Wednesday, July 31, 2013

Kok Semua Penyakit Butuh Ruqyah dari Ki Guntur Bumi?



Assalamu’alaikum wr.wb.,
Tadi saya nonton Ki Guntur Bumi sekali lagi (saya tidak mau panggil “ustadz” lagi! Itu suatu gelar terhormat, jadi dia sangat tidak pantas memakainya!) Tadi, seperti biasa, ada orang yang telfon. Anak dari ibu itu berusia 13 tahun dan sesak nafas selama 11 tahun. Saya langsung berpikir “asthma” kali ya, dan sebaiknya segera ke dokter untuk periksa. Tapi sama Ki Guntur, tidak perlu dokter. Cukup gosok tangan, baca Al Fatihah, lalu taruh tangan di dada biar “elektromagnetik” bisa mengalir.

Kata Ki Guntur, sama seperti waktu di sekolah dulu, gosokkan penggaris plastik di tangan dan bulu atau rambut akan naik. Itu elektromagnetik katanya, dan ternyata bisa menyembukan semua penyakit. Kalau itu memang benar, kenapa tidak dimasukkan ke kurikulum SD saja? Semua anak bisa sembuhkan diri sendiri dengan “elektromagnetik” yang timbul setelah gosok tangan, dan rumah sakit bisa tutup langsung. Tidak ada orang dewasa yang cuti sakit sepanjang umur kalau semua bisa belajar “elektromagnetik” dari SD. Dan ternyata, hanya perlu waktu 10 detik untuk mendapatkan manfaatnya dan menjadi ahli. (Dokter kok bego amat semua? Kuliah kedokteran selama 8-14 tahun! Tapi ternyata, hanya perlu gosokkan tangan saja dan semua penyakit akan hilang langsung!!)

Tuesday, July 30, 2013

Ustadz Guntur Bumi: Seorang Ustadz?

Ustadz Guntur Bumi: Seorang Ustadz?

Assalamu’alaikum wr.wb.,
Sudah 3-4 kali saya melihat sebuah tayangan di Jak-TV menjelang sahur, yang menampilkan orang bernama “Ustadz Guntur Bumi”. Saya belum pernah dengar nama dia sebelumnya, mungkin karena jarang nonton tivi. Saya sudah tanya teman, dan katanya Guntur Bumi sudah lama berada di tivi, dan dulu masuk acara pemburu hantu tahun lalu. Apa ada yang sudah memperhatikan dia dan ajarannya?

Karena ini bulan puasa, ada baiknya tidak “membicarakan orang”, jadi saya tidak mau bahas ini terlalu dalam dan tidak mau membahas dia secara pribadi. Tapi saya melihat ini sebagai suatu perkara penting bagi kualitas umat Islam di Indonesia, dan oleh karena itu memang harus dibahas. Apa benar orang itu adalah ustadz? Apa dia diminta mengisi waktu di tivi (untuk menyampaikan ilmu kepada umat), atau bayar sendiri agar bisa tampil?

Monday, July 29, 2013

Perincian Pengeluaran Bulan Ramadhan



Assalamu’alaikum wr.wb.,
Perincian tentang semua pengeluaran selama bulan Ramadhan ini. Semua bukti transfer ada di komputer saya kalau ada yang membutuhkannya. Dan pengeluaran dari BCA bisa dilihat online atau di statement bulanan nanti. Perincian bisa dilihat sebagai Jpeg di Facebook saya di sini. 
Terima kasih kepada semua orang yang bantu berpartisipasi. Kita sudah salurkan hampir 200 juta kepada lebih dari 1000 anak yatim, dhuafa dan jompo di berbagai lokasi, lewat orang2 yang saya percayai. Semoga Allah SWT membalas semua orang yang mengeluarkan hartanya di jalan Allah dengan balasan yang berlipat ganda. Dan kalau ada teman yang merasa dapat balasan seperti itu, silahkan ceritakan di Facebook saya. Atau kalau mau anonymous, kirim ke saya sebagai message atau email, dan saya akan post tanpa nama. Kita boleh sebarkan cerita orang yang dapat balasan terhadap amalnya dengan niat memberikan semangat kepada orang lain untuk ikut beramal juga. Jadi kalau kemarin anda sedekahkan 500 ribu, dan minggu ini dapat 5 juta dari suatu sumber, maka itu balasan dari Allah, dan silahkan ceritakan di sini biar orang Muslim yang lain bisa merasa lebih YAKIN kepada Allah. Terima kasih semua.
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene

Saturday, July 27, 2013

Jam Tanganku, Ohhhh, Jam Tanganku…

Jam Tanganku, Ohhhh, Jam Tanganku…

Assalamu’alaikum wr.wb.,
Minggu kemarin, saya sedang ceramah di dalam sebuah kantor, dan seperti biasa, saya taruh jam tangan di atas meja, biar bisa tahu ada sisa waktu berapa banyak. Orang di sebelah taruh catatan di depan saya, kasih tahu ada sisa 10 menit, 5 menit, lalu 1 menit. Saya kira maksud dia adalah sisa waktu bicara sampai masuk sesi tanya jawab. Saya lihat jam tangan saya, masih ada 15 menit sampai adzan. Lalu ada orang masuk dan bilang sudah adzan. Saya kaget. Masih ada 15 menit, bukan?? Saya cek Hp, ternyata benar, sudah adzan, dan jam tangan saya telat 15 menit.

Habis acara itu, sudah kemalaman jadi tidak sempat ke masjid untuk shalat isya dan tawarih, jadi saya ke PS saja, ke service center Seiko. Katanya bateri sudah lemah, dan diganti. Sambil belanja di Hero, saya cek jam terus. Masih lama sampai mall tutup, jadi tidak usah buru2. Pas di kasir, saya kaget, kok sepi banget, padahal hanya jam 8.30 malam. Kata kasir, sudah jam 10 kurang dikit Pak!! Saya cek Hp lagi. Yaahhh!!! Jam saya sudah rusak lagi, dan malah lebih parah. Tapi toko Seiko sudah tutup jadi tidak bisa balik.

Sampai hari Jumat kemarin, belum sempat ke toko Seiko lagi. Jadi sebelum ceramah buka puasa di ANZ kemarin, saya sudah berpikir ke Seiko lagi malam itu. Di atas panggung, tanpa jam tangan, saya bicara agak cepat. Langit kelihatan makin gelap, dan saya tidak tahu ada sisa waktu berapa lama. Akhirnya dikasih tahu sudah waktu adzan, dan saya berhenti secara buru2. Habis acara, saya ke toko Seiko lagi. Tapi kena maceeeetttt 1 jam. Ampun.

Thursday, July 25, 2013

Zakat dan sedekah sudah disalurkan



Assalamu’alaikum wr.wb.,
Saya baru kirim 20 juta kepada guru saya Dr Cholil Nafis, untuk anak yatim, dhuafa dan orang lain yang berhak terimanya. Dia minta zakat dan sedekah untuk orang2 miskin di daerah Kelapa Dua, Depok. Dekat dengan Jakarta, tapi banyak sekali anak yatim dan dhuafa di sana yang hidup dalam kemiskinan dan tidak pernah dapat bantuan.

Saya juga baru kirim 42 juta kepada teman saya Ust Muhtadin di Desa Purwadana, Karawang untuk 220 anak yatim dan 509 jompo. Di awal puasa, dipotong dua sapi dan dibagikan untuk mereka. Katanya Pak Ustadz, banyak sekali orang yang menangis karena mereka tidak pernah bisa makan sapi. Rencananya kali ini, insya Allah akan potong dua sapi lagi, dan sisanya untuk bagikan beras dan sembako lain. Saya tambahkan 2 juta untuk ongkos semua tukang yang kerja di sana. (Biaya untuk orang yang beli dan antar semua sembakonya, dan honor untuk orang2 yang bantu potong sapi, dsb.).

Saldo sekarang tinggal 18 juta rupiah.
Kalau masih ada yang mau bantu, silahkan salurkan ke rekening sosial saya:

BCA (Bank Central Asia)
KCU Menara Bidakara
No. Rek. 4502214881
A/N Eugene F. Netto
[Rekening ini khusus untuk keperluan anak yatim, dhuafa, jompo, dan kegiatan sosial lain.]

Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene

Thursday, July 18, 2013

Cari Sedekah Dan Zakat Untuk Program Yatim Dan Dhuafa Di Ramadhan




Assalamu’alaikum wr.wb.,
Teman2, di bulan Ramadhan ini sudah ada beberapa orang yang minta tolong kepada saya untuk membantu salurkan sedekah dan zakat mereka. Dituamakan untuk anak yatim, dhuafa, jompo dan lain-lain. Dari program anak yatim dan dhuafa bulan2 kemarin, ada yang belum tuntas, seperti kipas angin untuk Pesantren yatim di Cibubur, kasur untuk yatim dan dhuafa di Warung Buncit, dan locker baju untuk anak yatim di Jati Padang (Ps. Minggu). Dan ada beberapa yang baru seperti santunan untuk anak yatim di desa Karangdawa di Tegal.
Ini perkiraan untuk semua. Total dana yang dicari 316 juta. Kalau ada yang mau bantu, silahkan salurkan ke rekening sosial saya. Diterima sedekah dan zakat juga. Kalau nanti dana tidak mencapai perkiraan, saya akan diutamakan beberapa dulu dan kurangi santunan secara umum untuk setiap tempat. Kalau dana lebih, saya akan simpan untuk program2 berikut. Terima kasih banyak. Kalau anggaran dalam table menjadi rusak di email, saya sudah upload sebagai jpeg di dan juga bisa dilihat di blog saya. Silahkan sebarkan kepada teman2 lain yang mau bantu juga.
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene Netto

BCA (Bank Central Asia)
KCU Menara Bidakara
No. Rek. 4502214881
A/N Eugene F. Netto
[Rekening ini khusus untuk keperluan anak yatim dan dhuafa, jompo, dan kegiatan sosial lain.]



Program Ramadhan untuk Yatim, Dhuafa, dan Kegiatan Sosial Lain
Tempat
Jumlah
 Harga
 Total
Jati Padang



Panti Asuhan "Anak Yakin"



locker baju
20
1,000,000
20,000,000
santunan anak yatim
20
500,000
10,000,000




Cibubur



Pesantren Yatim Miftahul Huda



Kipas Angin (wall)
10
300,000
3,000,000
Kipas Angin (ceiling)
2
500,000
1,000,000
kabel dan biaya tukang


4,000,000
santunan anak yatim, dhuafa
80
500,000
40,000,000




Warung Buncit



PP Darul Islah (Yatim dan Dhuafa)



120 kasur busa
120
500,000
60,000,000
120 locker baju
120
500,000
60,000,000
Kipas Angin (wall)
14
300,000
4,200,000
santunan anak yatim, dhuafa
120
200,000
24,000,000




Tegal



bantuan Anak Yatim
34
500,000
17,000,000
buka puasa buat  yatim dan jompo


3,000,000




Kelapa Dua, Depok



Yayasan ICA



santunan anak yatim & Dhuafa
50
500,000
25,000,000




Desa Purawadana, Karawang



buka puasa buat 220 yatim dan 509 jompo


20,000,000




Tebet



PP Yatim Piatu Daarul Qur'an Tebet



buka puasa dan santunan anak yatim
50
500,000
25,000,000






 Total
316,200,000