Tuesday, June 30, 2015

Maaf, Anak Yatim Sudah Di-Booking Penuh!



Assalamu’alaikum wr.wb.,
Di bulan puasa, ada satu kalimat yang hanya diucapkan di saat ini saja, dan tidak pernah diucapkan di bulan2 lain sepanjang satu tahun. Kalimat itu diucapkan pengurus anak yatim di panti asuhan, ketika terima telfon. Kalimatnya: “Maaf Ibu, anak yatim sudah di-booking penuh!” (Pengurus panti terima telfon dari ibu yg minta dikirim 20 anak yatim utk acara buka puasa bersama, tapi anak2 sudah ada jadwal).

Saya tahu karena pernah lihat sendiri saat berada di panti. Ada papan putih dan utk setiap hari di bulan puasa dicatat ada acara buka puasa dgn orang kaya di rumahnya. Dan ada cadangan 2-3 orang juga, jadi kl yg nomor satu tiba2 batal, yg nomor dua akan ditelfon dan ditawarkan anak2 yatim kl “belum dapat stok” dari panti yg lain.

Inilah kehidupan nyata bagi anak2 yatim di seluruh Indonesia. Bulan Ramadhan dicari dgn semangat yg tinggi. Dan utk 11 bulan yg lain, dilupakan dan diabaikan terus. Presiden, menteri, gubenur, semua pejabat dan hampir semua orang mampu yg lain punya sikap yg sama (kecuali sedikit). Semangat ketemu anak yatim di bulan puasa saja. Membuat saya sangat sedih melihat umat Islam hidup spt ini. Saya bermimpi akan datang harinya di mana anak yatim diutamakan dan disayangi utk 12 bulan setiap tahun, bukan utk 1 bulan saja!
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene Netto

Buka Puasa Perdana, Jokowi Undang 400 Anak Yatim ke Istana
Kamis, 18 Juni 2015 | 17:11 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengawali buka puasa perdananya dengan mengundang 400 anak yatim piatu untuk berbuka puasa bersama di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/6/2015). Anak yatim tersebut berasal dari 12 panti asuhan di wilayah Jakarta dan kota sekitarnya.

No comments:

Post a Comment