Saturday, March 12, 2016

Mohon Bantuan Untuk Nizam, Anak Tuli Di Bekasi



Assalamu’alaikum wr.wb.,
Hari ini, 12 Maret 2016, dilakukan pemeriksaan telinga untuk anak yatim bernama Muhammad Nizam Faturahman. Nizam adalah anak ketiga dari Ibu Rani dan alm. Pak Basir. Nizam lahir dalam keadaan tuli, dan baru skg dapat pemeriksaan lengkap. Sayangnya, syaraf telinga mati. Kata dokter THT, kalau dipasang alat bantu dengar, lalu teriak dgn toa sekuat mungkin, Nizam hanya akan dengar biskan kecil yang terpotong2. Sekarang disarankan agar Nizam dan keluarga belajar bahasa isyarat, dan belajar keterampilan di SLB nanti agar bisa menjadi mandiri.
Ibu Rani menangis keras dan sedih sekali. Bapaknya Nizam meninggal dunia karena gagal ginjal, dan abangnya Nizam meninggal di usia 5 tahun karena leukemia (kanker darah). Dan skg Nizam tuli dan tidak bisa dibantu. Jadi sudah cukup banyak penderitaannya. Ada juga dua kakak Nizam, laki dan perempuan, yang butuh biaya sekolah dan nafkah hidup.
Ibu Rani bertahan hidup dengan jual nasi uduk. Semoga ada yg mau membantu Ibu Rani, Nizam, dan kedua kakaknya. Silahkan kirim bantuan ke mereka kapan saja. Mungkin ada yang bisa kasih baju atau mainan. Mungkin ada yg punya ide tentang pekerjaan lain bagi Ibu Rani sehingga bisa kerja di rumah sambil menjaga Nizam. Kalau ada yg mau sms atau telfon Ibu Rani untuk memberikan semangat, silahkan. Dia butuh banyak teman baru untuk hadapi cobaan ini.

Rekening BRI Nizam
BRI Junior
a/n Asmarani QQ M Nizam Faturahman
No. 090701002987505
Cabang: Sumber Arta

Alamat Nizam
Gg NN, Jl. Bintara Jaya No 69., RT.02/RW.08, 
Bintara Jaya, Bekasi Barat
(rumah alm. Pak Basir).

HP Ibu Asmarani (Rani)
082311537175

Rasulullah SAW bersabda, “Aku dan pemelihara anak yatim di surga seperti ini (dan beliau memberi isyarat dengan telunjuk dan jari tengahnya, lalu membukanya.” (HR. Bukhari, Turmidzi, Abu Daud)

Mohon disebarkan. Terima kasih kalau ada yang mau bantu keluarga Ibu Rani dan Nizam. Semoga Allah balas dengan berlipat ganda. Amin.
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
Gene Netto

 


No comments:

Post a Comment