Tuesday, February 28, 2012

Film Dokumenter KDRT Pakistan Raih Oscar

Nonton Trailer di sini:

 Berita ttg KDRT ini, yang menggunakan air keras, sering muncul di berita barat. Tapi anehnya jarang dibahas di sini. Dan juga sering terjadi pelaku tidak ditangkap, dan kalaupun ditangkap hanya dapat hukuman yang ringan.
Ada banyak kasus seperti ini di Pakistan, dan juga di negara2 lain di sekitar sana. Orang dituduh, lalu ada yang siram dengan air keras. Bahkan saya ingat beberapa kali membaca ada pria yang menyiram wanita yang menolak lamaran nikahnya. Jadi dianggap bukan pria yang layak untuk menjadi suami, dan pria itu balas dendam dengan menyiram wanita itu dengan air keras, lalu kabur.

Film Dokumenter KDRT Pakistan Raih Oscar

27/02/2012 15:57 | Oscar 2012
Liputan6.com, Los Angeles: Film dokumenter Saving Face menyabet Piala Oscar untuk kategori dokumenter pendek terbaik pada perhelatan Academy Award ke-84. "Piala ini juga untuk seluruh dokter bedah dan para perempuan Pakistan," ujar sutradara film itu, Sharmeen Obaid-Chinoy. Dia menggunakan busana tradisional perempuan Pakistan berwarna coklat keemasan saat memberikan sambutan di podium Oscar.

Film dokumenter yang digarap Daniel Junge dan Sharmeen Obaid-Chinoy ini mengisahkan tentang ahli bedah plastik yang membantu memperbaiki wajah perempuan-perempuan Pakistan, akibat terbakar siraman air keras atau kekerasan dalam rumah tangga lainnya. Film ini mengalahkan nominasi lainnya seperti God is the Bigger Elvis dan film tentang bencana tsunami Jepang, The Tsunami and the Cherry Blossom.
Sumber: liputan6.com


Laporan Berita Tentang Keadaan di Homs, Suriah

Laporan dari wartawan barat, dokumenter yang berkualitas

Syria the horror of Homs a city at war

Sunday, February 26, 2012

Berita Rekayasa: Pendiri Facebook Mark Zuckerberg Tidak Masuk Islam

Assalamu’alaikum wr.wb.,

Ada pesan yang disebarkan bahwa Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, masuk Islam. Seperti biasa, ini adalah kisah rekayasa.
Mark Zuckerberg punya Facebook dengan 11 juta pengikut, dan di situ tidak ditulis dia masuk Islam. Situs Wikipedia membicarakan kehidupannya secara lengkap, dan juga tidak menyebutkan bahwa dia Muslim. Malah disebut di Wikipedia bahwa dia keturunan Yahudi, dan di bagian agama, disebut “Ateis”.
Sangat aneh bahwa seorang ahli komputer dan internet bisa “lupa” mengupdate status Facebooknya sendiri untuk memberitahu dunia kalau seandainya dia sudah masuk Islam, dan di Wikipedia juga tidak diupdate.
Dari melakukan pencarian di Google, semua hasil berasal dari April 2011, dan semua artikel berada di situs tidak resmi, dan berdasarkan “katanya”. Tidak ada situs berita formal satupun yang menulis artikel ttg Zuckerberg dan agama Islam.

Jadi status informasi ini adalah: rekayasa dan tidak layak disebarkan kepada orang Muslim yang lain. Walaupun info rekayasa ini sudah beredar dalam bahasa Inggris dari April 2011, baru saja mulai disebarkan sekarang dalam bahasa Indonesia.
Semoga bermanfaat,

Wassalamu’alaikum wr.wb.,
GeneNetto

Saturday, February 25, 2012

Daftar Surah Al Qur'an Dengan Urutan Alfabet

[Versi Baru]

Assalamu’alaikum wr.wb.,
Kalau mencari sebuah surah Al Qur'an, kadang perlu waktu kalau tidak hafal nomor urutannya. Dengan daftar ini, mudah dicari karena sesuai alfabet/abjat.
Kemarin saya sudah post daftar ini, tapi ada 2 surah yang punya nama yang berbeda, jadi sekarang sudah ditambahkan juga. Al-Mu’min juga dikenal sebagai Ghafir, dan Al-Lahab juga dikenal sebagai Al-Masad. Sekarang menjadi seperti ini:
Al-Mu`min (Ghafir)   ( No. 40 )
Al-Lahab (Al-Masad)   ( No. 111 )

Ada juga beberapa ejaan yang lebih umum di Indonesia, tetapi berbeda dengan versi online dari Pusat Percetakan Raja Fahd di Saudi. Saya sudah ganti semua nama surah supaya menggunakan ejaan yang lebih standard di Indonesia.
Kalau dikopi seluruh teksnya, dan paste di Word, bisa diprint atau disimpan dalam 1 halaman saja. Di bagian Page Layout, ada Page Setup, pilih Columns dan pilih 3 columns. Semuanya akan masuk 1 halaman A4.
 
Semoga bermanfaat.
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene Netto

Thursday, February 23, 2012

Selamatkan Lautan Kita - 24 Jam!


Dalam 24 jam, Australia bisa memberikan perlindungan terhadap satu juta kilometer persegi lautan untuk selamanya - menyiapkan taman laut terbesar di dunia dan melestarikan ribuan spesies. Tapi mereka membutuhkan dorongan global untuk mengalahkan penangkapan ikan komersial dan perusahaan tambang yang berharap bisa menghancurkan rencana itu.

Pemerintah Australia
sedang mengadakan konsultasi publik, dengan harapan itu akan memberi mereka mandat untuk mengambil langkah besar menuju masa depan yang berkelanjutan bagi lautan kita dan planet kita. Tapi taman laut” itu akan membutuhkan biaya yang besar, dan tanpa dukungan besar-besaran sekarang, kepentingan keuangan jangka pendek dari beberapa industri bisa mengalahkan harapan kita untuk masa depan yang aman bagi laut kita.

Kami hanya memiliki
24 jam lagi sampai konsultasi publik ditutup. Tolong  kirimkan pengajuan kepada pemerintah Australia sekarang, kemudian mengirim halaman ini kepada semua orang!
Cukup mengisi nama, alamat email, pilih negara, kode post, lalu klik SEND di situs kita.
(Teks pengajuan sudah dibuat standar/sama untuk semua pengirim dari seluruh dunia. Yang penting adalah JUMLAH email yang akan diterima oleh pemerintah nanti.)
Terima kasih atas bantuannya.
Salam Avaaz

Tuesday, February 21, 2012

Kisah Rekayasa: Prof. Fidelma O’leary dan Sujud

Assalamu’alaikum wr.wb.,
Seperti biasa, ini kisah rekayasa, dengan menggunakan nama orang yang benar.
Prof.  Fidelma O'Leary memang masuk Islam 25 tahun yang lalu. Tetapi itu disebabkan dia sudah merasa tidak percaya lagi dengan agama Katolik yang dianut keluarganya, dan ada teman Muslim yang memberikan dia Al Qur'an. Setelah membacanya, dia merasa memahami dan setuju dengan isinya, dan menjadi seorang Muslim.
Dia tidak menemukan “fakta ajaib” berkaitan dengan sujud. Seluruh kisah itu adalah rekayasa.
Kisah kehidupan yang benar tentang Prof.  Fidelma O'Leary bisa dilihat di You Tube.
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene Netto


Professor Fidelma O'Leary is an Irish former Catholic who embraced Islam.

[Ini kisah rekayasa yang sedang disebarkan]:

Wednesday, February 15, 2012

Kisah Rekayasa: Ahli Neurologi Austria Membeberkan Fakta Mengejutkan Tentang Wudhu

Assalamu’alaikum wr.wb.,
Kalau ada yang dapatkan artikel yang membicarakan Prof Leopold Werner von Ehrenfels, maka perlu diketahui bahwa isi dari artikel tersebut adalah rekayasa.
Seorang bangsawan Austria bernama Rolf Werner Leopold von Ehrenfels memang ada zaman dulu, dan memang masuk Islam sekitar 1926, setelah berkunjung ke Istanbul pada tahun 1923. Dia menjadi dosen filosofi di dalam sebuah universitas di Jerman. Semua tulisannya berkaitan dengan bidang filosofi dan antropologi. Tidak ada tulisannya di bidang biologi, dan dia tidak menemukan “Fakta Mengejutkan Tentang Wudhu”.
Seluruh riwayat hidupnya bisa dibaca di Wikipedia:
Selain nama (yang benar), dan kenyataan bahwa dia seorang Muslim, seluruh isi dari artikel ini adalah rekayasa.
Wa billahi taufiq wal hidayah,
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene Netto

[Isi dari artikel rekayasa]:

Ahli Neurology Austria Membeberkan Fakta Mengejutkan Tentang Wudhu

Prof Leopold Werner von Ehrenfels, seorang psikiater dan sekaligus neurology berkebangsaan Austria, menemukan sesuatu yang menakjubkan terhadap wudhu. Ia mengemukakan sebuah fakta yang sangat mengejutkan.

Menggunakan Akal Di Dalam Agama

Assalamu’alaikum wr.wb.,
Kadang kita dapat email atau sms dengan isi yang aneh, di mana kita dianjurkan untuk mengikuti suatu anjuran, terutama dengan tinggalkan suatu perkara karena menurut teks itu ada arti yang terselubung. Jadi agar hati-hati, orang Muslim yang baik mesti tinggalkan dan tidak melakukannya lagi.
Kalau sikap “hati-hati” memang bagus dan dianjurkan di dalam Islam. Untuk itu saya setuju. Tetapi hati-hatipun membutuhkan dalil. Buat apa mau hati2 terhadap sesuatu? Kalau tidak dipahami, dan mau hati2, silahkan. Misalnya, ada orang yang mengatakan “Saya tidak tahu kalau boleh makan tape karena ada kadar alkoholnya. Jadi karena tidak tahu, saya tinggalkan, karena mau hati2.”
Sikap seperti itu bagus. Tetapi kalau “hati-hati” hanya karena sesuatu yang direkayasa oleh orang yang tidak dikenal, maka itu bukan “hati-hati” tetapi pembodohan terhadap diri sendiri (dan terhadap orang lain kalau disebarkan. Coba perhatikan ini:

Jangan menulis nama Allah dengan 4JJI karena 4JJI artinya “For Judas Jesus Isa al masih”

Saturday, February 11, 2012

Cerita Rekayasa Tentang Hakim Dan Wanita/Nenek Pencuri Roti/Singkong

Assalamu’alaikum wr.wb.,
Sedang disebarkan lewat email dan BBM sebuah cerita rekayasa tentang seorang hakim yang dengarkan kasus wanita (atau nenek tua) yang mencuri roti (atau singkong).  Menurut cerita yang disebut “kisah nyata”, wanita itu divonis bersalah mencuri roti karena anaknya sakit dan cucu lapar. Lalu hakim menyuruh wanita itu bayar denda, tapi kumpulkan uang dari para hadirin dan juga sumbang sendiri, sehingga wanita itu pulang membawa uang sumbangan yang banyak.
Cerita ini adalah terjemahan dari kisah dalam bahasa Inggris, dengan wanita itu berada di New York dan mencuri roti. Lalu ada yang membuat versi baru di mana si nenek tua mencuri singkong di Prabumulih, Lampung, dan hakim tetap kumpulkan uang untuk si nenek seperti dalam cerita pertama.

Sering Ditampar Membuat Anak Jadi Lebih Agresif

Rabu, 08 Februari 2012 | 13:32 WIB
TEMPO.CO, Kanada - Sebaiknya orang tua tidak ringan tangan pada si buah hati. Apabila anak melakukan kesalahan, jangan langsung memukul atau menampar. Hal ini membuat si anak lebih agresif saat mereka dewasa nanti. Demikian diungkapkan para ilmuwan dalam sebuah penelitian penting berdurasi 20 tahun yang dirilis Februari 2012.

Hasil berbagai kajian atau penelitian ini memaparkan fakta bahwa anak-anak yang sering ditampar, dipukul, atau diteriaki ketika mereka bertindak nakal akan cenderung meniru perilaku itu saat mereka dewasa.

Dr. Joan Durrant dari University of Manitoba and Ron Ensom di Children’s Hospital of Eastern Ontario menulis hasil riset mereka ini di Canadian Medical Association Journal. “Hampir tanpa perkecualian, semua studi ini menunjukkan bahwa hukuman fisik terkait dengan agresi tingkat tinggi dalam melawan orang tua, saudara kandung, teman bermain, dan pasangan.”

Para penulis mengamati bahwa pandangan masyarakat terhadap hukuman fisik telah berubah selama 20 tahun terakhir. Hukuman fisik tak lagi dipertimbangkan sebagai cara terbaik untuk mengatasi anak-anak yang sulit diatur.

MOSIDOL 2012

Teman saya membuat outlet busana muslimah Mosaicht yang sedang booming, dan mereka sekarang membuka kesempatan untuk perempuan yang ingin menjadi model busana muslimah dalam buku dan majalah Mosaicht nanti. Silahkan baca selengkapnya di bawah.

Assalamu’alaikum wr.wb.,
Hi sis, jika kamu suka bergaya dan berfoto, dan memenuhi syarat berikut :
1. Muslimah usia 16-30 tahun
2. Berpenampilan menarik
3. Tinggal di Indonesia
4. Berkelakuan baik
 
Yuk ikuti pemilihan MosIdol 2012 dan jadilah model Buku Tutorial Hijab Moshaict, serta menangkan hadiah berikut 

Thursday, February 09, 2012

Video Keren Tentang Kondisi Bumi

Ini video yang bagus sekali, yang menunjukkan keindahan bumi, dan juga menunjukkan sebagian dari kerusakan yang sudah kita lakukan terhadap bumi. Silahkan menyimaknya.


Wednesday, February 01, 2012

KBRI Malaysia Kerja Keras Untuk Bantu TKI Ilegal


Assalamu’alaikum wr.wb.,
Kemarin waktu saya ke Kuala Lumpur untuk membuat visa baru, suasana di KBRI luar biasa karena penuh sekali dengan orang. Hampir tidak ada ruang gerak di dalamnya. Setelah saya bertanya, dijelaskan bahwa di Malaysia sedang ada program “pemutihan” buat TKI Ilegal di Malaysia. Yang sudah bertahun2 kerja di sana dan masih punya pekerjaan bisa datang ke KBRI untuk membuat paspor dan setelah itu boleh dapat visa kerja yang sah dari pemerintah Malaysia.
Yang tidak mau tetap di situ bisa juga datang ke KBRI untuk dipulangkan ke Indonesia, tanpa kena sangsi hukum dari Malaysia. 

Oleh karena itu, semua staf di KBRI Malaysia harus kerja sepanjang hari, seringkali sampai jam 12 malam, dan juga masuk kantor pada hari Sabtu dan Minggu (dengan gaji overtime yang kecil sekali). Dan mereka sudah melakukan itu sejak beberapa bulan yang lalu karena begitu banyak TKI Ilegal yang datang untuk mendaftar.
Selamat pada staf KBRI Malaysia. Semoga usaha mereka mendapatkan rahmat dari Allah. Amin.
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene

SBY tetap dapat pesawat kepresidenan


SBY tetap dapat pesawat kepresidenan. Setelah dulu dikatakan tidak jadi, secara diam2 dilanjutkan negosiasi, dan sedang disiapkan untuk SBY pesawatnya. Hanya 58 juta dolar. Murah kan? Untung tidak ada anak Indonesia yang membutuhkan uang sekolah, makanan, air bersih, listrik, jembatan, jalan umum, layanan kesehatan dan sebagainya. Indonesia sudah kaya, jadi 58 juta dolar untuk presiden bukan masalah!


DPR Pantau Kualitas Pesawat Kepresidenan RI
Rachmadin Ismail - detikNews
Rabu, 25/01/2012 07:26 WIB
Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tak mengurusi teknis pembelian pesawat boeing business jet 2 untuk kepresidenan. Namun, para legislator berjanji akan memantau kualitas pesawat yang dibeli, apakah sesuai dengan kesepakatan semula.

"Kita hanya terima gelondongan, nanti kita lihat dan uji apakah sudah sesuai kesepakatan," kata Wakil Ketua Komisi II, Ganjar Pranowo kepada detikcom, Rabu (25/1/2012). Menurut Ganjar, dalam rapat dengar pendapat bersama Mensesneg Sudi Silalahi Selasa (24/1) kemarin, tidak dibahas secara detil mengenai pesawat. DPR hanya mengkonfirmasi ulang apa yang menjadi temuan BPK terkait pembelian itu.