Labels

alam (8) amal (101) anak (294) anak yatim (118) bilingual (22) bisnis dan pelayanan (6) budaya (7) dakwah (84) dhuafa (20) for fun (12) Gene (218) guru (57) hadiths (10) halal-haram (24) Hoax dan Rekayasa (34) hukum (68) hukum islam (53) indonesia (563) islam (544) jakarta (34) kekerasan terhadap anak (351) kesehatan (98) Kisah Dakwah (10) Kisah Sedekah (11) konsultasi (11) kontroversi (5) korupsi (27) KPK (16) Kristen (14) lingkungan (19) mohon bantuan (41) muallaf (48) my books (2) orang tua (6) palestina (34) pemerintah (136) Pemilu 2009 (63) pendidikan (497) pengumuman (27) perang (10) perbandingan agama (11) pernikahan (10) pesantren (32) politik (127) Politik Indonesia (53) Progam Sosial (61) puasa (38) renungan (170) Sejarah (5) sekolah (74) shalat (7) sosial (323) tanya-jawab (14) taubat (6) umum (13) Virus Corona (24)

28 October, 2013

Mohon Bantuan Untuk Anak Yatim Piatu Yang Lumpuh Di Cilacap



(Mohon disebarkan)

Assalamu’alaikum wr.wb.,
Kemarin saya sudah dapat info dari teman saya tentang seorang anak anak yatim yang lumpuh di Cilacap. (Desa Karang Sari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap). Nama anak itu adalah Nuryati, usia 13 tahun. Selama ini belum ada yang membantunya selain paman sendiri. Niat saya sekarang adalah untuk beli dua kursi roda bagi dia. Satu yang kuat untuk di luar rumah, dan satu lagi yang biasa untuk di dalam rumah. Jadi yang dalam rumah bisa bersih terus, dan tidak perlu dibawa keluar.

Sudah ada gambaran bagaimana bisa kirim ke sana, karena mungkin ada teman saya yang bisa antar. Saya ada niat kasih dana ke paman itu, untuk kepentingan anak yatimnya yang dia jaga, dan dia punya rekening BRI jadi bisa ditransfer saja insya Allah.

Ternyata, Nuryati itu lumpuh dari usia 2 tahun. Dia belum pernah sekolah karena sekolah lumayan jauh. Jadi karena tidak ada transportasi, tidak ada uang, dan tidak ada kursi roda, jadi dia di rumah saja sampai sekarang, dan sudah berusia 13 tahun. Dia yatim piatu sejak usia kecil juga. Ada adik laki2 juga, yang kalau tidak salah sekitar 10 tahun usianya. Jadi ada satu paman yang menerima kedua anak itu di rumahnya di kampung.

Ternyata, Nuryati belum pernah diperiksa oleh dokter, karena rumah sakit jauh, dan juga karena tidak ada dana. Jadi saya mau bayar agar dia bisa ke dokter, dan dapat info tentang kondisi apa yang membuat dia lumpuh. Mungkin karena sudah lumpuh 11 tahun, tidak ada harapan untuk memperbaiki kakinya. Tapi tanpa keputusan dokter, saya masih berharap bisa dibantu lewat operasi atau yang lain (walaupun kecil kemungkinan itu).

Saya berniat kirim dana besar ke mereka, dengan harapan paman itu bisa pakai untuk buka usaha, atau beli saham dalam usaha yang sudah jalan. Misalnya beli saham dalam warung, atau usaha lain di kota besar terdekat, yang bisa menghasilkan uang terus bagi mereka setiap bulan.

Jadi untuk mencapai tujuan itu, saya mau coba kumpulkan dana sekitar 30-50 juta, agar bantuan bagi dia bisa maksimal. Sudah menjadi anak yatim piatu, lumpuh dan tidak pernah sekolah sampai usia 13 tahun, jadi saya berharap kita bisa memberikan harapan akan dapat nasib yang lebih baik.

Saya belum dapat foto Nuryati dan adiknya, tapi insya Allah nanti akan bisa, dan besok saya mau telfon pamannya langsung, jadi mungkin ada tambahan info yang lain. Teman saya sudah bicara langsung dengan paman itu beberapa kali, dan bapaknya teman saya kenal si paman secara langsung di Cilacap. Jadi info ini sudah cukup jelas dan insya Allah akurat.

BCA (Bank Central Asia)
KCU Menara Bidakara
No. Rek. 4502214881
A/N Eugene F. Netto
[Rekening ini khusus untuk keperluan anak yatim, dhuafa, jompo, dan kegiatan sosial lain.]

Kalau ada yang berniat membantu, silahkan salurkan dananya ke rekening sosial saya. Boleh sedekah atau zakat. Terima kasih sebelumnya. Info lebih lanjut dan foto Nuryati akan menyusul setelah saya dapat. Silahkan sebarkan info ini. Terima kasih atas bantuannya.

Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene Netto

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...