Monday, January 28, 2013

Bantal Baru untuk Anak Yatim


 Assalamu’alaikum wr.wb.,
Teman2, setelah program beli buku, mainan, dan sepeda untuk anak yatim di Panti Asuhan Anak Yakin, Jati Padang, masih ada sisa uang 4.625.000 dari total 17,5 juta yang terkumpul dari teman2. Saat saya berada di panti, saya perhatikan bahwa bantal anak2 sangat kotor (warna abu-abu), jadi saya ada niat untuk beli bantal baru. Karena masih ada sisa uang, daripada beli mainan lagi, saya kira lebih bermanfaat beli bantal buat semua. (Dan masih ada kebutuhan lain juga).

Kemarin saya sudah beli 22 bantal dan 10 guling di Carrefour dengan harga 89.000 per unit, dengan total  2.836.000 rupiah. Pada hari Minggu diantarkan ke panti, dan semuanya langsung dibuka. Belum dibeli sarung bantal karena sudah ada 3 orang yang mengatakan insya Allah bisa kasih sarung bantal pada minggu ini.
Setelah semua dibuka, saya suruh anak2 membawanya ke atas ke kamar tidur, dan semua bantal ditumpuk di atas 3 kasur, menjadi gunung bantal baru. Anak2 yang kecil begitu gembira melihatnya, sampai ada 3-4 anak yang lari dan loncat ke atas semuanya seperti sedang loncat ke dalam kolam renang. Senyumannya lebar sekali. Setelah itu beberapa anak berdiam saja di tengah-tengah bantal, tanpa bersuara, tanpa bergerak, seolah-olah sedang merasakan indahnya dan wanginya bantal baru.

Tiba-tiba salah satu anak bicara, tetapi saya tidak melihat anak yang mana. Hanya kedengaran satu kalimat yang dia ucapkan… “Rasanya kaya di sorga!” Saya merasa terharu sekali mendengarkan komentar itu.

Masih ada kebutuhan lain di panti, seperti kasur baru, kipas angin, kawat nyamuk, dll. Karena panas di kamar (tidak ada kipas angin), jendela besar selalu dibuka lebar dan pintu kamar juga, jadi setiap malam anak2 digigit oleh nyamuk. Insya Allah barang-barang lain yang bermanfaat untuk anak2 yatim di situ akan dibeli secara bertahap, dalam program berikut. Semoga teman2 yang sudah berpartisipasi dan yang belum masih punya semangat untuk membantu anak yatim. Dan semoga semua uang yang kita keluarkan segera dibalas oleh Allah SWT dengan berlipat ganda. Terima kasih kepada semua teman atas bantuannya.

Sekian dulu.
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene


245. Siapakah yang mau memberi PINJAMAN kepada Allah, pinjaman yang BAIK (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan MELIPAT GANDAKAN pembayaran kepadanya dengan LIPAT GANDA yang BANYAK. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.
(QS. Al-Baqarah 2:245)

Rasulullah SAW bersabda, “Aku dan pemelihara anak yatim di surga seperti ini (dan beliau memberi isyarat dengan telunjuk dan jari tengahnya, lalu membukanya.” (HR. Bukhari, Turmidzi, Abu Daud)

No comments:

Post a Comment