Tuesday, January 03, 2017

Kapal Terbakar, 25 Tewas



238 orang naik kapal. Kapal terbakar. 48 korban. 25 tewas. Kapten loncat ke laut paling duluan utk selamatkan diri. Hanya 100 orang dapat jaket pelampung.
Kesimpulannya: Untung nyawa orang miskin di Indonesia sangat MURAH. Tidak perlu ada keributan besar. Kasih "santunan" beberapa juta, dan lupakan saja. Busway sudah terbakar berkali2, tapi tidak ada yang ribut. Kapal itu dicap "layak beroperasi", seperti halnya Metro Mini dan segala sesuatu yang lain yang perlu "izin" dari pemerintah atau pemda. Ternyata banyak yg bisa dibeli dgn sebuah amplop.
Sudahlah. Lupakan saja. Hanya 25 korban. Masih banyak anggota rakyat lain yg belum tewas disebabkan kelalaian petugas, dan besok bisa dijamin akan ada kejadian buruk baru yg menarik perhatian kita. Untung bukan anaknya orang elit yg tewas.
Pasti banyak anak korban yg menangis sekarang. Berapa banyak yg ditelfon oleh Presiden Jokowi agar tenang? Ohh, tidak ada. Maaf.
-Gene Netto

Dirjen Hubla Kemenhub: Kapten itu Seharusnya Lompat Paling Akhir
Minggu 01 Jan 2017, Aditya Mardiastuti – detikNews, Jakarta - Saat kapal wisata Zahro Express mulai terbakar, kapten kapal justru melompat duluan untuk menyelamatkan diri. https://news.detik.com

Cerita Penumpang Soal Kondisi Kapal: Reot dan Rapuh
Minggu 01 Jan 2017, Ibnu Hariyanto – detikNews, Jakarta - Kapal Motor Zahro Express yang terbakar di perairan Jakarta dinilai sudah tidak layak melakukan perjalanan. Menurut salah seorang korban selamat Nila, kapal Zahro Express ini banyak bagian yang sudah rapuh dan reot. https://news.detik.com

Kemenhub: Kapal Wisata Zahro Express Laik Beroperasi
Minggu 01 Jan 2017, Aditya Mardiastuti – detikNews, "Berdasarkan laporan musibah terbakarnya kapal KM Zuhro Express yang dikeluarkan oleh KSOP Muara Angke dinyatakan laik laut untuk berlayar," terang Dirjen Hubungan Laut Antonius Tony Budiono saat jumpa pers di Kementerian Perhubungan, Jl Medna Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (1/1/2017).

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...