Saturday, June 23, 2012

Nenek Yang Dihinakan Anak Remaja Dapat Sumbangan 500.000 Dolar

Di New York, Amerika Serikat, ada seorang Ibu yang menjadi penjaga di dalam bis sekolah (disebut “bus monitor”). Tugasnya hanya untuk duduk di bis pada saat anak sekolah sedang berangkat dan pulang, untuk mengawasinya supaya tidak terjadi masalah. Gajinya kecil sekali, hanya 15 ribu dolar per tahun.
Ibu ini yang bernama Mrs Karen Klein adalah seoarang nenek dengan 8 cucu, dan sudah melakukan tugas sebagai pengaja bis ini selama beberapa tahun karena peduli pada anak. Sebelum pensiun, dia kerja sebagai sopir bis sekolah juga. Beberapa minggu yang lalu, 4 anak yang sedang naik bis mulai mengejek dan menghinakan Mrs Klein. Anak2 itu berusia antara 12-13 tahun, atau anak SMP. Mereka mengatakan Mrs Klein jelek, gemuk, bau badan, dan bertanya alamat rumahnya karena mau merampoknya. Satu anak mengatakan anak2nya Mrs Klein pasti akan bunuh diri karena tidak ingin berdekatan dengannya. (Anak itu tidak tahu bahwa salah satu anaknya Mrs Klein memang bunuh diri 10 tahun yang lalu).
Walaupun diejek dan dihinakan berkali2, Mrs Klein tetap bersabar dan tidak membalas dengan mengejek anak2 itu juga, dan hanya sarankan mereka diam saja kalau tidak bisa mengucapkan kata2 yang baik. Akhirnya dia tidak tahan dan menangis juga, tetapi masih diam saja dan tidak mengucapkan kata2 buruk kepada anak2 yang sedang menghinakannya. (Walaupun dia mengaku kepada wartawan bahwa di dalam hati dia ingin sekali memukul mereka karena kata2 mereka begitu menyakiti hatinya).
Salah satu anak membuat rekaman, dan kemudian di-upload ke You Tube. Setelah mulai ditonton banyak orang, video ini menyebar secara cepat, masuk berita, dan banyak sekali orang dewasa di Amerika mengatakan kaget dan tidak percaya anak sekarang bisa begitu buruk perilakunya.
Seorang blogger yang nonton tidak mau diam dan biarkan Mrs Klein menjadi korban begitu saja, padahal dia melakukan tugas mulia (menjaga anak) dengan gaji yang kecil. Dia membuka situs baru untuk kumpulkan uang, dan ajak semua orang menyumbang agar Mrs Klein bisa dapat liburan yang baik sebagai tanda kepedulian masyarakat kepadanya.
Hasilnya? Uang yang disumbangkan oleh masyarakat sudah lewat batas 500.000 dolar (lima ratus ribu dolar, atau setara dengan 5 milyar rupiah).   
Begitulah balasan bagi orang yang sabar.


Dalam berita di Amerika:

Video aslinya (10 min berisi penghinaan terhadap Mrs Klein):

No comments:

Post a Comment