Tuesday, May 17, 2016

Mohon Bantuan Dana utk Janda Muallaf



Assalamu’alaikum wr.wb.,
Saya mencari bantuan dana 30 juta untuk menolong seorang janda muallaf di Jakarta. Ibu Yulia dulu tinggal di pinggir rel kereta dgn suaminya dan beberapa anak, sampai suaminya wafat 3 tahun yg lalu. Ibu Yulia sedih, tapi dia perhatikan teman2 Muslim yang terlihat tenang walaupun miskin dan janda juga. Ibu Yulia menjadi terpesona dan mulai belajar ttg Islam dari perkumpulan ustadz yang sering datang ke masyarakat pinggiran itu. Setelah belajar, Ibu Yulia bersyahaddat dan kembali ke Islam. Ibu Yulia sudah berjilbab juga dan setiap minggu belajar Al Qur'an.
Setelah semua rumah di pinggir rel kereta kebakaraan, dia tinggal di kontrakan kecil (temboknya kayu triplek) ukuran 2x4 meter, dgn 3 anak di Kampung Dao, Ancol, Jakarta Utata. Ibu Yulia bertahan hidup dengan jual kunang-kunang (mainan anak) di malam hari dari jam 7-12 malam, di Fatahilla, Kota, atau di Monas. Ketika jualan, anak2 dibawa juga (atau dititip dgn tetangga). Ada balita, anak SD dan anak SMA yang masih tinggal bersama dia. (Anak yang besar sudah pergi sendiri).
Kemarin Ibu Yulia punya hutang setelah kebakaran di rumah (gubuk) yang lama, dan semua barang dagang hangus terbakar. Karena tidak bisa lunasi hutang 3 juta, dia tidak bisa dapat barang2 baru, jadi hidup selama bbrp bulan dari bantuan para ustadz. 
Saya mau coba kumpulkan 30 juta agar Ibu Yulia bisa buka warung, atau mulai jualan makanan di depan rumah, agar anak2nya tidak perlu dibawa keliling DKI di malam hari.
Kalau ada yang mau bantu, silahkan kirim ke rekening sosial saya.

Rekening Sosial Gene Netto di: >> BCA, No. Rek. 4502214881, A/N Eugene Francis Netto, Cabang: KCU Menara Bidakara.
[Atau]:  >>>MANDIRI, No. 124-00-0688256-8, A/N: Yayasan Bambu Biru, Cabang: KK Jakarta Wisma IKPT.

Semoga Allah SWT membalas amal anda dengan berlipat ganda. MOHON DISEBARKAN.
Wassalamu’alaikum wr.wb., Gene Netto

Rasulullah SAW bersabda, “Aku dan pemelihara anak yatim di surga seperti ini (dan beliau memberi isyarat dengan telunjuk dan jari tengahnya, lalu membukanya.” (HR. Bukhari, Tirmidzi, Abu Daud)

Rasulullah SAW bersabda, "Siapa yang membantu menyelesaikan kesulitan seorang mu’min dari berbagai kesulitan2 dunia, Allah akan membantu menyelesaikan kesulitannya di hari kiamat. Dan siapa yang memudahkan orang yang sedang dalam kesulitan, niscaya akan Allah mudahkan baginya di dunia dan akhirat." (HR. Muslim)


No comments:

Post a Comment