Thursday, September 15, 2016

Gedung Ambruk Belum Diperbaiki, Ratusan Siswa SD Kalibaru 6 Depok Telantar



Di berapa banyak negara ada berita rutin ttg atap gedung dan gedung sekolah SD yang ambruk? Saya mau bikin daftar.
1. Indonesia…

Saya berhenti di situ saja, karena belum dapat info ttg negara lain di mana setiap beberapa minggu ada berita ttg atap gedung SD yang ambruk dan kadang menimpa anak yang sedang belajar di dalamnya. Juga tidak pernah ada berita ttg kontraktor yang DITANGKAP dan DIPENJARAKAN setelah lakukan korupsi pembangunan. Bebas menganiaya anak kecil, bebas mencuri uang rakyat, bebas, bebas, bebas. Apa ada negara lain seperti itu? Atau hanya di Indonesia saja?
Lalu 100 juta orang tua, 60 juta siswa dan 3 juta guru sekolah, dengan suara yang satu teriak sekuat mungkin, "SAYA LEMAH. SAYA SENDIRIAN. SAYA TIDAK BERDAYA. Saya tidak bisa melakukan perubahan apapun. Saya sendirian."
Satu negara dgn 163 juta manusia yang merasa dirinya lemah dan sendirian, tapi sekaligus bicarakan "persaudaraan umat Islam" dan bicarakan "negara demokrasi" yang artinya masyarakat memilih orang yang mengatur negara. Menyedihkan melihat 163 juta orang yang merasa sendirian dan tidak berdaya.
-Gene Netto

Gedung Ambruk Belum Diperbaiki, Ratusan Siswa SD Kalibaru 6 Depok Telantar
Kamis 15 Sep 2016, Hendrik Raseukiy - detikNews
Depok - Sejak roboh pada Maret 2016 lalu, Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kalibaru 6 Depok, Jawa Barat, belum juga diperbaiki. Imbasnya, aktivitas belajar-mengajar menjadi kacau. Siswa-siswa telantar. http://news.detik.com

No comments:

Post a Comment