Thursday, January 26, 2017

Kenapa Hanya Bahas Orang Muslim Yang Korupsi?



Ini sebuah komentar yang sangat umum di page saya, ketika saya bahas orang Muslim yang lakukan korupsi: [Komentar]: "Tapi yg korupsi bukan cuma Muslim Gene. Yang non-Muslim korupsinya gila2an juga!"

[Gene]: Betul sekali. Tetapi yang non-Muslim tidak punya Rasulullah SAW, Al Qur'an dan Allah!! Kalau anda mengatakan "Ada maling ayam yang mencuri ayam lagi" apakah itu mengherankan? Tidak. Tapi kl anda mengatakan "Ada pewira polisi yang mencuri ayam" maka itu sangat mengherankan. Setuju?

Orang Muslim sepakat bahwa selain Muslim dicap "kafir" dan tidak beriman kepada Allah dan Rasulullah SAW. Betul? Jadi kl orang "kafir" selingkuh, narkoba, mencuri, berbohong, dan korupsi, maka itu BUKAN hal yang mengherankan. Orang itu kita anggap "sesat dari jalan Allah", alias tidak tahu benar dan salah terletak di mana. Tidak ada pedoman hidup bernama Al Qur'an yg murni dari Allah bagi mereka. Jadi orang yang "sesat" dan orang yang sudah "dapat petunjuk " tidak bisa disamakan.

Begitu juga, orang gila dan orang waras tidak bisa disamakan. Kalau ada orang gila telanjang di jalan, apa mengherankan? Tidak. Tapi kalau ada menteri negara yg Muslim yg telanjang di jalan, maka itu sangat mengherankan? Setuju? Maka dari itu, jangan samakan orang Muslim dgn orang kafir. Yang punya Rasulullah SAW, Al Quran dan Allah adalah Muslim. Yang kita yakini beriman kepada Allah dgn benar adalah orang Muslim. Jadi KENAPA ada orang Muslim yang dengan berani sekali siap melakukan korupsi, seakan-akan tidak tahu akan ada hukuman di dunia dan di akhirat? Seakan-akan tidak kenal dgn Rasulullah SAW, Al Qur'an dan Allah!!??

Dan lebih mengherankan lagi, orang kafir di banyak negara malah berhasil menciptakan negara yg bersih dari korupsi, padahal mereka tidak takut pada Allah. Sebaliknya, banyak sekali pemimpin Muslim di sini mengaku takut kepada Allah, mengaku sbg pengikut Rasulullah SAW, tapi malah lebih buruk perilakunya daripada maling ayam dan orang gila. Perbuatannya bukan perbuatan orang yang mengaku Muslim. Jadi itu sangat mengherankan! Setuju? Dan oleh karena itu saya bahas terus.

Kl orang kafir korupsi, saya tidak akan soroti agamanya. Begitu halnya, kl maling ayam mencuri ayam, saya tidak akan soroti pekerjaannya. Tapi kl pewira polisi juga mencuri ayam, maka saya HANYA mau membahas pekerjaan dia, dan mau bertanya, "KENAPA DIA BISA BEGITU"??!! Padahal seharusnya dia tahu diri dan tidak sanggup berbuat begitu. Sama dgn pejabat Muslim yang korupsi. Kenapa bisa?

Semoga bermanfaat sebagai renungan. Wassalam,
Gene Netto

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...