cuma beda agama saja.
Lucunya, baru saja ditayangkan, ada kelompok di sana yang membujuk semua perusahaan sponsor untuk tarik iklan mereka dari acara tersebut. Satu perusahaan bernama Lowes sudah setuju, dan sudah tarik iklan mereka dari acara All American Muslim.
Kelompok yang membujuk sponsor untuk tinggalkan acara itu mengatakan kepada semua sponsor bahwa orang Muslim adalah “Kaum yang sama yang melakukan serangan WTC pada Setember 11. Kok mau saja mendukung mereka?”
Sampai saat ini, acara masih berlanjut, tetapi sudah menjadi berita hangat di Amerika, dengan sebagian dari masyarakat yang mendukung, dan sebagian yang menolak.

 

Balasan Allah Bagi Orang Tua Kalau Anak Membaca Al Qur'an dan Mengamalkannya

Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa membaca Al-Qur’an dan mengamalkan isinya, Allah memakaikan pada kedua orang tuanya di hari kiamat suatu mahkota yang sinarnya lebih bagus daripada sinar matahari di rumah-rumah di dunia. Maka bagaimana tanggapanmu terhadap orang yang mengamalkan ini?”
(HR Abu Daud)