Monday, December 07, 2015

Komentar tentang Zuckerberg!



Ada banyak komentar negatif ttg Mark Zuckerberg kemarin. Banyak orang Muslim mengejek Zuckerberg dgn mengatakan NIAT dia untuk taruh 99% dari saham Facebook di dalam yayasan hanyalah untuk hindari pajak 300 juta dolar. Kok bisa tahu niatnya? Di Forbes, Zuckerberg dinyatakan punya harta $US 46 MILYAR. Tapi menurut banyak org di sini, dia ketakutan bayar pajak 300 juta?? Yang benar dong!

Tahun ini dia sudah bayar pajak, tidak takut, dan org di sini tidak berkomentar. Tahun2 sebelumnya juga begitu. Tapi sejak ada pengumuman mau taruh uang di yayasan, untuk memajukan umat manusia, banyak org di sini mengejek Zuckerberg dan bilang sebenarnya bukan dermawan (karena hanya hindari pajak). Dan katanya ada banyak pengusaha Muslim di sini  yg sama hebatnya, tapi amal mereka “pasti disembunyikan”.

Bagaimana kl Zuckerberg bayar pajak 300 juta itu, lalu pemerintah Amerika beli banyak bom utk bunuh org Muslim di manca negara? Apa kita akan senang? Pasti banyak org Muslim akan langsung menghujat juga: “Dasar jahat Zuckerberg. Bayar pajak agar Pemerintah Amerika bisa beli bom untuk bunuh orang Muslim. Kenapa Zuckerberg tidak taruh uang di yayasan, bebas dari pajak, dan bikin program sosial saja!!??”

Jadi, kl dia taruh uang dalam yayasan utk program sosial, dihujat oleh orang Muslim. Dan kalau dia berikan pajak ke pemerintah, lalu pemerintah beli bom, dia akan dihujat juga. Betul? FYI, Bill dan Melinda Gates, dan Warren Buffet juga taruh harta puluhan milyar dolar dalam yayasan milik mereka sendiri. Dan sudah bikin program untuk memberantas Malaria di seluruh dunia, yang akan menolong puluhan juta orang Muslim. Apakah ada orang Muslim kaya yang setara? Yang punya program selamatkan puluhan juta manusia di manca negara? Tidak ada?

Kenapa orang Muslim tidak malu dgn mereka? Kenapa tidak ada orang Muslim yg melebihi mereka? Gates, Buffet dan Zuckerberg menciptakan kekayaan mereka dengan MENGGUNAKAN OTAK mereka. Mereka berpikir, belajar, dan berbuat. Sedangkan orang Muslim yg kaya di sini sibuk AMBIL minyak, ambil gas, ambil kayu, ambil ikan, dan ambil terus dari sumber daya alam yg lain. Apa yang diciptakan oleh pemimpin Muslim di sini dgn modal otak saja, yang menghasilkan milyaran dolar? TIDAK ADA!! Kenapa tidak ada???!!!

Coba berpikir secara dalam. Buat apa kita menjadi Muslim? Apa hanya utk shalat, puasa, dan masuk sorga saja, tapi tidak bisa melakukan apa-apa untuk memajukan umat manusia di dunia? Orang non-Muslim bisa maju terus dgn menggunakan otak mereka, dan kirim robot ke planet Mars. Kita tidak bisa bikin jalan kota tanpa menunggu kapan jebolnya!!! Coba anda berpikir. Semoga bermanfaat bagi teman2 Muslim yang mau merenung.
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene Netto

No comments:

Post a Comment