Tuesday, July 10, 2012

Mohon Bantuan Untuk Anak Yatim di Desa Purwadana, Karawang

Assalamu'alaikum wr.wb.,
Teman2, di Desa Purwadana, Karawang, ada keinginan membuat program sosial untuk sahur pertama di hari pertama, bulan Ramadhan, Juli 2012. Saya dihubungi Ust Muhtadin, yang juga Ketua MUI setempat, yang menjelaskan bahwa mereka ingin membuat sop daging sapi untuk sahur pertama, karena anak yatim, janda dan jompo di desa itu jarang sekali bisa makan sapi. Ide ini disambut dengan semangat yang tinggi oleh anak-anak.
Untuk itu, Ust Muhtadin mencari bantuan dari ummat Islam sebanyak 10 juta untuk beli 1 ekor sapi, dan nanti akan disembelih dan dijadikan sop daging sapi pada 1 hari sebelum sahur pertama.
Kalau ada teman yang ingin membantu dalam program ini, silahkan transfer ke rekening yang dibuat Ust Muhtadin khusus untuk kepentingan anak yatim dan jompo di desa Purwadana.

Bantuan bisa disalurkan lewat rekening ini:

Bank: BNI
No. Rekening: 0216248507
Atas nama: BAZ
Kota: Karawang
Cabang: BNI Karawang

Di desa Purwadana ini, ada:        
173 anak yatim
162 orang jompo

Bantuan sewaktu-waktu dan bantuan secara rutin juga sangat dibutuhkan di desa Purwadana, karena selama ini tidak ada donator tetap sama sekali untuk anak yatim dan jompo di sana. Jadi bantuan yang lain juga bisa disalurkan lewat rekening yang sama.
Terima kasih kalau ada yang bisa membantu. Semoga bantuannya segera dibalas oleh Allah SWT.

Di desa ini sudah ada madrasah kecil (Ust Muhtadin yang mendirikan), dan banyak anak yatim sekolah di situ daripada sekolah umum yang lebih jauh. Tapi masih dibangun dan dalam kondisi sederhana. Ust. Muhtadin bisa dihubungi langsung lewat nomor HP: 081310202278 kalau ada yang perlu informasi lebih dalam.

Terima kasih. Semoga bermanfaat.  
Wassalamu'alaikum wr.wb.,
Gene Netto

Rasulullah SAW bersabda, “Aku dan pemelihara anak yatim di surga seperti ini (dan beliau memberi isyarat dengan telunjuk dan jari tengahnya, lalu membukanya.” (HR. Bukhari, Turmidzi, dan Abu Daud)

245. Siapakah yang mau memberi PINJAMAN kepada Allah, pinjaman yang BAIK (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan MELIPAT GANDAKAN pembayaran kepadanya dengan LIPAT GANDA yang BANYAK. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.
(QS. Al-Baqarah 2:245)

Rasulullah SAW bersabda, “Tak ada suatu hari pun seorang hamba berada di dalamnya, kecuali ada dua orang malaikat akan turun; seorang diantaranya berdo’a, “Ya Allah berikanlah GANTI bagi orang yang BERINFAQ”. Yang lainnya berdo’a, “Ya Allah, berikanlah KEHANCURAN bagi orang yang MENAHAN INFAQ.” (HR. Bukhari dan Muslim)

No comments:

Post a Comment