Tuesday, August 30, 2016

HOAX: Bumi Kita Bulat? Fakta Sains Atau Konspirasi Yahudi?


Kemarin saya menjadi kaget. Seorang ustadz dengan muka serius menyatakan bahwa dia menjadi ragu bumi kita bulat. Katanya bumi ini datar. Dan yang bilang "bulat" adalah orang Amerika, dan ini konspirasi, karena "bertentangan dengan ayat Al Qur'an" yang mengatakan bumi datar. Wow!
Sungguh luar biasa teman2 Muslim di Indonesia. Suatu ilmu yang sudah ditetapkan sebagai ilmu, berdasarkan sains, riset dan bukti nyata, tetap saja bisa diperdebatkan dan dikatakan "konspirasi Yahudi dan kafir". Menyedihkan, tapi nyata. Banyak orang menjadi kafir justru karena tidak mau menggunakan AKAL dalam memahami agama untuk mengenal Allah. Dan sayangnya, ada juga orang Muslim yang menjadi aneh karena menolak menggunakan akal dalam memahami Islam dan dunia moderen kita. Bagi yang merasa "yakin" bumi ini datar, dan ada konspirasi yahudi yg mengatakan bumi bulat, silahkan saksikan video2 ini. Semuanya diambil dari International Space Station, stasiun luar angkasa yang dimiliki dan dijalankan bersama oleh Amerika, Rusia, Uni Eropa dan negara2 lain.
Kalau mau cari di YouTube, ada ribuan video serupa, semuanya menunjukkan video bumi kita dari luar. Semuanya membuktikan bahwa bumi kita bulat dan tidak datar.

Planet Earth seen from space (Full HD 1080p) ORIGINAL

Video satu lagi, dipercepat agar kita bisa melihat seluruh bumi tanpa menunggu berjam2.
All Alone in the Night - Time-lapse footage of the Earth as seen from the ISS

Dan ada ribuan yang lain.

No comments:

Post a Comment