Monday, January 09, 2017

Orang Kristen adalah Pengikut Yesus Atau Bukan?



Assalamu’alaikum wr.wb., Ada orang Kristen yg dgn satu kalimat membuktikan kelemahan terbesar dalam seluruh ajaran agama Kristen. Dia mengatakan, "Memang tidak pernah ada kata-kata dari Yesus pribadi."

Itu saja kuncinya. Mereka merasa sebagai "pengikut Yesus" tapi kl diselediki dgn akal yang sehat, hampir seluruh ajaran agama mereka terbukti rekayasa manusia. Diketahui berasal dari 300-400 tahun setelah Yesus hilang. Berasal dari agama penyembah berhala, keputusan Kaisar Romawi, dan keputusan pemimpin Gereja zaman dulu. Mereka siap terima ajaran penyembah berhala agar agama yg sedang diciptakan itu jadi besar. Tidak ada kaitan dgn Yesus, dan Yesus menjadi "tidak penting" sebagai sumber kebenaran. "Asal penyembah berhala terima" menjadi pedoman terpenting.

Coba berpikir. Perumpamaannya seperti ini: Panglima TNI menyatakan diri orang Komunis, mendukung Indonesia menjadi negara Komunis. Ditanyakan apa itu berasal dari perintah presiden? Dia mengaku tidak, tapi berasal dari tafsir bbrp orang zaman dulu (yang tidak dikenal), ttg apa yang mungkin dikatakan oleh Sukarno dulu, yang diterjemahkan dari bahasa Belanda, tanpa ada yang aslinya dlm bahasa Indonesia. Katanya dulu Sukarno pernah bahas "kesejahteran rakyat" (dalam terjemahan dari Bahasa Belanda) dan dari itu ditafsirkan Indonesia harus menjadi negara komunis, yang dipimpin oleh para jenderal untuk kepentingan umum.

Bagaimana pendapat orang Kristen kl seandainya hal spt itu terjadi? Terjemahan dari bahasa Belanda, yg ditafsirkan oleh orang lain, boleh menjadi PERINTAH utk mengubah Indonesia menjadi negara Komunis? Sepakat? Atau menolak? Kalau menolak, karena tidak masuk akal, dan tidak berasal dari perintah presiden langsung, kenapa mereka mau terima kl hal yang PERSIS SAMA terjadi dalam agama mereka?

Yesus: Beragama Yahudi. Beribadah di singaog. Pada hari Sabtu. Baca Taurat. Hanya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tidak membuat patung. Hanya disebutkan orang Yahudi. Hanya menerima agama dari Tuhan Yang Maha Esa. Tidak pernah menyebutkan Trinitas sebagai landasan agama yg penting. Tidak pernah perintahkan orang menyembah dirinya sebagai Tuhan.

Orang Kristen: Beragama Kristen. Beribadah di Gereja. Pada hari Minggu. Baca Alkitab. Berdoa pada Tuhan, dan Yesus, dan Bunda Maryam, dan juga Santo. Membuat patung. Hanya disebutkan orang Kristen. Menerima agama dari Yesus, Kaisar Romawi, pemimpin Gereja, dan orang yang tidak dikenal. Selalu menyebutkan Trinitas sebagai landasan agama yg penting. Menyembah Yesus sebagai Tuhan tanpa disuruh.

Apa yang sama antara orang Kristen dan Yesus? Orang Kristen hanya bisa menjadi "pengikut Yesus" dengan cara lepaskan akal sehat, dan ikuti segala sesuatu yang tidak ada kaitan dengan perintah langsung dari Yesus. Betul atau salah?

Wassalamu’alaikum wr.wb.,
-Gene Netto

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...