Labels

alam (8) amal (100) anak (293) anak yatim (118) bilingual (22) bisnis dan pelayanan (6) budaya (7) dakwah (84) dhuafa (18) for fun (12) Gene (218) guru (57) hadiths (10) halal-haram (24) Hoax dan Rekayasa (34) hukum (68) hukum islam (53) indonesia (564) islam (546) jakarta (34) kekerasan terhadap anak (351) kesehatan (96) Kisah Dakwah (10) Kisah Sedekah (11) konsultasi (11) kontroversi (5) korupsi (27) KPK (16) Kristen (14) lingkungan (19) mohon bantuan (40) muallaf (48) my books (2) orang tua (7) palestina (34) pemerintah (136) Pemilu 2009 (63) pendidikan (497) pengumuman (27) perang (10) perbandingan agama (11) pernikahan (10) pesantren (32) politik (127) Politik Indonesia (53) Progam Sosial (60) puasa (38) renungan (171) Sejarah (5) sekolah (74) shalat (7) sosial (321) tanya-jawab (15) taubat (6) umum (13) Virus Corona (24)

13 July, 2016

Berdoa Kepada Allah Untuk Minta Parkiran

Saya bertemu seorang ustadz untuk makan malam dan diskusi. Saya sampai mall duluan, shalat dan menunggu. Saat akhirnya bertemu, dia jelaskan bahwa macetnya luar biasa dan parkiran penuh. Saya bertanya, "Kenapa tidak berdoa saja minta parkiran?" Dia kelihatan bingung dan bertanya, " Apa doanya (dalam bahasa Arab)?" Sekarang, saya yang jadi heran. Kok ustadz tidak tahu? Berdoa kepada Allah tidak perlu bahasa Arab. Berdoa dalam bahasa Indonesia juga boleh. Contohnya: "Ya Allah, tolong bantu saya dapat parkiran yang baik dan aman! Amin." Begitu aja kok repot?!

Dia ketawa. Emang bisa berdoa begitu? Masa berdoa minta parkiran? Gene sudah pernah coba? Hasilnya apa? Saya jelaskan. Sudah menjadi standar bagi saya. Hasilnya? Rekor saya adalah 5 detik setelah berdoa dapat parkiran. Rata2 sekitar 30 detik sampai 2 menit dapat parkiran. Di hari sabtu dan minggu, ketika parkiran penuh. Di malam hari juga. Di semua mall. Kadang saja bisa sampai 10 menit, tapi jarang. Teman2 saya dapat hasil yang sama.

Pernah saya ajarkan kpd calon muallaf dari Eropa. Saya jelaskan, Allah Maha Mendengar. Dan Allah bisa saja atur parkiran KALAU kita minta tolong. Jadi dia coba, dan 5 detik kemudian dapat parkiran. Lalu setelah diskusi dgn saya 2 kali saja, dia masuk Islam. Dia merasa hal2 yang saya terangkan spt itu menjadi bukti Allah memang ada, dan Allah memang mendengarkan dia (sebelumnya dia ateis).

Kata sang ustadz: "Gene, ajarkan saya hal2 seperti itu ya! Baru tahu!" Saya senyum saja. Saya kira banyak teman Muslim spt dia juga. Terbiasa baca doa BAKU dlm bahasa Arab. Jadi kl dapat keadaan di mana belum diajarkan doa baku, maka tidak berpikir untuk berdoa dlm bahasa Indonesia saja.

Anda belum pernah berdoa minta parkiran? Coba saja. Dan insya Allah dapat hasil yg baik. Dan sesudahnya akan mau berdoa lagi, dan berdoa lagi. Dan semoga akhirnya merasa sangat dekat dgn Allah, seakan-akan Allah siap melayani semua permintaan kita 24 jam. Apapun yang dibutuhkan, sekecil apapun, BERDOA. Tapi kl mau usahakan sendiri, karena tidak butuh kehadiran Allah 24 jam, silahkan. Terserah kita minta tolong atau tidak. Dan tidak ada hal yang tergolong "terlalu kecil" di sisi Allah. Semut saja Dia urus kok. Masa parkiran bikin Allah repot? Berdoalah. Dan sesudahnya, berdoa lagi! Tanpa batas. Semoga bermanfaat.
Wassalam,
Gene Netto

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...