Wednesday, January 18, 2017

Berdoa Minta Rp.500 Ribu, Allah Kasih 30 Juta!



Assalamu’alaikum wr.wb. Ibu Maemunah adalah seorang janda dgn dua anak yg bertahun2 dititip dgn saudara di Bandung, sambil Ibunya jualan kopi di pinggir jalan di Jakarta (dan sering diusir dan diancam oleh Satpol PP). Kemarin saya berhasil galang dana baginya. Semoga kisah ini menjadi motivasi bagi orang lain utk tidak berputus asa terhadap rahmat dari Allah.

****Kang Gene... Sebelum aku jumpa dgn orang yg memberi no hp akang, hidup aku penuh dgn tekanan dan kesulitan. Dari yg menerima ancaman pembunuhan, perkosaan, walaupun hanya melalui sms, tp itu bikin aku stress. Blm lg kesulitan secara ekonomi. Pokoknya stres berat aku kemarin itu. Sampe akhirnya aku bete n marah ma Allah hehehe… Beneran. Sampe satu hari aku kesel banget. Aku ngomong ma Allah sambil dgn nada mengancam, "Allah jauhkan aku dari orang yg ancam aku itu. Keluarkan aku dari masalah kesulitan hidup ini. Kalo nggak, kita musuhan aja!!" Itu kata2 aku dulu. Nyebelin bgt ya kang?

Bsknya, aku dah lupa dgn apa yg aku omongin kmrn, sampai pd akhirnya aku ktmu orang yg memberikan no.hp akang ma aku. Trus aku sms akang, minta 500rb utk beli sepeda utk jualan kopi. Tahu2 akang yg lg sakit nggak enak badan ngajak ketemu. Yg aku pikir tdnya orang jawa, malah ternyata seorang bule hahaha.. Bingung aku waktu itu kang. Cuma aku berusaha cuex aja. Dlm hati aku berdoa, terserah aja mau diapain ni ma bule, make ditanya2 segala masalah pribadi. Pdhl aku paling pantang ditanya masalah itu. Cuma ya itu td Allah menuntun mulut ini.

Saat ini aku merenung kembali apa yg terjadi. Jd malu aku ma Allah… Udah diancam eh malah ngasih rejeki berlimpah! Berdoa minta 500rb, malah dikasih 30jt. Aduuuuhhh… Malu buanget aku kang. Nggak tau diri banget ya? Kalo Allah bisa terlihat pastinya aku pelukin sambil minta maaf. Sekarang yg bs aku lakukan hanya memohon ampun dan semakin giat ibadah aja. Semoga Allah mengampuni aku dan sllu memberikan hidayah dlm hati aku. Itu kang ingin aku bagi cerita ttg renungan aku hari ini. Maaf kepanjangan ya.****

BRI, No. 399701001712507, a/n MAEMUNAH.

Ibu Maemunah masih tidur di warung. Belum ada dana utk kontrakan. Dana kemarin habis utk bayar hutang, beli gerobak, dan izin jualan di kampus. Kalau ada yg mau bantu dgn tambahan dana utk kontrakan, supaya dia bisa tinggal bersama anak2nya, silahkan kirim ke rekening di atas. Semoga Allah berikan kemudahan, dan rezeki yang halal terus kepada Ibu Maemunah dan anak2nya. Dan kepada semua anak yatim dan janda di seluruh Indonesia. Kita bisa bantu semuanya, satu per satu. Hanya perlu NIAT utk menolong yg lain. Dan apapun keadaan anda, jangan putus asa terhadap rahmat dari Allah! Wassalamu’alaikum wr.wb., – Gene Netto

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...