Friday, February 07, 2014

Tumor Mata Anak Membesar!



[MOHON DISEBARKAN]

Assalamu’alaikum wr.wb.,
Bulan kemarin saya ceritakan seorang anak miskin dari Bogor yang kena tumor mata. Anak itu bernama Arya, usia 10 tahun, putus sekolah, dan mengalami tumor mata sebesar melon, yang sekarang membesar. Dia diberikan pengobatan dengan radiasi dan kemoterapi di RSCM. Seharusnya tumor mengecil, tapi malah membesar. Biaya pengobatan ditanggung oleh pemerintah, tapi biaya untuk nafkah hidup keluarga, transportasi, penginapan untuk bapaknya yang temani dia ke Jakarta dsb. tidak ada.

Sekarang tim dokter tidak punya pilihan selain menjadwalkan operasi, walaupun penuh risiko terhadap Arya. Tim dokter terdiri dari tim dokter bedah anak, dokter bedah plastik, dan dokter mata, yang semuanya sudah berjuang keras untuk menyelamatkan anak ini, dan pasien2 lain yang juga kena tumor mata. Berat tumornya lebih dari 1,5 kilo… yang gantung keluar dari matanya sendiri. Coba bayangkan rasanya, pas anda mau mengeluh karena kerjaan di kantor berat, atau ada macet, dsb. Kesulitan kita kecil sebenarnya…!

Arya sudah opname 3 minggu sekarang, sudah bosan dikamar, dan minta mainan. Tadi dokter minta izin dari saya untuk beli mainan dengan uang sumbangan, dan saya sudah setuju bahwa anak2 yang sakit itu juga perlu dibelikan mainan dan buku cerita. Kalau masih ada teman yang bersedia membantu Arya dan anak lain yang kena tumor mata, silahkan kirim bantuan ke rekening sosial saya. Dokter di RSCM akan bagikan uangnya ke beberapa pasien. Kebanyakan pasien ini berasal dari kota-kota di luar Jakarta, karena tidak bisa dapat pengobatan radiasi dan operasi di wilayah masing-masing. Jadi biaya transportasi dan penginapan di Jakarta menjadi masalah besar bagi semuanya.  Bantuan bisa dikirim ke sini:

BCA (Bank Central Asia)
KCU Menara Bidakara
No. Rek. 4502214881
A/N Eugene F. Netto
[Rekening ini khusus untuk keperluan anak yatim, dhuafa, jompo, dan kegiatan sosial lain.]

Kemarin banyak orang bilang kaget melihat foto tumor, dan ada juga yang tidak berani. Sekarang saya pasang foto terbaru di post terpisah di Blog saya, jadi hanya bisa dilihat dengan buka link secara sengaja. Kalau berani melihatnya, fotonya ada di sini.

Foto tumor mata anak yang membesar:

Terima kasih kepada teman2 yang bersedia membantu.
Dan sebelum anda mau mengeluh lagi bahwa anak2 anda belum rapikan kamar, atau selesaikan PRnya, coba berpikir lagi. Coba lebih banyak bersykur bahwa anak anda sehat, bahagia, perutnya kenyang dan otaknya cerdas… Dan lupakan hal2 kecil yang mengganggu hati orang tua, tapi sebenarnya tidak penting amat. Anak anda adalah rahmat dari Allah. Coba lebih banyak mensyukuri nikmat itu, dan lebih sedikit mengeluh.
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene Netto

2 comments:

  1. Replies
    1. Kalau mau share di Facebook, buka link ini saja. Lebih gampang, langsung dari Facebook
      https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=10152120353511598&id=321218826597

      Delete