Labels

alam (8) amal (100) anak (293) anak yatim (118) bilingual (22) bisnis dan pelayanan (6) budaya (7) dakwah (84) dhuafa (18) for fun (12) Gene (218) guru (57) hadiths (10) halal-haram (24) Hoax dan Rekayasa (34) hukum (68) hukum islam (53) indonesia (564) islam (546) jakarta (34) kekerasan terhadap anak (351) kesehatan (96) Kisah Dakwah (10) Kisah Sedekah (11) konsultasi (11) kontroversi (5) korupsi (27) KPK (16) Kristen (14) lingkungan (19) mohon bantuan (40) muallaf (48) my books (2) orang tua (7) palestina (34) pemerintah (136) Pemilu 2009 (63) pendidikan (497) pengumuman (27) perang (10) perbandingan agama (11) pernikahan (10) pesantren (32) politik (127) Politik Indonesia (53) Progam Sosial (60) puasa (38) renungan (171) Sejarah (5) sekolah (74) shalat (7) sosial (321) tanya-jawab (15) taubat (6) umum (13) Virus Corona (24)

29 June, 2014

Siap Salurkan Zakat, Infaq Dan Sedekah



[Mohon Disebarkan]
Assalamu’alaikum wr.wb.,
Teman2, sekarang sudah masuk bulan suci Ramadhan. Tahun kemarin, secara tiba2 dan di luar dugaan, banyak orang minta izin untuk titip zakat, infaq dan sedekah mereka kepada saya. Dan hasilnya dari itu adalah ratusan juta diterima dan disalurkan kepada orang miskin dan fakir miskin (antara lain) dalam hitungan beberapa hari saja.

Diceritakan kepada saya bahwa tahun kemarin ibu2 miskin di Gunung Kidul dikasih 100 ribu uang tunai per orang, dan mereka terharu sekali. Katanya, “Baru pertama kali seumur hidup ada yang kasih uang sebanyak ini”. Disalurkan ke mereka dengan koordinasi bersama kyai yang saya kenal dan percayai di sana. (Semua dana yang saya terima hanya disalurkan kepada pengelola yang dikenal dan dipercayai, yang rata2 ustadz dengan nama yang baik di masyarakat masing-masing). Tahun ini, teman saya punya rencana beli baju dan sarung baru juga untuk orang miskin di Gunung Kidul, selain kasih uang tunai.

Kalau ada yang mau titip uang kepada saya lagi pada tahun ini, insya Allah akan disalurkan secara langsung ke orang yang berhak sepreti orang fakir, orang miskin, fisabilillah (seperti ustadz miskin), dan sebagainya. Dikirim ke tempat seperti Gunung Kidul, Karawang, Cikarang, Sukabumi, dan Tegal. Tahun kemarin, saya transfer uang hampir setiap hari, karena setiap kali ada uang yang masuk, saya salurkan langsung di besok harinya.

Bagi yang ingin salurkan dana lewat saya lagi pada tahun ini, silahkan kirim ke rekening sosial saya seperti biasa. (FYI, saya tidak pernah ambil dana dari rekening ini untuk kebutuhan pribadi, dan semuanya disalurkan ke pihak yang berhak menerimanya).
Terima kasih semua. Selamat puasa.
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene Netto

BCA (Bank Central Asia)
KCU Menara Bidakara
No. Rek. 4502214881
A/N Eugene F. Netto
[Rekening ini khusus untuk anak yatim, dhuafa, jompo, dan kegiatan sosial lain.]

[Mohon Disebarkan]

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...