Friday, September 02, 2016

Ibu Pergi Salat Zuhur, Rumah Terbakar, Tiga Anak Balitanya Tewas Terpanggang dalam Posisi Berpelukan



Ini kejadian yang luar biasa. Seorang ibu tinggalkan 3 anak usia 5, 3 dan 2 tahun di rumah sendiri, untuk alasan apapun, sangat tidak wajar, tidak masuk akal, dan tidak bisa dianggap kesalahan kecil. Itu kesalahan besar sekali, dan ternyata juga fatal. Anak kecil wajib dijaga terus, 24 jam. Tidak bisa ditinggalkan sendirian, tanpa pengawasan orang dewasa dengan alasan apapun.
Selain itu, shalat yang terbaik bagi seorang ibu adalah di RUMAH. Buat apa ke masjid? Allah menciptakan orang tua itu untuk menjadi seorang pengasuh, seorang penjaga, seorang guru, dan Allah berikan izin bahkan berikan anjuran utk shalat di rumah. Jadi buat apa tinggalkan 3 anak kecil untuk pergi ke masjid?
Semoga orang tua lain bisa ambil pelajaran, dan tidak terulang lagi. Sayangnya, dijamin akan terulang lagi. Dan sayangnya, yang lebih umum lagi adalah orang tinggalkan balita di rumah sendiri dan anak itu diperkosa oleh tetangganya sendiri. Tapi banyak orang tua tetap tidak mau sadar, dan tetap tinggalkan anak tanpa pengawasan orang dewasa. Sikap ini harus segera berubah dan berhenti. Kalau tidak, jumlah korban akan meningkat terus.
Wassalam,
Gene Netto

Ibu Pergi Salat Zuhur, Rumah Terbakar, Tiga Anak Balitanya Tewas Terpanggang dalam Posisi Berpelukan
Selasa, 30 Agustus 2016 BANGKAPOS.COM--Malang nian kejadian yang menimpa Ana Istianingsih. Pergi salat Zuhur dan meninggalkan tiga anaknya, tahu-tahu rumahnya ludes dilalap api. Yang lebih memprihatinkan lagi, tiga anaknya yang masih balita ikut tewas terbakar. Ana bersiap salat Zuhur di desa setempat, di Masjid Al Huda. Sebelum salat, Ana memasak air terlebih dahulu. Setelah menyalakan kompor pawon (dapur), Ana bersiap pergi ke masjid. Tiga anaknya, M Faris (5), Abdan Sykuro (3), Abdul Rohman (2), tengah tidur di kamar depan. Ana mengunci rumahnya sebelum berangkat. Masjid tersebut terletak sekitar 100 meter di belakang rumahnya. Ana menjalankan ibadah dengan khusyuk sekitar 30 menit. Namun yang tak diketahuinya, ternyata rumahnya tengah terbakar. Bahkan, ketiga anaknya tewas terbakar.

No comments:

Post a Comment