Tuesday, August 02, 2016

Pernyataan Allah tentang Yesus (Nabi Isa) dan Orang Kristen


Dalam Al-Qur'an, Allah SWT telah cukup banyak berbicara tentang Yesus (Nabi Isa), "Anak Allah", Trinitas, dan Kristen pada umumnya. Allah mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai Rasul-Nya yang terakhir dan memberinya Al-Qur'an sehingga manusia akhirnya akan diberikan Kebenaran yang sesungguhnya tentang Yesus dan segala sesuatu yang berhubungan dengan dia, sehingga kita akan tahu apa yang sebenarnya Yesus beritahukan kepada orang-orang tentang Tuhan. Fakta bahwa orang Kristen sesat dari ajaran Yesus membuatnya lebih penting bagi Allah untuk memberitahu kita dengan jelas dalam Al-Qur’an tentang apa yang benar-benar dikatakan oleh Yesus. Berikut ini adalah apa yang Tuhan katakan tentang Yesus (Nabi Isa) di dalam Al-Qur'an, dan ajaran agama dari orang Kristen yang telah berkembang selama dua ribu tahun.
1.1. TIDAK ADA TRINITAS DAN YESUS BUKAN TUHAN

72. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah adalah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu" Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.
73. Sesungguhnya kafirlah orang-orang yang mengatakan: "Bahwasanya Allah salah satu dari yang tiga", padahal sekali-kali tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan itu, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa siksaan yang pedih.
74. Maka mengapa mereka tidak bertaubat kepada Allah dan memohon ampun kepada-Nya? Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
(QS. Al-Ma’idah 5:72-74)

171. Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, ’Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah sebagai Pemelihara.
(QS. An-Nisa 4:171)

1.2. YESUS BUKAN PUTRA TUHAN

88. Dan mereka berkata: "Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak".
89. Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu perkara yang sangat mungkar,
90. hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh,
91. karena mereka mendakwa Allah Yang Maha Pemurah mempunyai anak.
92. Dan tidak layak bagi Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak.
93. Tidak ada seorangpun di langit dan di bumi, kecuali akan datang kepada Tuhan Yang Maha Pemurah selaku seorang hamba.
(QS. Maryam 19:88-93)

75. Al Masih putera Maryam hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli Kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).
76. Katakanlah: "Mengapa kamu menyembah selain daripada Allah, sesuatu yang tidak dapat memberi mudharat kepadamu dan tidak (pula) memberi manfa’at?" Dan Allah-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
(QS. Al-Ma’idah 5:75-76)

17. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putera Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi semuanya?" Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi dan apa yang di antara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.
(QS. Al-Ma’idah 5:17)

59. Sesungguhnya misal (penciptaan) ’Isa di sisi Allah, adalah seperti (penciptaan) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya: "Jadilah" (seorang manusia), maka jadilah dia.
60. (Apa yang telah Kami ceritakan itu), itulah yang benar, yang datang dari Tuhanmu, karena itu janganlah kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu.
(QS. Al-Imran 3:59-60) 

81. Katakanlah, jika benar Tuhan Yang Maha Pemurah mempunyai anak, maka akulah (Muhammad) orang yang mula-mula memuliakan (anak itu).
(QS. Al-Zukhruf 43:81-84)

1.3. YESUS TIDAK DISALIB DAN TIDAK MENINGGAL

156. Dan karena kekafiran mereka (terhadap ’Isa), dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zina),
157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, ’Isa putera Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan ’Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) ’Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah ’Isa.
(QS. An-Nisa 4:156-157)

1.4. TIDAK ADA DOSA ASAL YANG BISA DIHAPUS OLEH YESUS

37. Kemudian Adam menerima beberapa kalimat dari Tuhannya, maka Allah menerima taubatnya. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang.
(QS. Al-Baqarah 2:37).

121. Maka keduanya memakan dari buah pohon itu, lalu nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun (yang ada di) surga, dan durhakalah Adam kepada Tuhan dan sesatlah ia.
122. Kemudian Tuhannya memilihnya maka Dia menerima taubatnya dan memberinya petunjuk.
(QS. Taha 20:121-122)

1.5. TIDAK ADA PENYELAMATAN DARI KEMATIAN YESUS

164. Katakanlah: "Apakah aku akan mencari Tuhan selain Allah, padahal Dia adalah Tuhan bagi segala sesuatu. Dan tidaklah seorang membuat dosa melainkan kemudharatannya kembali kepada dirinya sendiri; dan seorang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain. Kemudian kepada Tuhanmulah kamu kembali, dan akan diberitakan-Nya kepadamu apa yang kamu perselisihkan".
(QS. Al-An’am 6:164)  

38. (yaitu) bahwasanya seorang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain,
39. dan bahwasanya seorang manusia tiada memperoleh selain apa yang telah diusahakannya,
40. dan bahwasanya usaha itu kelak akan diperlihatkan (kepadanya).
41. Kemudian akan diberi balasan kepadanya dengan balasan yang paling sempurna,
(QS. An-Najm 53:38-41) 

135. Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui.
(QS. Al-Imran 3:135) 

1.6. YESUS DIANGKAT OLEH TUHAN

158. Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat ’Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
(QS. An-Nisa 4:158)

1.7. YESUS AKAN KEMBALI SEBAGAI PEMIMPIN MUSLIM

Diriwayatkan oleh Abu Huraira: Rasulullah SAW bersabda, "Demi Allah Yang jiwaku berada di tangan-Nya, pasti (Yesus) putra Maryam akan segera turun di antara kamu dan akan menghakimi manusia dengan adil (sebagai penguasa yang adil); Dia akan mematahkan salib dan membunuh babi dan tidak akan ada Jizya (yaitu pajak yang diambil dari non Muslim). Uang akan berlimpah sehingga tak seorang pun akan menerimanya, dan sujud kepada Allah (dalam doa) akan lebih baik dari seluruh dunia dan apa yang ada di dalamnya. [...]."
(Sahih Bukhari Jilid 4, Buku 55, Nomor 657)

Diriwayatkan oleh Abu Huraira: Rasulullah SAW bersabda "Apa yang akan kamu lakukan ketika putra Maryam (yaitu Yesus) turun di antara kamu dan dia akan menghakimi orang dengan Hukum Al-Qur'an dan bukan oleh hukum Injil?"
(Sahih Bukhari Volume 4, Book 55, Number 658)

1.8. YESUS TIDAK PERNAH MEMINTA UNTUK DISEMBAH

116. Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai ’Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?" ’Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakannya maka tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui perkara yang ghaib-ghaib".
117. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (mengatakan)nya yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu", dan adalah aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di antara mereka. Maka setelah Engkau wafatkan (angkat) aku, Engkau-lah yang mengawasi mereka. Dan Engkau adalah Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.
118. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba Engkau, dan jika Engkau mengampuni mereka, maka sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
(QS. Al-Ma’idah 5:116-118)

1.9. ORANG KRISTEN TIDAK BERIMAN

72. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah adalah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu." Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.
(QS. Al-Maidah 5:72)

1.10.             HANYA ORANG KRISTEN YANG MASUK SURGA?

111. Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: "Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani". Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: "Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar".
(QS. Al-Baqarah 2:111)

1.11.             TAKDIR SESUNGGUHNYA BAGI ORANG KRISTEN

6. Sesungguhnya orang-orang kafir yakni ahli Kitab [orang Kristen dan Yahudi] dan orang-orang musyrik (akan masuk) ke neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu adalah seburuk-buruk makhluk.
(QS. Al-Bayyinah 98:6)

No comments:

Post a Comment