Friday, January 10, 2014

Bantu Anak 10 Tahun Yang Punya Tumor Mata

Assalamu’alaikum wr.wb.,

Kemarin ada kabar dari teman saya yang jadi dokter di RSCM. Dia punya pasien dengan tumor di matanya (kanker). Namanya Arya, seorang anak laki-laki yang miskin dari Bogor, berusia 10 tahun, dan sudah dapat kemoterapi dan radiasi untuk mengecil tumornya, jadi tindakan berikut adalah operasi untuk angkat tumornya (matanya sudah diangkat). Tapi anak itu tidak kembali ke rumah sakit berbulan2. Katanya karena tidak ada biaya transportasi, tidak ada tempat penginapan di Jakarta (menginap semalam agar bisa kemoterapi 2 hari), dan juga karena tidak ada yang bisa antar karena keluarganya kerja setiap hari agar bisa makan. (mungkin juga karena malu naik transportasi umum ke rumah sakit dalam kondisi begini!) Jadi karena telat kembali, tumor sudah membesar, dan sudah mencapai ukuran “melon”.

Teman saya minta tolong untuk mencari bantuan bagi Arya ini. Biaya pengobatan sudah ditanggung pemerintah, tapi tidak ada biaya transportasi atau penginapan. Saya akan teruskan info ini ke Dompet Dhuafa dan yayasan yang lain (setelah dapat info pasien yang lengkap), dan berharap mereka bisa bantu. Dan juga mau cari info yayasan yang bantu anak yang kena kanker, karena mungkin bisa dapat tempat penginapan khusus untuk pasien. Kalau ada yang punya info spt itu, silahkan kasih kepada saya. Dan selain dari itu, saya juga berniat kumpulkan uang sendiri dari teman2, karena insya Allah tetap sangat bermanfaat bagi keluarganya yang sudah banyak menderita. Kalau mau bantu dengan dana sekarang, bisa dikirim ke rekening sosial saya seperti biasa:

BCA (Bank Central Asia)

KCU Menara Bidakara
No. Rek. 4502214881
A/N Eugene F. Netto
[Rekening ini khusus untuk keperluan anak yatim, dhuafa, jompo, dan kegiatan sosial lain.]

Sekian dulu. Silahkan sebarkan ke teman2 yang lain. Kalau anda punya anak yang sehat secara jasmani dan rohani, jangan lupa untuk banyak bersyukur kepada Allah setiap hari. 
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene Netto

1 comment:

  1. saya bantu 200 rb dari sebagian zakat saya. Terima kasih atas infonya saudaraku

    ReplyDelete