Wednesday, September 04, 2013

Blokir SMS KTA Dan Telfon Dari Telemarketing (Blackberry App)



Kalau anda terganggu oleh puluhan SMS KTA (Kredit Tanpa Agunan) dan juga telfon dari telemarketing yang menawarkan kartu kredit, dsb. maka ternyata ada solusi untuk Blackberry dan Android (dan teman bilang ada App yang lain untuk iPhone, tinggal dicari dengan kata kunci “Block”).
Buka Blackberry World di Hp, dan ketik “Block”. Ada puluhan Apps untuk blokir sms dan telfon. Saya coba Applikasi gratis yang ini: Phone Warrior, dan ternyata pas sekali. Download dan install dari BB My World seperti biasa.

Setelah itu, setiap sms baru akan diterima kl nomor sudah ada di Contacts kita. Nomor yang belum ada boleh masuk juga. Kalau ternyata itu SMS Spam, maka pencet tombol Menu BB, dan di paling atas ada pilihan baru, “Block with Phone Warrior”. Lalu nomor itu bisa diblock untuk SMS dan juga telfon. Juga ada pilihan “Report to Group” di dalam Log. Applikasi ini pakai database dari semua nomor spam di setiap wilayah, jadi kl banyak orang lain sudah blokir nomor yang sama, kita juga tidak akan terima.

Kalau kita terima telfon, dan ternyata itu juga spam, maka kita juga bisa pilih untuk blokir nomor itu dengan pencet Menu BB atau buka App PW. Kalau aplikasi PW dibuka, semua sms dan telfon yang diterima bisa dicek dalam Log, dan bisa di-Block atau Unblock sesuai kebutuhan. (Ada Call Log, SMS Log dan Settings). Jadi kalau misalnya tidak mau terima telfon dari kantor pada saat ada acara keluarga, nomor kantor itu bisa di-Block untuk sementara, dan bisa di-Unblock lagi nanti. Orang yang telfon akan dapat pesan “Nomor yang anda tuju tidak dapat dihubungi.” Saya sudah coba dengan teman.

Setiap kali kita terima SMS spam, lambang kecil PW akan muncul di layar, dan kita bisa cek di SMS Log kl mau. Tapi lambang itu juga bisa dimatikan dalam Settings, jadi kita tidak akan tahu ada sms yang masuk (tidak ada suara atau lampu kedip). Saya sudah uji coba untuk 1 minggu. Dalam waktu itu, saya tidak terganggu lagi oleh puluhan sms spam dan KTA yang dulu masuk setiap hari. Dan telfon yang tawarkan investasi tidak ada satupun. Silahkan coba. Semoga bermanfaat. Silahkan sebarkan kepada teman2 yang juga terganggu.
Wassalam,
Gene Netto

Phone Warrior (FREE) -- Block Calls -- Block Text -- Caller Id -- SMS Blocker -- Call Blocker -

No comments:

Post a Comment