Tuesday, November 22, 2016

HOAX: Bumi Tidak Ada Segera Ganti Rotasi



Ada yang menyebarkan info hoax ttg rotasi bumi. Semuanya tidak benar. Hendaknya tidak disebarkan karena hanya membodohi orang Muslim yg lain. Ini beberapa poin penting:

1. NASA tidak membenarkan matahari akan segera muncul dari barat.
2. Medan magnet bumi tidak melemah 10x lebih cepat (dari apa?), atau 5% per decade
3. Tidak ada terjadi perpindahan pola magnetik dalam beberapa tahun ke depan.
4. Kutub utara tidak bergerak mendekati Siberia.
5. Demitri Bolykov tidak ada. Nama itu rekayasa. Kisah dia masuk Islam juga hoax, karena orangnya tidak ada.
6. Pergerakan bumi tiap tahun tidak bertambah cepat. Pergerakan bumi menjadi lebih pelan sebanyak satu detik setiap 100 tahun. Ini disebabkan efek cuaca (angin) dan bulan terhadap orbit bumi. Tarikan dari orbit bulan dan efek angin membuat putaran bumi menjadi lebih pelan sedikit, tapi karena bumi besar dan sudah lama berputar (jumlah tenaganya besar), efeknya kecil sekali.
7. "Temuan itu terjadi saat Bolykov bergabung..." Tidak ada riset itu, dan tidak ada penemuan, dan orang itu tidak ada di dunia.
8. dan seterusnya.

Kalau mau menunggu sampai bumi kehabisan tenaga, dan berhenti berputar, silahkan menunggu. Diperkirakan dgn rumusan fisika, bisa terjadi sekitar 3 MILYAR tahun dari sekarang (lepas dari kekuasaan Allah utk mengubahnya kapan saja), dan diperkirakan pada saat itu bahwa bumi tidak sampai berhenti, tapi menjadi berputar dgn pelan, sehingga satu hari setara dgn 47 hari yg sekarang. Kalau mau berputar ke arah sebaliknya, ahli fisika menyatakan harus ada benda lain yg sebesar bumi atau lebih besar lagi yang mendekati bumi, sehingga ada efek gravitasi dan bumi menjadi berputar ke arah sebaliknya. Sampai sekarang, tidak ada indikasi ada planet di angkasa yg lebih besar dari bumi yg sedang mengarah ke sini.

Mau sebarkan info hoax dan rekayasa, dan kisah ttg orang yang tidak nyata yang masuk Islam setelah melakukan riset yg tidak nyata? Silahkan saja. Kalau sangat menginginkan umat Islam menjadi kaum yang BODOH, yang sangat gampang DIBODOHI setiap hari oleh teks rekayasa, silahkan diteruskan.
Saya sudah berikan peringatan. Kalau tidak mau dengarkan, tanggung jawab sendiri.
-Gene Netto

Profil Mualaf Palsu Demitri Bolykov Muncul di Media Online Mainstream http://www.kompasiana.com

No comments:

Post a Comment