Monday, November 11, 2013

Terkumpul 40 Juta Untuk Anak Yatim Piatu yang Lumpuh di Cilacap



Assalamu’alaikum wr.wb.,
Kemarin ada banyak teman yang siap membantu Nuryati, anak yatim piatu yang lumpuh, berusia 15 tahun, dan tinggal di kampung di Cilacap. Selama 13 tahun Nuryati lumpuh, belum pernah ke dokter (rumah sakit jauh dan tidak ada dana), dan juga belum pernah sekolah.

Sekarang, atas bantuan teman2 yang mau bersedekah, sudah terkumpul dana sekitar 40 juta, dan masih ada transfer yang belum masuk dari negara2 lain (insya Allah masuk awal minggu ini). Sudah ada yang beli kursi roda yang bagus di Jakarta, dan ada orang yang mau antarkan. Yayasan di Yogya yang sediakan kursi roda gratis punya orang yang sedang di Cilacap, jadi mereka siap periksa Nuryati juga, dan inysa Allah dia bisa dapat kursi roda yang kuat dari mereka untuk dipakai di luar rumah. (Saya sengaja cari 2 kursi roda agar satu bisa selalu bersih di dalam rumah, dan satu lagi untuk di luar rumah).

Insya Allah sudah ada seorang kyai di sana (yang dikenal teman saya) yang bisa bantu Ust Mustofa (paman Nuryati) untuk mengelola dana yang masuk, dan buka usaha agar keluarganya bisa mandiri secara ekonomi. Sudah ada beberapa ide untuk usaha baru, antara lain, beli dan titip kambing ke orang lain untuk diternak, kolam ikan, mesin jahit, motor untuk jadi tukang ojek, gerobak untuk jual makanan, dsb. Setelah dikaji lebih dalam, insya Allah salah satu usaha itu bisa memberikan hasil tetap bagi Ust Mustofa yang sudah bertahun2 menjaga kedua keponakan yang yatim piatu itu (Nuryati dan adiknya Taufik Hidayat).

Terima kasih kepada semua teman yang turut membantu Nuryati dan keluarganya. Semoga kita semua akan dapat balasan yang berlipat ganda dari sisi Allah. Nanti kalau sudah dipakai kursi rodanya, saya akan berusaha dapat foto lagi. Masih ada orang yang bertanya kalau bisa ikut bersedekah untuk Nuryati. Kalau masih mau transfer, silahkan kirim ke sini:

BCA (Bank Central Asia)
KCU Menara Bidakara
No. Rek. 4502214881
A/N Eugene F. Netto
[Rekening ini khusus untuk anak yatim, dhuafa, jompo, dan kegiatan sosial lain.]

Insya Allah kita semua bisa bergabung lagi dalam waktu dekat untuk membantu orang lain. Sekian dulu. Terima kasih banyak.
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene

No comments:

Post a Comment