Friday, July 13, 2012

Satu Anak Lagi Ditabrak Busway Dan Mati

Sudah berapa banyak anak dibunuh oleh Busway? Jembatan penyeberangan sedikit. Tempat aman untuk menyebrang sulit dicari. Dan bagi seorang anak, jalur busway kelihatan seperti “tempat kosong” karena rata2 memang kosong (dan bikin jalan2 di DKI tambah macet).
Pemda diam. DPRD diam. Para politikus diam. Dan biasanya rakyat juga diam.
Dan satu anak lagi jadi korban dan wafat….
Apa sudah mencapai seribu orang yang dibunuh oleh Busway sejak mulai beroperasi? Atau lebih? Tidak ada yang tahu, karena tidak ada yang menghitung, mungkin karena tidak ada yang peduli….
Kalau ada anak menteri atau anak gubenur yang ditabrak mati, mungkin akan terjadi perubahan. Tapi anak2 pejabat diantar ke mana2 oleh sopir naik mobil mewah. Jadi kita tidak usah kuatir. Anak pejabat akan selalu selamat. Hanya anak miskin saja yang bisa dibunuh. Jadi itu bukan masalah besar. Masih banyak stoknya. Betul?
Wassalam,
Gene

Adam Tertabrak Bus TransJ di Mampang karena Kejar Sang Ibu
Jumat, 13/07/2012 13:08 WIB
Rina Yuliana - detikNews
Jakarta Si kecil Adam berlari menyeberangi Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, karena mengejar sang ibu yang sudah lebih dulu menyeberang. Nahas, bocah 10 tahun itu malah tertabrak bus TransJ yang sedang melintas

"Dia itu nyeberang mau nyusul ibunya. Bus TransJ-nya lagi lewat dengan kecepatan tinggi. Akhirnya kejadianlah itu. Itu cepat banget peristiwanya. Anak itu bukan ketabrak terus mental, tetapi terlindas badan dan kepalanya," tutur saksi mata, Rizki (23). Saksi mata yang lain, Sakinah (47) yang juga tetangga Adam, mengatakan hal yang sama. Menurut dia, ibunda Adam tidak tahu kalau putra sulungnya itu membuntuti.

"Adam itu ingin beli buku, makanya dia nyusul ibunya. Ibunya sendiri nggak tahu kalau anaknya menyusul di belakang. Ibunya sudah nyeberang duluan, tahu-tahu Adam yang menyeberang ketabrak bus," tutur Sakinah. Tempat mereka menyeberang memang jauh dari jembatan penyeberangan. Mereka juga tidak menyeberang di zebra cross. Jarak zebra cross dengan TKP sekitar 50 meter. Adam adalah anak sulung dari dua bersaudara. Dia masih duduk di kelas 5 SD. Adam tinggal bersama keluarganya di Jalan Mampang Prapatan VI RT 3 RW 2, Jakarta Selatan. Ayah Adam berada di Medan, Sumatera Utara.

Bus TransJ koridor VI (Dukuh Atas-Ragunan) yang menabrak Adam saat ini masih di lokasi. Kaca bus pecah dirusak warga yang marah. Sementara itu badan bus dicorat-coret dengan pylox warna hitam, "Mulai besok dilarang operasi". Polisi di lokasi bertambah kekuatannya. Saat ini pun mobil derek sudah didatangkan ke lokasi, di dekat Plaza Basmar, Mampang Prapatan. (vit/nwk)

No comments:

Post a Comment