Wednesday, August 01, 2012

Kabar Buruk Dari Desa Purwadana, Karawang

Assalamu’alaikum wr.wb.,
Teman2, tadi saya ditelfon Ust Muhtadin, teman saya di Desa Purwadana, Karawang, yang juga Ketua MUI setempat. Dia bercerita bahwa kemarin malam, ada maling yang masuk ke dalam rumahnya pada saat dia dan keluarga berada di luar. Seperti biasa, di bulan Ramadhan Pak Ustadz ada banyak kegiatan di luar.
Maling berhasil ambil semua perhiasan isteri, HP Pak Ustadz (tidak dibawa ke masjid), dan semua uang tunai yang ada di kamar termasuk uang anak yatim yang belum dipakai. Untungnya, uang anak yatim tinggal sisa beberapa ratus ribu saja karena kemarin sudah dihabiskan 20 juta untuk 2 ekor sapi yang dibeli dengan sedekah dari teman2 di Jakarta. (Anak2 yatim dapat 1,5 kilo daging masing2 jadi mereka semua sangat bahagia dan bisa makan sapi untuk sahur dan buka puasa pertama.)

Ust Muhtadin titip pesan. Dari kemarin ada beberapa orang yang hubungi dia (setelah tahu tentang anak2 yatim Purwadana dari saya) dan mengatakan siap menjadi donator untuk anak2 yatim di sana. Tapi karena HP-nya hilang, maka semua contacts juga hilang, jadi dia tidak bisa hubungi semua orang itu lagi. Dia hanya berhasil hubungi saya karena masih simpan kartu nama saya di laci. Jadi kalau ada teman yang pernah hubungi Pak Ustadz untuk menawarkan bantuan untuk anak yatim di Purwadana, minta tolong hubunginya lagi di nomor HP 081310202278 supaya bisa disimpan nomornya. (Ini salah satu nomor Hp yang lama, tapi diblokir dulu dan dibuat kartu baru dengan nomor yang sama.)

Pak Ustadz minta doa dari teman2 di Jakarta, supaya bisa sabar dan tetap berjuang untuk mensejahterakan 170 anak2 yatim dan 160 jompo di Desa Purwadana. Katanya, kalau menjelang Lebaran, memang ada peningkatan aksi maling karena semua orang ingin pulang kampung dengan baju baru dsb. Semoga Ust  Muhtadin diberikan kesabaran dan rezeki yang halal dari sumber yang baru.

Terima kasih.
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene

No comments:

Post a Comment