Thursday, September 17, 2015

Anak Asal Amerika Menjadi Hafiz Qur’an Terbaik


Anak usia 14 tahun dari Amerika dapat gelar sebagai Hafiz Qur’an terbaik dalam sebuah lomba di Dubai. Saat melihat videonya, yang langsung saya perhatikan adalah rambut gondrongnya. Kok boleh menjadi Hafiz Qur’an dgn rambut gondrong? Bukannya wajib “dipotong secara paksa” oleh guru sekolahnya, agar anak itu tunduk dgn guru? Bukannya rambut gondrong itu tanda anak nakal? Kok bisa menjadi anak nakal yang tidak taat sama gurunya dan sekaligus menjadi Hafiz Qur’an? Banyak guru di sini berpendapat bahwa anak dgn rambut gondrong tidak mungkin menjadi sukses, jadi rambutnya dipotong secara paksa “dengan kasih sayang” agar anak belajar utk taat.
Jadi yang salah adalah rambutnya itu? Atau PERSEPSI banyak guru Indonesia yang amat fanatik dalam memotong rambut siswa laki-laki secara paksa, dan ancam yg lain agar taat sama guru? (Tapi anehnya perempuan bebas. Kenapa ya?).
Salut pada anak ini. Walaupun dia bakalan dicap nakal dan tidak taat pada gurunya di sini, di sana malah bisa menjadi anak berprestasi dan kebanggaan orang tuanya.
-Gene

HAMZA ELHABASHY - USA

Bocah Amerika Jadi Penghafal Quran Terbaik Dunia
Reporter : Eko | Kamis, 27 Agustus 2015
Remaja 14 tahun ini baru saja dinobatkan sebagai Hafiz Quran terbaik dalam sebuah kompetisi yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab.


No comments:

Post a Comment