Labels

alam (8) amal (100) anak (293) anak yatim (118) bilingual (22) bisnis dan pelayanan (6) budaya (7) dakwah (84) dhuafa (18) for fun (12) Gene (218) guru (57) hadiths (10) halal-haram (24) Hoax dan Rekayasa (34) hukum (68) hukum islam (53) indonesia (564) islam (546) jakarta (34) kekerasan terhadap anak (351) kesehatan (96) Kisah Dakwah (10) Kisah Sedekah (11) konsultasi (11) kontroversi (5) korupsi (27) KPK (16) Kristen (14) lingkungan (19) mohon bantuan (40) muallaf (48) my books (2) orang tua (7) palestina (34) pemerintah (136) Pemilu 2009 (63) pendidikan (497) pengumuman (27) perang (10) perbandingan agama (11) pernikahan (10) pesantren (32) politik (127) Politik Indonesia (53) Progam Sosial (60) puasa (38) renungan (171) Sejarah (5) sekolah (74) shalat (7) sosial (321) tanya-jawab (15) taubat (6) umum (13) Virus Corona (24)

29 April, 2013

Ulang Tahun Bersama Anak Yatim



Assalamu’alaikum wr.wb.,
Hari Minggu kemarin, tanggal 28 April, adalah ulang tahun saya, dan ada teman yang kasih kue coklat besar yang lezat, tapi terlalu besar untuk dimakan sendiri, jadi saya bawa ke Panti Asuhan Anak Yakin, di Jati Padang, Pasar Minggu. Saya di situ dari sore sampai jam 10 malam lebih. Anak2 tidak mau saya pulang, dan ada beberapa yang minta saya menginap. Ada yang lain yang tanya kalau boleh menginap di rumah saya untuk seminggu. Hahaha.

Setelah makan kue, kami shalat maghrib dan setelah itu ada latihan rebana bagi anak2 laki yang punya tim rebana. Sebelum main rebana, saya sudah mulai tiup balon (saya bawa sekitar 40an balon) jadi saat anak keluarkan rebana, sudah ada banyak balon. Akhirnya anak laki main rebana, dan perempuan main balon.

 Habis shalat isya, semua anak jadi sibuk bermain dengan mainan yang saya bawa. Ada tambahan Lego, tambahan rel kereta Tomy dan 2 kereta baru, ular tangga yang besar (1,2m), dan game Battleships. Anak2 juga minta saya beli Karambol, dan catur. Lalu ada yang minta tas sekolah dengan lambang Barcelona. Yang lain minta buah, lalu, biskuit, coklat, baju, celana, handuk, dan satu anak tanya kalau saya bisa membawa dia ke Bali. Yang lain tanya kalau saya bisa antarkan dia ke Bandung naik mobil saya. Saya bilang tidak punya mobil, tapi dia kurang percaya. katanya saya naik taksi karena mobil saya disimpan di rumah (karena saking bagus sampai tidak mau dikeluarkan ke jalan? hahaha.) Lalu ada yang minta kamera digital saya, biar bisa menjadi fotografer juga. haha.

Akhirnya saya harus pulang jam 10 malam, karena anak tidak mau berhenti bermain dan tidak mau tidur selama saya berada di situ. Semua foto sudah saya upload ke Facebook Page saya. Banyak foto diambil oleh anak2, jadi tidak semuanya berkualitas. Ada juga 10 video juga. Saya harus compress (kecilkan file size) dulu karena terlalu besar untuk diupload sekarang.
Semuanya bisa dilihat di sini: Facebook Gene Netto (Photos)  
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene Netto


















No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...