Wednesday, November 16, 2016

HOAX: Mayat 100 Anak Malaysia Di Thailand Tanpa Organ Tubuh



Assalamu’alaikum wr.wb., Dalam info hoax atau rekayasa yang sedang disebarkan lewat WA, dikatakan ada 100 anak Malaysia yang diculik dan mayatnya ditemukan di Thailand tanpa organ tubuh. Banyak teman Muslim sibuk menyebarkan, sambil mengatakan "Siapa tahu benar". Dipercayai begitu saja dan disebarkan.

Kemarin saya minta bukti, dan teman berikan foto. Setelah saya cek, asal foto mayat anak itu berasal dari berita perang di Suriah, tgl 24 September 2013. Ratusan orang, termasuk banyak anak, menjadi korban serangan gas kimia Sarin dalam perang Suriah. Jadi info yg disebarkan tadi ttg anak Malaysia yang diculik dan dibunuh adalah 100% rekayasa dan Hoax.

Kalau mau pakai otak dan akal yg diberikan oleh Allah SWT, 100 anak Malaysia yang diculik dan dibunuh akan menjadi BERITA NOMOR SATU di seluruh dunia. Jadi kl tidak bisa ditemukan di halaman depan situs berita formal, maka jelas itu sebuah rekayasa. Jangan disebarkan karena hanya membodohi orang Muslim yang lain.
Wassalamu’alaikum wr.wb.,
-Gene Netto

[Ini info rekayasa yang sedang disebarkan]:

INFO penting. Kemarin jam 20.00 pemerintah Thailand menemukan sebuah mobil van yg berisi 100 mayat anak kecil berkewarganegaraan malaysia tanpa organ di dalam badan mereka. Organ mereka dikeluarkan dan dijual. Badan mereka dibungkus dengan plastik. Pelaku sudah djtangkap oleh pemerintah thailand. Berhati2lah dlm mengawasi anak anda baik di skolah, mal, ataupun taman bermain. Tetaplah bersama mereka dan jgn percaya org yg dikenal atau bahkan tidak dikenal. Jangan biarkan mereka bermain sendiri atau pergi dengan org asing. Jaga semua anak2. Tetap waspada.


2 comments:

  1. Trims infonya tp kita ibu2 jd tmbh waspada...thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak perlu waspada Ibu. Tidak ada bahaya. Info itu hoax atau rekayasa semua.

      Delete