Wednesday, August 08, 2012

Masih Dibutuhkan Bantuan Untuk Pesantren Yatim Piatu Daarul Qur’an


Assalamu’alaikum wr.wb.,
Untuk teman2 yang belum sempat kirim bantuan untuk anak2 yatim di Daarul Quran, masih ada kesempatan karena dana yang sudah dikumpulkan masih jauh dari target. Masih dibutuhkan zakat dan sedekah untuk acara buka puasa, santunan anak yatim dan dhuafa, dan untuk renovasi gedung pesantren (terutama untuk isi asrama anak yatim sehingga anak2 bisa mulai menginap di pesantren dan dapat binaan dari ustadz setiap hari).
Yang masih ingin membantu, silahkan langsung kirim ke rekening yayasan Daarul Quran.

Rekening Bank :
Bank Mandiri Soepomo Tebet
A/C 124.009.3029412
a/n Yayasan Darul Qur’an Pendidikan Islam

Dalam mengisi bulan suci Ramadhan ini, seperti tahun-tahun sebelumnya, insya Allah kami akan menyelenggarakan acara-acara :
1.            Buka Puasa & Tarawih Bersama  ( mulai tgl 26 Juli – 10 Agustus 2012 )
2.            Santunan untuk :
·         200 anak-anak yatim piatu & Dhuafa  ( 11 Agustus 2012 )
·         62 orang guru dan karyawan Yayasan ( 11 Agustus 2012 )
3.            Perbaikan sarana gedung Yayasan

Rasulullah SAW bersabda, “Aku dan pemelihara anak yatim di surga seperti ini (dan beliau memberi isyarat dengan telunjuk dan jari tengahnya, lalu membukanya.” (HR. Bukhari, Turmidzi, Abu Daud)

Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa mengambil anak yatim dari kalangan Muslimin, dan memberinya makan dan minum, Allah akan memasukkannya ke surga, kecuali bila ia berbuat dosa besar yang tidak terampuni.” (HR. Turmudzi)

Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim diantara dua orang tua yang Muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga.” (HR. Abu Ya'la dan Ath-Thabrani, Shahih At Targhib, Al-Albaniy: 2543).

245. Siapakah yang mau memberi PINJAMAN kepada Allah, pinjaman yang BAIK (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan MELIPAT GANDAKAN pembayaran kepadanya dengan LIPAT GANDA yang BANYAK. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.
(QS. Al-Baqarah 2:245)

Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene

No comments:

Post a Comment