Thursday, May 30, 2013

Percaya Pada Mujizat?



Assalamu’alaikum wr.wb.,
Teman2, insya Allah ada tawaran kerja baru untuk saya di sini. Masih dalam tahap perencanaan, tapi insya Allah serius dan akan berjalan dengan baik. Saya tidak mau berikan terlalu banyak perincian dulu, karena masih banyak yang perlu diatur secara teknis sebelum bisa membuat visa kerja baru. Tapi insya Allah dalam waktu 1-2 bulan sudah siap semua. Direncanakan kerja dengan beberapa teman, dalam Yayasan atau PT yang sudah ada, atau bikin baru lagi (belum diputuskan).

Nanti kalau sudah lebih jelas dan pasti, baru saya informasikan lagi. Tapi untuk saat ini, niat untuk pindah negara sudah dibatalkan. Insya Allah nanti kami akan dikembangkan program sosial dan pendidikan, seperti yang sudah saya jalankan, dan buka yang baru, yang sudah lama saya inginkan. Dari diskusi hari Senin kemarin, terasa kami sudah sepakat dan satu visi, dan mau kerjakan program2 yang baik dan bermanfaat untuk memajukan bangsa Indonesia. Saat diskusi, saya merasa seperti berada di dunia mimpi yang tidak nyata, karena secara tiba-tiba dan di luar dugaan, bisa dapatkan dukungan serius untuk mengembangkan program sosial dan pendidikan. Dari satu pertemuan itu dengan beberapa orang, sudah membahas bantuan dana, tim dokter, dan bantuan teknis untuk teruskan semua program dan kembangkan yang baru.

Dan setelah rapat itu selesai, ada yang lebih “luar biasa” lagi. Saya kena macet parah di jalan pulang, jadi mampir ke Pacific Place untuk shalat maghrib. Pas duduk untuk buka sepatu di Musholla, ada bapak yang duduk di sebelah saya. “Kamu Gene ya?” Saya kaget, dan coba ingat siapa dia. Katanya pernah ketemu dulu, dan selama 1 bulan terakhir, dia sudah sms dan telfon, untuk minta waktu ketemu saya, tapi selalu tidak jadi karena sama2 sibuk. Ternyata, dia punya lembaga amal juga, tapi daripada pakai uang zakat, pakai dana CSR dari perusahaan swasta. Saya jelaskan kebutuhan saya untuk dapat dana bagi anak yatim dan dhuafa yang kena penyakit kulit. Lalu dia bilang, “Ada banyak manager CSR di group saya! Kita diskusi lagi hari Kamis ya!” Ya Allah, dunia mimpi apa ini? Tawaran kerja, tawaran dana, tawaran bantuan tenaga dokter dan lain-lain, dan tawaran dana CSR, semua dalam satu hari!!!

Terima kasih kepada semua teman yang bantu mendoakan saya dan program2 kita kemarin. Pada hari minggu kemarin saya sudah serius dan pasrah untuk pindah negara, karena terasa tidak ada jalan yang lain. Diajak teman ketemu beberapa orang pada hari Senin untuk diskusi, saya merasa agak malas. Takutnya hanya dapat basa basi dan habiskan waktu tanpa hasil yang jelas. Tapi saya terima saja, walaupun merasa yakin tidak akan ada manfaatnya. Tapi saya salah. Malah luar biasa. Langsung nyambung dan merasa harus kerja sama untuk membantu anak yatim dan dhuafa, dan buka program2 baru yang bisa bantu memajukan bangsa dan negara.

Untuk sementara, karena visa sudah mau habis, insya Allah saya akan membuat visa sosial budaya lagi, hanya untuk “beli waktu” di sini, agar bisa membuat persiapan yang baik. Dan kl sudah siap semua, dalam 1-2 bulan baru membuat visa kerja baru. Sekian dulu. Insya Allah saya masih boleh menetap di sini dulu, dan bantu anak yatim dan dhuafa terus. Mungkin ini yang disebut “mujizat”. Pas merasa sudah tidak ada jalan lagi, jalan yang luar biasa menjadi terwujud di depan mata.

Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene Netto

1 comment: