Thursday, June 11, 2015

Pembunuhan Angeline



Assalamu’alaikum wr.wb.,
Sekali lagi ada anak Indonesia yang dibunuh. Diperhatikan semua media, dan ada komentar dari menteri smp ke artis. Pertanyaan saya sederhana: KENAPA BEGITU PEDULI pada satu anak ini, dan tidak peduli pada ribuan anak lain yg juga menjadi korban kekerasan di Indonesia SETIAP HARI?

Sudah bertahun-tahun saya menulis ttg kekerasan dan kekerasan seks terhadap anak di Indonesia. Tapi banyak orang suruh saya diam. Kebanyakan orang TIDAK MAU TAHU kl ada kasus pemerkosaan, pemerkosaan bergilir, sodomi, pembacokan, dan pembunuhan terhadap anak Indonesia. Mereka mau dapat berita yang menggembirakan. Lalu si Angeline juga diperkosa dan dibunuh, tetapi dapat banyak perhatian. Dan selain dibunuh, Angeline juga diperkosa lagi SESUDAH DIBUNUH. Dan ini bukan hal baru, tapi menjadi kasus KETIGA pada tahun ini. Angeline hanya kasus terbaru, bukan kasus yang unik sendiri.

Ke mana semua pejabat negara, anggota DPR dan DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas Islam, pemimpin, pemerhati pendidikan, dosen, dokter, guru, dan orang2 lain yang punya kekuasaan dan jabatan? Lebih penting lagi, ke mana RAKYAT INDONESIA selama ini? Kenapa semuanya tetap DIAM, dan hanya satu kasus Angeline ini yang menarik perhatian? Anak Indonesia dalam kondisi sangat buruk sekarang. Apa kita harus menunggu sampai seperempat dari anak indonesia telah diperkosa dan disodomi, baru mencari solusi? Telat! Kita harus bersatu sekarang.  Semoga dgn kasus Angeline ini, banyak orang akan mulai introspeksi. Anak Indonesia tidak aman!! Dan hanya kita yang bisa selamatkan!! Dan harus dimulai sekarang juga!!
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene Netto

Fakta-fakta Pembunuhan Angeline
Denpasar, - Penemuan jenazah Angeline (8) di pekarangan rumah orang tua angkatnya mengjutkan banyak pihak. Bocah perempuan yang sebelumnya dikabarkan hilang itu ternyata menjadi korban pembunuhan. http://news.detik.com

2 comments:

  1. Assalamualaikum Pak Gene,

    saya punya pemikiran yg sama dengan bapak,tanpa mengesampingkan bahwa kasus Angeline ini memang patut dijadikan sorotan, kenapa hanya kasus Angeline ini yg menarik perhatian byk pihak, sampai menteri2 dan anggota DPR pun ikut turun....apa hanya krn ada sorotan media atau memang ada niat tulus dari mereka? Wallahu A'lam.....

    ReplyDelete
  2. Hukum pembunuhnya dengan seberat-beratnya, yang setimpal deh pokoknya

    ReplyDelete